LAGA UJI COBA
Hajar Indonesia Selection, Begini Komentar Pelatih Timnas Islandia

Indonesia Selection vs Islandia (JIBI/HARIAN JOGJA/GIGIH M. HANAFI)

Laga uji coba menyajikan pertandingan Indonesia Selection vs Timnas Islandia.

Harianjogja.com, SLEMAN โ€“ Timnas Islandia memetik kemenangan telak 6-0 atas Indonesia Selection dalam laga uji coba. Pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson tak jemawa dengan kemenangan itu dan justru memuji performa tim Indonesia Selection.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018) malam WIB, kedua tim bermain dalam kondisi hujan deras. Pertandingan bahkan sempat dihentikan sementara di babak kedua akibat cuaca buruk itu.

Gawang Indonesia Selection yang dijaga Rivki Mokodompit diberondong enam gol oleh para pemain Islandia yakni Bjarnason, Finnbogason, Karlsson, Haraldsson, Hermannsson, dan Eyjolfsson.

“Kami senang akhirnya pertandingan tetap berlanjut. Kami berterima kasih kepada pelatih Indonesia Selection, Rene Alberts yang mau meneruskan pertandingan,” ujar Hallgrimsson seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (12/1/2018).

“Dia pelatih yang bagus dan kompetitif. Anda bisa lihat dia terus memandu anak asuhnya meski timnya tertinggal 0-4,” sambungnya.

Menariknya, Hallgrimson mengaku timnas Islandia mengambil banyak pelajaran dari laga ini. Salah satunya yakni pengalaman bermain di bawah hujan deras dan petir. “Pemain Indonesia memiliki keunggulan di kecepatan hanya saja tadi tidak dimanfaatkan,” kata Hallgrimsson.

Untuk laga selanjutnya, timnas Islandia akan menantang timnas Indonesia. Laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1/2018).

Editor: | dalam: Internasional |
Menarik Juga ยป