Ponsel Merek Nokia Asha Bakal Dihidupkan Kembali

ilustrasi

HMD Global juga telah merilis kembali ponsel Nokia lawas dalam versi baru.

Harianjogja.com, ESPOO – HMD Global akan menghidupkan kembali merek Nokia Asha yang telah dirilis sebelumnya. Hal ini terkuak setelah HMD Global dilaporkan mengajukan merek baru di bawah “Asha”.

Dilansir Financial Express, Jumat (12/1/2017), sebagaimana diketahui, HMD Global juga telah merilis kembali ponsel Nokia lawas dalam versi baru. Posel tersebut yakni Nokia 3310 yang menjadi ponsel legendaris era 90-an.

Nokia sendiri sebelumnya meluncurkan Nokia Asha dengan dukungan keyboard qwerty dan memasarkannya di negara berkembang termasuk Indonesia. Namun kemudian diakuisisi oleh microsoft.

Sementara HMD Global saat ini menjadi pemilik merek dagang Nokia, meski untuk Asha tak pernah terungkap ke publik. Kini, dokumen HMD Global yang terkait dengan European Intellectual Property Office (EUIPO) mengisyaratkan bahwa merek Asha telah kembali kepada Nokia.

Tak jelas bagaimana HMD Global mendapatkan merek Asha dari Microsoft. Jika kabar ini akurat, HMD Global kemungkinan akan menghadirkan kembali Asha dengan fitur canggih.

Berkaca pada sebelumnya bahwa Nokia 3310 hadir dengan fitur yang cukup kekinian. Kabar yang mencuat menyebutkan Nokia 3310 akan hadir dengan konektivitas 4G.

HMD Global juga belum lama ini dikabarkan akan merilis Nokia 1 yang akan berjalan pada Android Go. Bukan tidak mungkin, perusahaan asal Finlandia itu juga akan memoles Nokia Asha dengan fitur dan teknologi yang kekinian.

Editor: | dalam: Gadget |
Menarik Juga »