Oprah Winfrey Maju di Pilpres AS 2020?

Oprah Winfrey menyampaikan pidato di ajang Golden Globes 2018, Minggu (7/1/2018). (Eonline.com)Oprah Winfrey menyampaikan pidato di ajang Golden Globes 2018, Minggu (7/1/2018). (Eonline.com)

Oprah Winfrey dikabarkan bakal maju di pilpres AS 2020.

Harianjogja.com, SOLO – Artis legendaris Hollywood, Oprah Winfrey, kabarnya tengah mempertimbangkan dirinya sebagai calon presiden Amerika Serikat. Wacana pencalonan Oprah Winfrey sebagai Presiden Amerika Serikat memang sudah lama berembus.

Dua orang sahabat Oprah Winfrey yang enggan disebut identitasnya memberikan kabar gembira soal wacana itu. Keduanya mengatakan bahwa banyak orang yang mendesaknya mengikuti pemilihan presiden (pilpres) pada 2020 mendatang. Baca juga: Oprah Winfrey Raih Penghargaan Spesial di Golden Globe Awards 2018

“Oprah Winfrey menyampaikan pidato luar biasa dalam acara Golden Globes 2018. Isi pidatonya itu membuat sejumlah pihak mendesaknya maju dalam pilpres 2020 mendatang. Kami berharap Oprah mau maju di pilpres. Dia adalah sosok yang amat menginspirasi,” ungkap kedua sahabat Oprah seperti diwartakan CNN, Selasa (9/1/2018).

Wanita kelahiran 29 Januari 1954 ini dianggap sangat cocok mengisi kursi orang pertama di Amerika Serikat karena karakternya yang pemberani. Namun, sampai saat ini belum ada tanggapan resmi dari pihak Oprah Winfrey terkait kabar tersebut. Baca juga: Pidato Soal Pelecehan Seksual Warnai Golden Globes 2018

Sebelumnya, Oprah Winfrey sempat mengaku tidak tertarik berkarier di panggung politik. Dia merasa tidak pantas menjadi pemimpin. “Saya tidak akan pernah mencalonkan diri untuk jabatan publik. Saya sama sekali tidak tertarik berkarier di panggung politik. Jadi, saya amat terkejut ketika mendengar banyak orang yang memberikan dukungan,” ungkap Oprah seperti dilansir E Online, Rabu (10/1/2018).

Kendati demikian, suami Oprah Winfrey, Stedman Graham, memberikan dukungan penuh jika sang istri ingin mencalonkan diri sebagai presiden. Menurutnya, Oprah tentu bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Terserah dia [Oprah Winfrey] saja. Jika terpilih, dia pasti bisa melakukan tugasnya dengan baik. Dia adalah wanita cerdas dan bertanggung jawab,” ungkap Stedman Graham.

Editor: | dalam: Internasional |
Menarik Juga »