Alternatif MacBook Pro, Ini 3 Laptop Terbaik dengan Harga Terjangkau

ilustrasi macbookilustrasi macbook

Alternatif MacBook Pro, Ini 3 Laptop Terbaik dengan Harga Terjangkau

Tak kalah populer dari iPhone, laptop atau komputer jinjing produksi Apple, MacBook, juga menjadi salah satu laptop yang diburu dan menjadi wishlist banyak orang.  

Kelebihannya dalam hal spesifikasi, desain dan material yang premium, serta ragam fitur menarik dan eksklusif yang tidak dimiliki laptop berbasis Windows merupakan beberapa keunggulan yang dimiliki MacBook.

Termasuk dalam kategori laptop flagship dan menyasar pasar high-end, MacBook memang dibanderol dengan harga yang terbilang cukup tinggi. Untuk produk terbarunya, Macbook Pro memiliki kisaran harga mulai dari Rp 25 juta hingga Rp 40 juta ke atas.  

Meskipun bisa dibeli dengan cara kredit tanpa kartu kredit melalui fasilitas kredit instan online, seperti https://www.kredivo.com, tak jarang juga kisaran harga yang tinggi ini menyurutkan niat sebagian orang untuk membeli MacBook.

Namun kini, beberapa vendor gadget juga telah mengeluarkan produk flagship laptop ke pasaran. Dengan kualitas yang tak kalah dari MacBook Pro, beberapa laptop ini dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Apa saja? Berikut ulasannya.

 

  • Asus ZenBook Classic UX430UQ

 

Sebelum memproduksi smartphone, Asus lebih dulu dikenal sebagai vendor sekaligus brand asal Taiwan yang menjual PC, notebook, dan laptop berbasis Windows. Mulai dari laptop kelas low-end, mid-end, hingga high-end diproduksi oleh Asus.

ZenBook merupakan produk flagship ultrabook keluaran Asus yang berkualitas tinggi dengan desain tipis dan ringan layaknya MacBook. Ada 4 jenis ZenBook yang diproduksi oleh Asus, yaitu ZenBoook Pro, ZenBook Flip, ZenBook Deluxe, dan ZenBook Classic.

Dengan menggunakan filosofi Buddhisme Zen dalam pembuatannya, tak hanya desain dan material premium yang menjadi keunggulan dari keempat ZenBook ini, melainkan juga spesifkasinya yang mumpuni.

ZenBook Classic UX430UQ merupakan laptop jenis ultrabook Asus yang memiliki harga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan MacBook Pro, yaitu sekitar Rp 15 juta hingga Rp 20 jutaan.

Dari segi spesifikasi, ZenBook Classic UX430 UQ dibekali dengan prosesor Intel Core i7 quad-core, RAM 16 GB DDR4, kartu grafis gaming NVIDA GeForce 940MX,  teknologi audio ASUS SonicMaster, serta SSD 512GB untuk mendukung beban aplikasi dan waktu boot yang super cepat.

Dari segi desain dan tampilan, flagship laptop ini dibuat dengan menggunakan material alumunium alloy  yang disertai dengan lapisan glossy berteknologi tinggi.

ZenBook Classic UX430 UQ memiliki layar berukuran 14 inci dengan bezel tipis 7,18 mm, sehingga rasio layar ke bodi laptop mencapai 80%. Selain itu, bagian layar juga dibekali dengan sRGB color gamut 100% ultra lebar yang dilengkapi lapisan anti silau matte dan teknologi wide-view untuk memudahkan berbagi layar. Secara keseluruhan, laptop ini hanya memiliki berat sekitar 1,25 kg, sehingga mudah, fleksibel, dan ringan untuk dibawa ke mana saja.

Dengan mendaftar kredit tanpa kartu kredit dan tanpa dp via Kredivo, ZenBook yang satu ini bisa Anda beli dengan mudah melalui toko online rekanan Kredivo seperti Bukalapak, Lazada, Shopee, JD.id, atau Bhinneka. Anda tak perlu ragu membeli laptop secara online. Dengan menggunakan Kredivo, Anda bisa melihat kondisi barang sebelum membayarnya terlebih dahulu. Jika kondisi laptop tidak sesuai spesifikasi yang dijelaskan, Anda bisa menukarnya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah disepakati bersama penjual.

 

  • Xiaomi Mi Notebook Air

 

Berbeda dengan Asus, Xiaomi lebih dikenal sebagai brand sekaligus vendor asal Tiongkok yang memproduksi smartphone berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Mi Notebook Air merupakan produk komputer jinjing pertama dari Xiaomi yang termasuk dalam kategori premium atau flagship dengan pangsa pasar high-end.

Hadir dalam dua ukuran, yaitu 12,5 inci dan 13,5 inci, Mi Notebook Air sekilas sangat mirip dengan tampilan MacBook namun secara harga tentu lebih terjangkau. Dibanderol dengan harga mulai Rp 9 jutaan dan bisa dibeli dengan cara kredit tanpa kartu kredit, Mi Notebook dibekali dengan spesifikasi dan desain premium yang memukau.

Untuk ukuran 12,5 inci, laptop flagship berbasis Windows yang memiliki berat 1.07 kg ini dibekali dengan prosesor Intel Core M3, RAM 4GB, dan SSD 128GB. Sementara Mi Air 13,5 inci yang memiliki berat 1,28 kg,  dibekali dengan prosesor Intel Core i5, DDR4 RAM 8 GB, DDR5 RAM 1 GB, PCIE SSD 256 GB, dan kartu grafis gaming NVIDIA GeForece 940MX seperti Asus ZenBook Classic.

Dengan dukungan baterai hingga 578 Wh/L 40 Watts, Mi Air bisa digunakan hingga 11,5 jam lamanya. Selain itu, teknologi 1C fast charging, membuat baterai Mi Air dapat terisi 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Dari segi tampilan dan desain, keduanya sama-sama menggunakan layar Full HD 1.920 x 1.080 piksel dengan bezel tipis 5.59 mm yang dilengkapi dengan edge-to-edge glass protection. Dibuat dengan menggunakan bahan metal, Mi Air menjadi semakin tampil elegan dan mewah dengan bodinya yang tipis dan ringan.

 

  • HP Envy 13

 

Berbeda dengan Asus yang mulai melebarkan sayap ke ranah ponsel pintar, HP adalah salah satu vendor yang tetap berfokus pada produk PC, komputer, dan  laptop. Mulai dari kelas low-end, mid-end, hingga high-end, baik komputer maupun laptop telah diproduksi oleh HP.

Envy 13 merupakan salah satu seri flagship laptop dari HP yang mengusung desain tipis, bodi ringan, dan layar touchscreen. Dengan kisaran harga sekitar Rp 16 jutaan, HP Envy 13 bisa menjadi alternatif terbaik dari MacBook Pro.

Dengan ukuran 13,3 inci dan berat 1,3 kg, laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7 quad-core, Intel Core i7 7500U-2.5 GHz, LPDDR RAM 8GB, dan kartu grafis NVIDIA GEForce MX150, GDDR5 RAM 2GB, dan PCIe SSD 512 GB.

Dari segi desain dan tampilan, HP Envy 13 memiliki layar beresolusi Ultra HD 4K 3840 x 1260 piksel dengan bezel super tipis. HP Envy 13 didukung juga dengan teknologi audio yang dirancang oleh Bang & Olufsen. Daya tahan baterainya pun diklaim mampu bertahan hingga 14 jam.

Hadir dalam dua warna, yaitu silk gold dan natural silver, Anda bisa membeli flagship laptop ini dengan cara kredit laptop tanpa kartu kredit via Kredivo. Dengan limit kredit hingga Rp 20 juta, Kredivo memberikan pilihan tenor 3, 6, dan 12 bulan dengan bunga rendah 2,95%. Prosesnya pun serba online, mudah, cepat, dan tentunya terjamin keamanannya.

Editor: | dalam: Komputer |
Menarik Juga »