Menebak Nomor Punggung Coutinho di Barcelona

Philippe Coutinho merayakan gol. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Philippe Coutinho resmi hijrah ke Barcelona.

Harianjogja.com, BARCELONA โ€” Philippe Coutinho sudah mendarat di Barcelona untuk melengkapi proses transfernya senilai 142 juta poundsterling (Rp2,5 triliun). Playmaker berusia 25 tahun tersebut akan menjalani tes medis dan bakal diperkenalkan, Senin (8/1/2018) waktu setempat.

Lantas nomor jersey berapakah yang bakal dikenakan Coutinho di Barcelona? Saat membela Liverpool, Coutinho mengenakan kostum nomor 10. Namun, nomor yang identik dengan pemain yang berposisi playmaker itu sudah menjadi milik Lionel Messi di Barcelona.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Minggu (7/1/2018), Coutinho pun disebut-sebut akan diberi jersey nomor 7. Nomor tersebut sebenarnya sudah memiliki pemilik di Barcelona, yakni Arda Turan. Namun gelandang Turki tersebut belum pernah tampil di musim ini. Los Blaugrana, julukan Barcelona, bisa saja melepaskan jersey itu dari Turan untuk diberikan kepada pemain termahalnya tersebut.

Coutinho bisa melakoni debut-nya dengan mengenakan kostum baru Barcelona tersebut pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Copa del Rey melawan Celta Vigo di Camp Nou, Kamis (10/1/2018) waktu setempat. Raksasa Catalan butuh tenaga Coutinho setelah pada leg pertama lalu mereka hanya bermain imbang 1-1 di markas Celta.

Sementara itu, Liverpool memberi voucher senilai 50 poundsterling (Rp911.825) jika membeli jersey replika Coutinho musim 2017/2018. Seperti dilansir Marca.com, Liverpool mengumumkan pemberian voucher itu pada situs resmi mereka. Voucher tersebut bisa dipakai pendukung The Reds untuk membeli merchandise resmi lain.

Editor: | dalam: Spanyol |
Menarik Juga ยป