Pohon Tumbang di Jalan Renggut Nyawa Warga Kediri

Ilustrasi pohon tumbang. (JIBI/Solopos.com/Dok.)Ilustrasi pohon tumbang. (JIBI/Solopos.com/Dok.)

Warga Kediri meninggal setelah tertimpa pohon tumbang.

Harianjogja.com, KEDIRI — Seorang warga Kabupaten Kediri meninggal dunia setelah tertimpa pohon tumbang akibat puting beliung yang menerpa daerah tersebut.

Korban bernama Akhmad Rosidul Fikri, 24, warga Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Dia tertimpa pohon saat mengendarai sepeda motornya di Desa Kencong, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

“Tadi ada kejadian angin puting beliung mengakibatkan pohon tumbang menimpa pengendara sepeda motor. Korban meninggal dunia,” kata Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Polres Kediri AKP Mukhlason di Kediri, Rabu (10/1/2018).

Dia menerangkan korban saat itu hendak berangkat ke sawah dengan mengendarai sepeda motornya. Korban naik motor sambil memanggul cangkul di pundaknya pada Rabu siang.

Sampai di Dusun Nongkorejo, Desa Kencong, Kecamatan Kepung, terjadi puting beliung. Angin yang berembus sangat kuat membuat pohon di sekitar daerah itu banyak yang tumbang, termasuk pohon cukup besar dengan diameter 40 sentimeter roboh ke tengah jalan. Robohnya pohon itu menimpa korban yang lewat.

Warga yang mengetahui hal itu juga sempat membantu korban. Mereka juga menghubungi aparat kepolisian serta tim medis. Tidak lama, tim medis datang dan melakukan pemeriksaan luar dan ternyata dari hasil pemeriksaan korban memang meninggal dunia.

“Pohon itu roboh ke tengah jalan menimpa korban mengenai kepala. Korban meninggal dunia di tempat,” ujarnya.

Keluarga, lanjut dia, meminta agar diberi izin membawa korban untuk secepatnya dimakamkan. Keluarga juga sudah ikhlas serta tidak menuntut pihak manapun mengingat ia meninggal dunia karena terkena musibah pohon tumbang.

Informasi dari warga hujan deras sudah terjadi di daerah tersebut sejak siang hari. Hujan yang disertai dengan angin kencang itu berlangsung singkat dan langsung mengakibatkan sejumlah kerusakan misalnya pohon tumbang.

Ada puluhan pohon di Kecamatan Kepung yang diketahui tumbang. Warga dibantu aparat juga berupaya membersihkan dari pohon tumbang dengan memotong dahannya.

Editor: | dalam: Madiun |
Menarik Juga »