KISAH INSPIRATIF
Hebat! Wanita Ini Bikin Pie Unik Kekinian

Pai unik karya Jessica (Instagram @thepieous)

Kisah inspiratif tentang seorang wanita hebat yang membuat pai kekinian berbentuk unik.

Harianjogja.com, SOLO – Pai merupakan salah satu makanan yang cukup populer di hampir semua negara di dunia. Kue ini digemari karena rasanya yang manis dan lezat. Bahkan, kue ini bisa dikreasikan dengan berbagai topping.

Bahkan, pai yang biasanya hanya bulat bisa dibuat dalam beragam bentuk unik. Salah satu orang yang piawai mengkreasikan kue dalam beragam bentuk adalah Jessica Leigh Clark Bojin. Wanita asal Kolombia ini berhasil membuat pai berbentuk unik yang digemari banyak orang. Padahal, awalnya dia sama sekali tidak bisa membuat kue. Dia bahkan tidak mengerti apa saja bahan yang diperlukan untuk membuat pai.

“Aku tidak tahu cara membuat pai. Aku bahkan tidak tahu nama bumbu dapur dan cara memecahkan telur,” katanya seperti dilansir Oddity Central, Selasa (30/1/2018).

Pie unik buatan Jessica Leigh (Instagram @thepieous)

Pie unik buatan Jessica Leigh (Instagram @thepieous)

Tapi, wanita yang sempat menjadi sutradara ini akhirnya belajar cara memasak. Meski sering gagal, dia tidak pernah menyerah. Dia sangat menikmati semua hasil kreasinya. “Aku mulai belajar memasak saat perayaan Natal. Aku membuat kue dengan caraku sendiri. Meski awalnya terlihat aneh dan gagal, tapi aku tidak menyerah begitu saja. Aku terus mencoba hingga berhasil membuat pai dengan bentuk yang unik. Aku kemudian mengunggah foto kue tersebut ke media sosial,” sambung Jessica.

Siapa sangka, pai yang awalnya dianggap tak berbentuk itu justru disukai banyak orang. Jessica terus mengembangkan kemampuannya untuk membuat pai. Akhirnya, kerja kerasnya membuahkan hasil yang luar biasa. Kini, dia memamerkan pai unik buatannya melalui akun Instagram @thepieous.

Pai unik karya Jessica (Instagram @thepieous)

Pai unik karya Jessica (Instagram @thepieous)

Jessica juga membagikan cara membuat pai unik melalui website khusus Pie Are Awesome. Pai pertama yang dibuatnya berbentuk panda yang agak aneh. Namun, lama-kelamaan dia berhasil membuat pai dengan karakter yang unik.

Kini, Jessica tak lagi bekerja di industri film. Dia lebih memilih mengambangkan kemampuannya dalam hal memasak. Dia bahkan tidak pernah menyangka bisa melakukan hal seperti itu. “Aku tidak pernah menyangka bakal menjadi seniman kue. Selama ini, aku hanya fokus dengan karierku di dunia film. Tapi, ternyata memasak jauh lebih menyenangkan,” terangnya.

 

 

Editor: | dalam: Kuliner |
Menarik Juga »