Peningkatan Layanan Kantor Imigrasi Jadi PR Syafrial

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY Gunarso memberi arahan kepada seluruh pegawai Kantor Imigrasi Jogja, Jumat (12/1/2018). (Harian Jogja/Abdul Hamid Razak)Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY Gunarso memberi arahan kepada seluruh pegawai Kantor Imigrasi Jogja, Jumat (12/1/2018). (Harian Jogja/Abdul Hamid Razak)

Masing-masing daerah memiliki karakter dan tingkat pelayanan yang berbeda-beda

Harianjogja.com, SLEMAN-Kepala Kantor Imigrasi Jogja yang baru Syafrial, memiliki tugas untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Konsolidasi internal dilakukan untuk mewujudkan hal itu.

Usai dilantik Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY Gunarso, Syafrial mengatakan, peningkatan layanan urusan keimigrasian menjadi prioritas utama yang akan dilakukan saat menjadi kepala imigrasi di Jogja. “Pelayanan terhadap masyarakat seperti pembuatan Paspor dan lainnya akan terus diperbaiki,” ujarnya kepada Harianjogja.com, Jumat (12/1/2018).

Mantan Kepala Kantor Imigrasi Ternate ini mengakui, masing-masing daerah memiliki karakter dan tingkat pelayanan yang berbeda-beda. Di DIY, katanya, pelayanan sangat penting selain karena menjadi daerah tujuan wisatawan juga memiliki permohonan pembutan Paspor cukup tinggi.

“Sehari sekitar 200 orang yang mengajukan. Ini menjadi tantangan tersendiri. Sebenarnya kalau memenuhi syarat, pembuatan Paspor tidak lama,” katanya.

Dia berharap, seluruh pegawai Kantor Imigrasi Jogja dapat bersatu padu untuk memberikan pelayanan yang maksimal. Apalagi, DIY ke depan akan memiliki bandara Internasional yang baru. “Kami berharap semua pegawai bisa bekerja  sama dengan team work,” katanya.

Usai melantik Syafrial, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY Gunarso berpesan, agar kepala kantor imigrasi yang baru segera melakukan konsolidasi internal lebih dulu. Menurut Gunarso, kinerja pelayanan kantor keimigrasian di DIY cukup baik meski begitu peningkatan pelayanan tetap harus dilakukan.

Selain di kantor imigrasi, peningkatan pelayanan juga harus dilakukan di Unit Kantor Layanan Imigrasi di Bantul. “Itu menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan kepala kantor yang baru. Kami berharap layanan kepada masyarakat dilakukan secara maksimal,” kata Gunarso.

Editor: | dalam: Sleman |
Menarik Juga »