Pria Sibuk Main ML Sambil Nyetir, Akun Pengunggah Justru Dibully

Mengemudi mobil sambil bermain Moba (Instagram)Mengemudi mobil sambil bermain Moba (Instagram)

Akun @polantasindonesia mengunggah video kontroversial.

Harianjogja.com, SOLO – Bermain game online yang sedang populer pastinya mengasyikkan. Namun hal itu jangan sampai membuat kita melanggar aturan yang berlaku. Sebuah video seorang pria bermain Mobile Legends (ML) sembari menyetir mobil mengundang kecaman warganet.

ML merupakan game online yang mengharuskan pemainnya fokus selama permainan berlangsung. Game tersebut tidak bisa dihentikan selama permainan berlangsung. Game tersebut pertama kali dirilis pada 2016.

Video seorang pria yang mengemudi mobil sembari bermain ML itu diunggah di akun Instagram @polantasindonesia, Selasa (9/1/2018).  “Abang Gg, kalau nabrak, wipe out ini, soalnya satu tim di dalam mobil semua. Jangan ditiru ya,” tulis @polantasindonesia.

Dalam video pendek itu tampak si pengemudi malah fokus dengan ponselnya daripada ke kondisi jalan.  Tangannya yang seharusnya memegang kemudi malah memegang ponsel, sedangkan kemudi mobil dikendalikan dengan cara ditekan dengan lengan.

Video yang diunggah demi sebuah peringatan itu mendapat respons warganet. Sebagian besar komentar yang diunggah mengecam tindakan pria dalam video, bahkan ada juga komentar yang menganggap pengelola akun @polantasindonesia memberi contoh negatif.

“Wah parah, main ML, game itu mainnya butuh konsentrasi tinggi. Karena kudu mikir strategi untuk menyerang dan bertahan. Sama dengan mengemudi, juga perlu konsentrasi. Jadi ini ada dua aktivitas yang perlu konsentrasi di satu waktu, sungguh berbahaya,” tulis @sunarto_landung.

“Bodoh banget ini, ga lucu sama sekali,” @ayiepsz666.

“Berasa murah nyawa ya ini,” tulis @utarizkyani.

“Yang kayak giniharus ditindak tegas, karena membahayakan diri sendiri dan orang lain, dan timnya,” tulis @a_kadir411.

“Di radio, televisi, dan media manapun berlomba-lomba mengimbau pengemudi agar tidak menggunakan ponsel saat mengemudi. Ini akun malah kebalikannya. Jadi ragu kalau akun ini resmi dari polantas. Mudah-mudahan warganet cerdas dan tidak meniru,” tulis @sumans88.

Editor: | dalam: Peristiwa |
Menarik Juga »