Bukan Cuma Dibully, Joshua dan Ge Mengaku Diframing Seolah Menghina Agama

Ge Pamungkas dan Joshua Suherman. (Istimewa/Okezone)Ge Pamungkas dan Joshua Suherman. (Istimewa/Okezone)

Kuasa hukum menyatakan bahwa dirinya sudah memiliki tiga akun yang diduga menjadi dalang dari munculnya ancaman.

Harianjogja.com, JAKARTA โ€“ Pihak Joshua Suherman dan Ge Pamungkas mengaku mendapatkan ancaman dari beberapa pihak secara personal, baik melalui pesan singkat maupun sosial media. Ancaman mengenai perilaku penistaan agama saat menampilkan materi Stand Up Comedy bahkan telah didapatkan sebelum Forum Umat Islam Bersatu (FIUB) melapor ke Bareskrim Polri.

Lewat kuasa hukumnya, Achmad Budi Prayoga, mereka menyatakan bahwa ancaman tersebut diperoleh tidak hanya lewat sosial media, namun juga melalui pesan singkat. Bahkan tindakan tersebut dianggap merupakan perilaku main hakim sendiri, lantaran telah mengancam dan menuduh tanpa bukti yang pasti.

“Sebelum mereka dilaporkan, mereka sudah banyak menerima ancaman-ancaman, mereka ini sudah di-bully, difitnah, dipersekusilah di sosial media. Bahkan mereka sudah menerima ancaman secara personal,” ungkap Achmad Budi Prayoga, selaku kuasa hukum seperti dilansir Okezone, Kamis 11 Januari 2018.

“Mereka sih menyampaikan via sms ya. dan ada fitnah bullying, ada upaya framing bahwa Joshua dan Ge telah menistakan agama. Itukan sudah main hakim sendiri,” tambahnya.

Mengenai ancaman-ancaman yang didapatkan Joshua dan Ge Pamungkas di sosial media, kuasa hukum menyatakan bahwa dirinya sudah memiliki tiga akun yang diduga menjadi dalang dari munculnya ancaman. Namun, Achmad Budi nampaknya belum berniat untuk melaporkan akun-akun tersebut kepihak berwajib.

“[Ancaman] Dari netizen-netizen dan kita sudah mengantongi, ada tiga akun utama yang diduga melakukan pertama kali. Kita sudah punya datanya dan mungkin nanti kita akan lakukan upaya hukum,” tuturnya. “Tapi nanti kita lihat perkembangannya lah,” tandasnya.

Editor: | dalam: Issue |
Menarik Juga ยป