LIGA 2
Persis Solo Darurat Bek Sayap

Pemain Persis Solo, Soni Setiawan. (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Liga 2 diwarnai dengan Persis Solo yang masih butuh bek sayap.

Harianjogja.com, SOLO — Persis Solo masih memburu dua bek sayap dan kiper untuk melengkapi skuat mereka di Liga 2 2018. Kebutuhan full back mendesak karena kini Laskar Sambernyawa baru mempunyai dua pemain senior di posisi tersebut. Di sisi lain, winger PSIS Semarang, Andrid Wibawa, tampak hadir di Stadion Manahan saat Persis latihan, Selasa (9/1/2018) sore WIB.

Sebagai informasi, Persis hanya memiliki Soni Setiawan dan pemain anyar, Ahmad Rajendra, di sektor bek sayap. Soni biasa dimainkan di sisi kiri pertahanan meski kadang bermain di sisi kanan. Sementara Ahmad Rajendra biasa beroperasi sebagai bek kanan.

Persis sebenarnya masih punya pemain muda Ade Fanny yang dapat dimainkan sebagai bek kanan. Namun Pelatih Persis, Freddy Muli, agaknya enggan berjudi dengan hanya memiliki Ade Fanny sebagai bek pelapis. “Kami masih butuh dua full back sama satu kiper,” ujar Freddy saat ditemui wartawan di Stadion Manahan, Selasa (9/1) sore.

Kepergian Akbar Riansyah ke PSIS Semarang memang membuat sektor bek sayap Persis sedikit pincang. Terlebih mereka juga sudah melepas Andreantono Oriza dan Hendri Aprilianto yang biasa menjadi deputi Soni dan Akbar. Freddy berharap tim bisa secepatnya mendapatkan dua full back baru.

Disinggung kebutuhan di sektor penjaga gawang, Freddy menginginkan kiper muda yang mampu menjadi pesaing Galih Sudaryono. “Kami ingin ada kompetisi di bawah mistar gawang,” kata eks Pelatih Persebaya itu.

Freddy mengisyaratkan posisi lain seperti striker dan gelandang sudah tak butuh pemain tambahan. Sang pelatih pun tampak tak berminat memberi kesempatan lagi pada para pemain seleksi yang pada Senin (8/1/2018) sempat unjuk gigi. Hal ini juga sepertinya memupus spekulasi Andrid kembali ke kampung halaman.

Eks winger Persis yang musim lalu bermain di Sragen United dan PSIS itu dikabarkan ingin “balik kucing” ke Laskar Sambernyawa. “Striker dan gelandang sudah penuh semua,” tegas Opa, sapaan akrab Freddy.

Sementara itu Andrid enggan berkomentar banyak soal kehadirannya di Stadion Manahan. “Besok saja,” ujarnya singkat.

Editor: | dalam: Indonesia |
Menarik Juga »