Begini Cara Menghindari Fitur Aktif & "Last Seen" di Instagram

Logo Instagram (marketingland.com)Logo Instagram (marketingland.com)

Fitur yang bisa mengetahui status aktif di Instagram bisa jadi membuat tidak nyaman bagi sebagian orang.

Harianjogja.com, JAKARTA — Belum lama ini aplikasi Instagram mengaktifkan fitur baru yang bisa mendeteksi status aktif para penggunanya. Banyak pengguna yang merasa tidak nyaman dengan fitur tersebut. Berikut cara untuk menghindari deteksi itu.

Dilansir laman Thenextweb, Minggu (21/1/2018), anak usaha Facebook itu kini mengaktifkan fitur status aktif dari para penggunanya yang mirip seperti fitur last seen atau online pada aplikasi Whatsapp.

Sama halnya seperti fitur pada Whatsapp, pengguna masih bisa menonaktifkan fitur baru ini yang membuat pengguna terlihat tengah membuka aplikasi berbagi gambar itu. Pertama, buka aplikasi dan pilih menu pengaturan atau settings.

Selanjutnya, geser layar sampai Anda menemukan tunjukkan status aktivitas atau show activity status. Dengan menggeser pilihan pada menu tersebut, pengguna lain tak bisa mengetahui status aktivitas Anda. Begitu pula sebaliknya, Anda tak bisa melihak status aktivitas pengguna lainnya.

Tak berhenti pada fitur itu, Instagram yang diprakarsai Kevin Systrom dan Mike Krieger kini tengah mengembangkan fitur pemberitahuan bila seseorang mengambil gambar layar untuk gambar yang ditampilkan pada cerita instagram atau Instagram stories.

Editor: | dalam: Internet |
Menarik Juga ยป