LIGA JERMAN
Batshuayi Langsung Bersinar Bersama Dortmund

Michy Batshuayi (JIBI/REUTERS/Wolfgang Rattay)

Liga Jerman diwarnai dengan Michy Batshuayi yang membela Borussia Dortmund.

Harianjogja.com, KOLN — Borussia Dortmund kehilangan Pierre Emerick “Batman” Aubameyang yang hengkang ke Arsenal. Namun, pendukung Dortmund tidak perlu gelisah karena mereka mendapatkan ganti yang juga berjuluk Batman dan tak kalah menjanjikan.

Michy Batshuayi merupakan Batman baru Die Borussen, julukan Dortmund. Dia dipinjam dari Chelsea setelah Dortmund melepas Aubameyang ke Arsenal, sementara Chelsea membeli Olivier Giroud dari Arsenal. Saat bersama Chelsea, Batshuayi kerap dijuluki Batman atau Batsman karena aksinya yang kerap menyelamatkan tim meski turun dari bangku cadangan.

Aksi heroik Batsman langsung terlihat ketika dirinya melakoni debut bersama Dortmund di markas Koln, Rhein Energie Stadion, Koln, Sabtu (3/2/2018) dini hari WIB. Striker berusia 24 tahun tersebut sukses mencetak brace ke gawang Koln.

Batshuayi membuka keran gol Dortmund pada menit ke-32. Beberapa menit sebelum jeda turun minum, penyerang berpaspor Belgia tersebut kembali merobek gawang Koln.Sayang, gol Batshuayi kali ini dianulir karena berbau offside.

Di babak kedua, gawang Dortmund yang dikawal Roman Burki kebobolan gol Simon Zoller pada menit ke-60. Tapi dua menit kemudian, Batshuayi akhirnya mencetak gol keduanya sekaligus membawa Dortmund kembali memimpin menjadi 2-1.

Koln memang benar-benar pantang menyerang. Mereka bisa kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui aksi Jorge Mere. Dortmund kembali tertolong aksi heroik mantan pemain Chelsea. Kali ini bukan Batshuayi, melainkan Andre Schurlle yang melesakkan gol sekitar enam menit sebelum bubar.

“Saya sangat senang dengan dua golku, namun tentu yang paling penting tim menang hari ini. Ini laga pertamaku, ini tidak mudah. Saya sangat gembira dengan tiga poin ini. Kami ingin mendaki setinggi mungkin di klasemen sementara dan berusaha memenangi setiap laga,” jelas Batshuayi, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Batshuayi tercatat sebagai pemain pertama yang mampu mencetak lebih dari satu gol dalam debutnya di Bundesliga sejak Aubameyang bersama Dortmund pada Agustus 2013. Meski baru tiba dua hari sebelum laga, Batshuayi dipercaya Pelatih Dortmund, Peter Stoger, masuk dalam line-up melawan mantan timnya. Mantan penyerang Marseille pun langsung menjawab kepercayaan Stoger.

Editor: | dalam: Jerman |
Menarik Juga »