Pemain Bola Liga 1 dan Liga 2 Bakal Ramaikan Turnamen Sepak Bola di Karanganyar

PSIS vs Persis.Striker PSIS, Melcior Majefat (dua dari kanan) berusaha melewati adangan pemain Persis, Akbar Riansyah (kanan) dalam laga di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (21/8/2017). Laga itu berhasil dimenangkan PSIS dengan skor 1-0. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Pesepak bola profesional bakal ambil bagian dalam turnamen sepak bola di Karanganyar.

Harianjogja.com, KARANGANYAR—Sejumlah pesepak bola profesional bakal ambil bagian dalam turnamen sepak bola antarklub di Kabupaten Karanganyar dalam rangka HUT ke-67 DPRD Karanganyar di Stadion Raden Mas Said Karanganyar pada 10-25 Februari 2018 mendatang.

Ketua Askab PSSI Karanganyar, Dua Malam Sehari, mengatakan 16 klub asal Karanganyar akan ambil bagian dalam kejuaraan yang memperebutkan total hadiah senilai Rp19 juta. Pria yang lebih akrab disapa Hari itu mengakui total hadiah yang diperebutkan relatif besar dengan harapan masing-masing klub punya motivasi besar dalam mengikuti turnamen sepak bola ini. (baca: TARKAM KARANGANYAR: DIGUYUR HUJAN LEBAT, LAGA DELAPAN BESAR TAK MAKSIMAL)

“Panitia membolehkan masing-masing klub diperkuat oleh pesepak bola profesional, baik yang berkompetisi di Liga 1, Liga 2 atau Liga 3. Ini bisa jadi ajang pemanasan untuk para pemain itu sebelum kompetisi Liga Indonesia dimulai,” jelas Hari saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (13/1/2018).

Beberapa nama pesepak bola profesional yang bakal turun gunung itu adalah Akbar Riansyah (PSIS Semarang), Dimas Galih Gumilang (Persepam Madura United) dan lain-lain. Kehadiran sejumlah pesepak bola profesional itu diharapkan bisa membangkitkan spirit klub lokal dalam mengorbitkan pemain muda berbakat.

“Melalui turnamen ini, kami ingin menggugah semangat dan motivasi klub sepak bola di Karanganyar. Seperti kita ketahui, sepak bola di Karanganyar sudah vakum selama dua tahun karena terkendala kurangnya koordinasi antara Askab PSSI Karanganyar dan pemerintah daerah setempat,” imbuhnya.

Sebanyak 16 tim itu akan bertanding menggunakan sistem gugur. Satu pertandingan sepak bola bakal digelar setiap hari. Hingga babak final dan perebutan Juara III, terdapat 15 pertandingan yang akan disajikan.

“Ini turnamen sepak bola yang disajikan secara gratis. Jadi, saya berharap masyarakat Karanganyar bisa datang untuk menyaksikan turnamen sepak bola ini,” jelasnya.

Editor: | dalam: Indonesia |

Berita Terkait

Menarik Juga »