Cedera, Debut Coutinho di Barca Tertunda

Philippe Coutinho (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Philippe Coutinho mengalami cedera.

Harianjogja.com, BARCELONA — Philippe Coutinho harus bersabar untuk melakoni debut bersama Barcelona. Pemain yang baru saja memecahkan rekor transfer Barcelona itu harus menunggu sekitar tiga pekan sampai cederanya kembali pulih sebelum turun ke lapangan.

Ya, dari hasil tes medis bersama klub  barunya, Coutinho diketahui mengalami cedera paha. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Senin (8/1/2018), dia diperkirakan memerlukan waktu sekitar 21 hari alias tiga pekan untuk memulihkan cederanya tersebut.

Itu artinya, debut Coutinho bersama Barcelona akan tertunda. Sebelumnya, dia digadang-gadang akan membela Los Blaugrana, julukan Barcelona, untuk kali pertama ketika tim raksasa Catalan ini bertemu Celta Vigo pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (11/1/2018) dini hari WIB.

Coutinho kemungkinan besar juga masih absen tatkala Barca berlaga dalam tiga pertandingan Liga Primera, masing-masing melawan Real Sociedad, Rea Betis, dan Alaves. Nah, pemain asal Brasil itu diperkirakan baru bisa melakoni debut-nya dengan Barca pada Derby Catalan melawan Espanyol pada 4 Februari nanti. Uniknya, Espanyol merupakan pemain yang pernah dibela Coutinho. Ketika itu dia berstatus pinjaman Espanyol dari Inter Milan pada 2012.

Coutinho didatangkan Barca dari Liverpool dengan transfer senilai 142 juta poundsterling (Rp2,5 triliun) dengan durasi kontrak lima setengah tahun. Dia memecahkan sejarah termahal Barca yang sebelumnya dicatat Ousmane Dembele senilai 96,9 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017. Coutinho pun tercatat sebagai pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar yang diboyong Barcelona dari Paris Saint Germain (PSG) dengan banderol 222 juta euro (Rp3,3 triliun) pada awal musim ini.

Dia diperkenalkan kepada pendukung Barcelona, Senin waktu setempat. Dalam wawancaranya dengan Barca TV, playmaker berusia 25 tahun itu mengungkapkan kepindahannya ke Camp Nou merupakan impian yang terwujud.

“Saya sangat bahagia. Seperti yang selalu saya bilang saya hidup dalam mimpi, kami sangat bahagia berada di sini. Untuk bisa bermain sepak bola, memenangi banyak titel, membuat fans senang dan bermain dengan tersenyum. Ada banyak sekali targetnya,” jelas Coutinho, seperti dilansir Fcbarcelona.com.

Coutinho juga siap “menyatu” dengan bintang-bintang Blaugrana lain di Camp Nou. “Luarbiasa bisa mengetahui saya akan berada di antara para idola, dengan pemain-pemain yang menorehkan sejarah besar seperti Leo [Lionel Messi], Luis [Suarez], [Andres] Iniesta, [Gerard] Pique, [Sergio] Busquets…semua pemain hebat. Saya sangat senang akan bermain dengan mereka dan saya harap bisa belajar, tinggal, dan menjadi juara bersama-sama,” ungkap Coutinho.

Editor: | dalam: Spanyol |
Menarik Juga »