KABAR ARTIS
Ari Wibowo Ajak Netizen Doakan Ahok

Ari Wibowo (Instagram @ariwibowo_official)Ari Wibowo (Instagram @ariwibowo_official)

Kabar dari artis Ari Wibowo mengajak netizen mendoakan Ahok yang sedang mengalami masalah rumah tangga.

Harianjogja.com, SOLO – Kabar gugatan cerai yang diajukan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, kepada istrinya, Veronica Tan, membuat publik terkejut. Kejadian ini menjadi hal yang amat menggemparkan di awal 2018.

Selama ini, Ahok dan Veronica Tan hubungan terlihat harmonis. Veronica Tan tampak selalu setia mendampingi sang suami di segala kesempatan. Namun, siapa sangka tiba-tiba Ahok malah ingin bercerai dengan Veronica Tan dengan alasan yang sampai saat ini masih dirahasiakan. Baca juga: Ahok Gugat Cerai Veronica Tan

Tak ayal, keputusan kontroversial dari Ahok ini membuat publik kaget. Sejumlah pendukungnya dari berbagai kalangan, termasuk selebritas seperti Ari Wibowo ikut mengomentari perkara ini. Melalui laman Instagram pribadinya, @ariwibowo_official, dia buka suara soal keputusan Ahok menceraikan Veronica Tan yang telah 20 tahun mendampinginya. Menurut Ari Wibowo, perceraian bisa terjadi kepada siapa saja.

“Saat dua orang bersatu dan mengucapkan janji pernikahan, enggak ada kan yang merencanakan untuk mau gagal. Namun, faktanya ini sering terjadi dan bisa terjadi kepada siapa saja dengan berbagai macam alasan. Namanya juga dua orang pribadi yang berbeda mencoba untuk bersatu. Kadang berhasil, kadang gagal,” terang Ari Wibowo, Selasa (9/1/2018).

Ari Wibowo menilai, keputusan yang diambil Ahok tentu sudah dipikirkan dengan matang. Sebab, rumah tangga pasangan Ahok dan Veronica Tan saat ini memang tidak berjalan dengan baik. “Sekarang bayangkan apalagi dalam situasi yang seintens apa yang dialami keluarga ini. Cobaan tak henti-henti yang enggak pernah bisa kita bayangkan atau rasakan,” sambung dia. Baca juga: Ceraikan Istri, Ahok Ingin Hak Asuh Anak

“Ancaman atas nyawa mereka, bahkan anak mereka. Ditambah pasangan ini dipisahkan oleh hukuman penjara. Jadi, apapun keputusannya yang diambil Pak Basuki itu adalah masalah pribadinya bersama istrinya. Dan pastinya keputusan ini diambil dengan berat hati dan pertimbangan yang sangat matang,” lanjut Ari Wibowo.

Ari Wibowo ajak netizen doakan Ahok (Instagram @ariwibowo_official)

Ari Wibowo ajak netizen doakan Ahok (Instagram @ariwibowo_official)

Pesinetron lawas ini sadar betul keputusan yang diambil Ahok sangatlah berat. Oleh sebab itu, sebagai pendukung dia memilih tidak ikut campur dalam kehidupan pribadi Ahok. “Saya tidak perlu tahu dan juga enggak mau tahu apa alasan atas keputusan untuk perceraian ini. Karena bukan urusanku, bukan urusanmu, bukan juga urusan media. Itu adalah urusan pribadi keluarga Ahok. Mari kita hargai sedikit privasi yang masih mereka miliki,” tegasnya.

Menurut Ari Wibowo, jika Ahok adalah pria sejati, maka dia tidak akan pernah membeberkan alasan di balik keputusan mengejutkan ini. Selanjutnya, dia mengajak netizen mendoakan yang terbaik bagi keluarga Ahok. Baca juga: Selain Ahok, Politikus Dunia Ini Alami Perceraian

“Kalau Ahok adalah seorang gentlemen, dia tidak akan pernah membeberkan alasan atas keputusannya. Semoga saya benar. Kalau kita merasa peduli terhadap situasinya, daripada gosip mending mendoakan agar kuasa Tuhan turun atas mereka agar bisa rukun kembali. Dan agar mereka terutama anak-anaknya bisa memahami dan mengerti dan bisa melewati masa-masa sulit ini dengan tenang,” tutup dia.

 

Editor: | dalam: Issue |
Menarik Juga »