COPA DEL REY
Hadapi Celta, Barcelona Patut Waspadai Serangan Balik

FC Barcelona vs Celta Vigo (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Copa del Rey akan menyajikan laga Barcelona vs Celta Vigo.

Harianjogja.com, BARCELONA — Barcelona mengetahui kekuatan Celta Vigo sesungguhnya setelah mereka ditahan imbang 1-1 pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, tengah pekan lalu.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, lantas mengaku respek dengan tim polesan Juan Carlos Unzue tersebut. Meski berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga Spanyol, Celta memiliki kekuatan yang membahayakan para raksasa. Setelah menahan imbang Barca 1-1 di Copa del Rey, Iago Aspas cs. menahan Real Madrid 2-2 pada Liga Spanyol, akhir pekan lalu. Dalam pertemuan terbaru di Camp Nou, Desember lalu, Celta juga mampu menahan imbang Barca 2-2.

Nah, Barca akan kembali berjumpa Celta pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey. Kali ini, Los Blaugrana, julukan Barca, akan bermain di Camp Nou, Jumat (12/1/2018) pukul 03.30 WIB. Masih ada satu pertandingan lagi untuk kedua tim bertarung memperebutkan selembar tiket ke perempat final turnamen ini.

Pada leg pertama di Balaidos lalu, Valverde menurunkan sebagian besar pemain yang jarang mengisi starter. Namun kali ini, pelatih berusia 53 tahun tersebut diprediksi akan menurunkan sebagian besar pilarnya termasuk Luis Suarez dan Lionel Messi yang distirahatkan pada leg pertama lalu. Dua penyerang Blaugrana itu kemungkinan akan dipasangkan dengan Ousmane Dembele di lini depan.

“Dia bisa menembak bola dengan brilian lewat kedua kakinya. Entah kiri atau kanan. Di sangat cepat. Saya belum melakukan tes, tapi saya pikir dia lebih cepat dari saya,” ujar full-back kiri Barca, Jordi Alba, seperti dilansir Sport.es, Rabu (10/1/2018).

Barca bisa lolos ke perempatfinal dengan hasil imbang 0-0 di Camp Nou setelah mereka menahan imbang 1-1 Celta pada leg pertama. Tapi, bukan karakter Blaugrana untuk bermain bertahan. Meski demikian, Gerard Pique cs. juga tidak boleh menyepelekan serangan Celta.

Pasukan Juan Carlos Unzue itu cukup mahir dalam melakukan seragan balik. Celta rata-rata mengukir  dua counter attack berbahaya per laga di Liga Primera musim ini. Pemain-pemain Celta yang jago dribel, seperti Iago Aspas, Daniel Wass, Pione Sisto, hingga Pablo Hernandez bisa memimpin serangan balik tim ini.

Saat menahan Madrid 2-2 di Balaidos, Aspas tampil brilian dengan mencetak enam dribel! Catatan itu sulit ditandingi pemain-pemain Madrid. Hanya Luka Modric, penggawa Madrid, yang paling mendekati torehan dribel Aspas, yakni dua kali.

“Saya punya pemain-pemain yang bisa melengkapi, itu sumber kebanggaan bagiku. Memberiku banyak opsi,” jelas Unzue yang pernah menjadi asisten pelatih Barcelona, Luis Enrique, di Camp Nou selama tiga tahun, seperti dilansir Tribuna.com.

Editor: | dalam: Spanyol |
Menarik Juga »