587 Perenang Ikuti Kejuaraan Antarsekolah dan Perguruan Tinggi

Ilustrasi (dok/JIBI/SOLOPOS)

Sebanyak 587 perenang dipastikan ambil bagian dalam Kejuaraan Renang Antarsekolah dan Perguruan Tinggi se-Indonesia

Harianjogja.com, SLEMAN — Sebanyak 587 perenang dipastikan ambil bagian dalam Kejuaraan Renang Antarsekolah dan Perguruan Tinggi se-Indonesia, di kolam renang UNY, Sabtu (13/1/2018) dan Minggu (14/1/2018).

Mereka akan memperebutkan trofi juara dari 170 nomor yang diperlombakan.

Ketua Panitia Eko Yuni Riyono mengatakan sejatinya pihaknya berkeinginan menggelar perlombaan antarklub se Indonesia, akan tetapi hal tersebut gagal digelar karena telah digelar oleh PB PRSI sebagai tes even.

“Oleh karena itu kami gelar perlombaan ini. Untuk peserta perlombaan, ada dari Lampung, Bukittinggi, Riau, beberapa kota di Pulau Jawa dan sejumlah kota lainnya,” katanya di FIK UNY, Jumat (12/1/2018).

Menurut dia, selain memperebutkan trofi untuk setiap kelompok umur, pada perlombaan ini, pihaknya juga menyiapkan uang pembinaan kepada para atlet. Meski demikian ia enggan merinci mengenai besaran uang pembinaan tersebut. Adapun kelompok umur (kelompok umur) yang diperlombakan adalah KU 1 sampai KU5.

“KU 1 itu diisi mereka yang kuliah dan senior. Nantinya, juara didasarkan pada perolehan medali. Sedangkan nomor estafet tak ada untuk mahasiswa,” tambahnya.

Sementara ketua pertandingan Agung Purwandono mengungkapkan selain akan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga DIY Kadarmanto Baskoro Aji, gelaran ini juga akan menggunakan software khusus. Penggunaan software ini dimaksudkan untuk mempercepat mengetahui perolehan hasil.

“Karena peserta banyak, maka software standar yang dipakai oleh PRSI pun akan kami optimalkan,” ucapnya.

Editor: | dalam: Kota Jogja |
Menarik Juga »