Film Bollywood Padmavati Tayang 25 Januari 2018

Deepika Padukone di film Padmavat (Indian Express)Deepika Padukone di film Padmavat (Indian Express)

Film Bollywood bertajuk Padmavati yang sempat dikecam bakal tayang 25 Januari 2018.

Harianjogja.com, SOLO โ€“ Setelah sekian lama menuai protes, film Bollywood terbaru, Padmavati, mendapat izin tayang. Film yang dibintangi artis papan atas India, Deepika Padukone, ini dijadwalkan tayang pada 25 Januari 2018 mendatang.

Lembaga Sensor Film India akhirnya memberi kejelasan terkait film Padmavati. Berdasarkan hasil musyawarah, mereka mengizinkan film itu tayang, namun dengan judul yang berbeda. “Setelah menimbang-nimbang berbagai kontroversi terkait film Padmavati, kami sudah memiliki keputusan bulat. Film ini boleh tayang, namun untuk menghindari kesalahpahaman, tim produksi harus mengubah judulnya menjadi Padmavat,” kata Ketua Lembaga Sensor Film India, Prasoon Joshi, seperti dikutip dari Times of India, Selasa (9/1/2018).

Seperti diketahui, film Padmavati sempat menuai kontroversi di India. Bahkan, gara-gara film ini Deepika Padukone terancam dipenggal. Pasalnya, kelompok ekstremis Hindu di India menuding film itu menghina kesucian agama mereka lantaran tim produksi membuat cerita yang tidak sesuai dengan fakta sejarah.

Karakter Padmavati yang diperankan Deepika Padukone merupakan Ratu India pada abad ke-14. Dalam film itu, sang ratu diceritakan jatuh cinta dengan seorang sultan muslim bernama Alauddin Khilji. Padahal, romantika cinta Padmavati dan Khilji tidak ada dalam sejarah. Itulah sebabnya banyak orang mengecam dan memboikot film yang semestinya tayang pada 1 Desember 2017 lalu.

Editor: | dalam: Layar |
Menarik Juga ยป