Google Nonaktifkan Perangkat Pengingat Iklan Selama 90 Hari

Logo Google (design.google.com)Logo Google (design.google.com)

Pengingat iklan hanya terlihat jika pengiklan menggunakan program periklanan Google.

Harianjogja.com, NEW YORK – Google mengumumkan bahwa pengingat iklan kini dapat dinonaktifkan untuk jangka waktu 90 hari. Pengingat iklan adalah iklan-iklan yang muncul untuk mendorong Anda membeli suatu barang dan kemungkinan akan muncul saat Anda baru saja melihat sesuatu di toko online.

Dilansir Phone Arena, Kamis (25/1/2018), pengingat iklan menawarkan segala barang mulai dari kaos kaki hingga mobil baru, dan cukup mudah beradaptasi. Artinya, “penyusup” ini tahu persis apa yang Anda inginkan dan kapan Anda menginginkannya.

Pengingat iklan menjadi sangat cerdas dengan bantuan Google Ads. Pengingat iklan hanya terlihat jika pengiklan menggunakan program periklanan Google.

Prosesnya, pengiklan menyimpan daftar pengunjung, di mana Anda bisa saja ditambahkan dalam daftar tersebut jika mengunjungi situs mereka. Daftar ini kemudian diberikan ke Google yang mengetahui minat Anda. Iklan tersebut kemudian ditampilkan ke PC atau smartphone Anda.

Namun, kini Anda dapat menonaktifkan pengingat iklan, dengan empat langkah. Pertama, masuk ke akun Google Anda, kemudian buka setelan iklan. Dari situ, pilih “iklan pengingat Anda.” Selanjutnya, klik X di samping pengiklan agar iklan mereka tidak ditampilkan.

Fitur baru ini merupakan peningkatan pada opsi “bisukan iklan ini” yang sudah ada sebelumnya, yang diluncurkan pada 2012 dan memungkinkan Anda menonaktifkan sebuah iklan.

Bedanya, “bisukan pengingat iklan” menonaktifkan iklan dari keseluruhan domain, tidak hanya satu saja. Google saat ini tengah berupaya mengintegrasikan situs web ke dalam sistem barunya.

Editor: | dalam: Internet |
Menarik Juga »