Nyanyi Bareng Iwan Fals, Soimah Mewek

Penampilan Soimah dan Iwan Fals di HUT ke-23 Indosiar, Kamis (11/1/2018). (Instagram @showimah)Penampilan Soimah dan Iwan Fals di HUT ke-23 Indosiar, Kamis (11/1/2018). (Instagram @showimah)

Soimah menangis ketika berduet dengan Iwan Fals.

Harianjogja.com, SOLO – Pesinden kenamaan Indonesia, Soimah, selama ini dikenal sebagai wanita yang tegar. Perjuangannya meniarier di jagat hiburan Tanah Air memang penuh rintangan. Namun, dia mampu melewati semua kesulitan itu hingga kini sukses menjadi artis ibu kota.

Tapi, di balik ketegarannya, Soimah tetaplah wanita biasa. Dia memiliki perasaan yang lembut seperti wanita lain. Buktinya, dia tak mampu menahan air mata saat bertemu dengan musisi legendaris, Iwan Fals. Meski matanya sembap, dia tetap tak mau melewatkan kesempatan berfoto dengan sang idola. Baca juga: Cantik Pakai Hijab, Soimah Bikin Pangling

“Ketika bertemu beliau tiba-tiba langsung nangis. Enggak tahu kenapa. Habis nangis tetap eksis minta foto,” tulis Soimah sebagai keterangan foto bersama Iwan Fals yang diunggah di laman Instagram-nya, @showimah, Jumat (12/1/2018).

Foto Soimah dengan Iwan Fals (Instagram @showimah)

Foto Soimah dengan Iwan Fals (Instagram @showimah)

Entah apa yang dirasakan, Soimah tampak berkaca-kaca saat bertemu dengan Iwan Fals. Pertemuan ini terjadi saat keduanya menjadi pengisi acara di ulang tahun Indosiar, Kamis (11/1/2018), malam. Dalam acara yang digelar di Jakarta Convention Center, Kamis (11/1/2018) malam, keduanya berkolaborasi mendendangkan lagu Ibu. Mengenakan kebaya dan sanggul khas wanita Jawa, Soimah tampil keren menunjukkan suaranya yang melengking. Baca juga: Cantik Maksimal, Foto Soimah Before-After Makeup Viral

Di tengah penampilan, Soimah bermonolog dengan suara bergetar seperti menahan tangis. Dia sangat emosional setiap kali mengenang sang ibu yang telah tiada. “Ibu, ini aku anakmu. Anak yang sudah kau ajarkan dari kecil tentang kerasnya kehidupan. Anak yang selalu engkau banggakan. Ibu, kini aku sudah masuk TV, seperti yang ibu sampaikan. Meski ibu sudah tiada, aku yakin ibu bangga,” ungkap Soimah.

Soimah dan Iwan Fals (Instagram @showimah)

Soimah dan Iwan Fals (Instagram @showimah)

Penampilan ciamik dari Soimah dan Iwan Fals dalam ulang tahun ke-23 Indosiar itu mendapat banyak pujian dari warganet. Sejumlah netizen amat mengagumi penampilan keduanya yang penuh penghayatan dan menggugah emosi. Baca juga: Rayakan Ultah ke-37, Penampilan Polos Soimah Jadi Sorotan

“Apa yang Mak’e rasakan ketika tahu ati kkan duet dengan Om Iwan, apalagi harus membawakan lagu Ibu? Lagu kesukaanmu kan. Lagu yang selalu membuatmu menangis setiap membawakannya,” tanya @tiakhadri.

“Dua idolaku yang akhirnya tampil bareng. Penampilan yang sungguh sangat luar biasa. Saya yang melihat dari rumah ikut terharu karena penghayatan kalian yang luar biasa. Sukses terus buat kalian,” imbuh @putraperkasa.

“Kalian berdua memang keren banget. Om Iwan apalagi, meski sudah senior tetap rendah hati dan kualitasnya terjaga dengan baik. Ditambah Mak’e Soimah yang juga keren. Jadi kolaborasi yang luar biasa,” timpal @bens1165.

 

 

 

 

Editor: | dalam: Issue |
Menarik Juga »