UNS-ISI Solo Gelar Perayaan Natal Bersama

Rektor UNS Prof Ravik Karsidi saat memberikan sambutan dalam perayaan Natal bersama UNS – ISI di Auditorium UNS, Rabu (10/1/2018). (Istimewa/Dokumentasi Humas UNS)Rektor UNS Prof Ravik Karsidi saat memberikan sambutan dalam perayaan Natal bersama UNS – ISI di Auditorium UNS, Rabu (10/1/2018). (Istimewa/Dokumentasi Humas UNS)

UNS-ISI Solo gelar perayaan Natal.

Harianjogja.com, SOLO—Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo menggelar perayaan Natal bersama  di Auditorium Kampus UNS, Rabu (10/1/2018). Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Rektor UNS Prof Ravik Karsidi dan Rektor ISI Surakarta Dr Guntur, M.Hum, dan segenap jajaran pimpinan UNS-ISI.

Kegiatan ini merupakan tradisi rutin tahunan untuk merayakan Natal bersama umat Kristiani UNS-ISI Solo. Tahun ini Natal dirayakan  oleh kedua kampus dengan tema Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu.

Rektor UNS Prof Ravik Karsidi dalam sambutannya mengajak untuk mewujudkan Indonesia mini di kampus. Dengan demikian, entitas kampus dapat menjadi center of excellent dari kehidupan berbangsa dan bernegara yang saat ini menurutnya sedang diuji ketangguhannya sebagai bangsa.

“Semoga perayaan Natal ini menjadi pendorong bagi kita semua untuk menjadi insan yang berintegrasi dan memiliki semangat bekerjasama dengan dasar saling menghargai dilingkungan kerja maupun ditengah-tengah masyarakat dimana kita tinggal,” ujarnya, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (11/1/2018).

Ketua Panitia, Sri Hastjarjo, menambahkan tradisi perayaan Natal dari tahun ke tahun harus selalu dilanjutkan. Rencananya ke depan UNS dan ISI berharap bisa merangkul beberapa kampus di Solo untuk merayakan Natal bersama.

“Dengan begitu, kita menjadi kuat kerukunan dan paguyuban walaupun saat ini masih UNS dengan ISI Solo,” jelasnya.

Dalam perayaan Natal bersama UNS-ISI diisi dengan acara menyanyikan lagu Indonesia Raya , doa tari, penyalaan lilin, konser musikal Natal, konser musikal kebangsaan dan sambutan Rektor UNS dan ISI Solo.

Editor: | dalam: Pendidikan |
Menarik Juga »