TRANSFER PEMAIN
Komentari Perekrutan Coutinho, Rakitic: Kemahalan!

Ivan Rakitic (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Transfer pemain diwarnai dengan Barcelona yang merekrut Philippe Coutinho.

Harianjogja.com, BARCELONA โ€“ Gelandang Barcelona Ivan Rakitic menyebut dana yang digelontorkan timnya untuk merekrut Philippe Coutinho dari Liverpool terlalu besar. Kendati demikian, dia siap menyambut Coutinho.

Coutinho didatangkan Barca dari Liverpool pada bursa transfer musim ini dengan mahar mencapai 142 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,58 triliun. Dia pun menjadi pemain termahal kedua dunia setelah komptriotnya, Neymar. Neymar dibeli Paris Saint Germain dari Barca dengan harga 200 juta poundsterling.

“Pendapat saya tidaklah penting, tapi harganya sedikit terlalu tinggi, itulah yang sudah ditetapkan oleh pasar,” ucap Rakitic seperti dikutip dari Marca.

“Setiap pemain hebat disambut di sini. Saya mengucap selamat pada presiden dan semuanya yang telah membuat kepindahannya ke sini bisa terjadi. Dia menjadi bagian dari keluarga kini, kami akan menikmati [permainannya], dia kini ada di klub terbesar di dunia,” lanjut gelandang asal Kroasia itu.

“Kami gembira ada pemain lain yang bergabung dengan kami, salah satu pemain yang terbaik. Tentu saja dia tak bisa main di Liga Champions, tapi kami sudah tahu itu. Dia akan membantu kami di La Liga dan semoga di Copa del Rey, tapi kita harus memberinya waktu,” tutupnya.

Rakitic sendiri disebut-sebut akan menjadi korban kedatangan Coutinho. Dia bisa saja dilepas oleh Blugrana lantaran stok lini tengah yang melimpah. Juventus dikabarkan menjadi tim terdepan yang menginginkan jasa pemain 29 tahun itu.

Editor: | dalam: Spanyol |
Menarik Juga ยป