Tim Putra Indonesia Juara Badminton Asia Team Championships 2018

Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro (Badmintonindonesia.org)

Badminton Asia Team Championships 2018 diwarnai dengan tim putra Indonesia yang meraih gelar juara.

Harianjogja.com, ALOR SETAR – Tim putra Indonesia berhasil meraih gelar juara Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018. Di babak final, mereka mengalahkan tim putra Tiongkok dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Alor Setar, Malaysia, Minggu (11/2/2018) malam WIB, tim putra Indonesia mengandalkan Jonatan Christie di partai pembuka. Pebulu tangkis 20 tahun ini pun harus menghadapi andalan Tiongkok Shi Yuqi.

Jonatan pun lantas bisa menjawab kepercayaan dengan menumbangkan Shi Yuqi dengan skor 16-21, 21-17, dan 21-18, sekaligus memberi poin pertama untuk Indonesia. Kemenangan ini sekaligus menyempurnakan hasil yang diraih Jonatan di BATC 2018. Enam kali diturunkan di ajang ini, Jonatan selalu menang.

Di partai kedua, Indonesia menurunkan ganda Mohammad Ahsan/Angga Pratama. Ahsan/Angga pun menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0 setelah mengalahkan ganda Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang. Ahsan/Angga menang dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-18.

Indonesia pun berpeluang mengunci gelar di partai ketiga. Sayang, hal itu tak bisa dimanfaatkan Anthony Sinisuka Ginting. Turun di partai ketiga menghadapi Qiao Bin, Anthony kalah setelah bertarung tiga game dengan skor 12-21, 21-11, dan 14-21.

Indonesia baru bisa mengunci gelar juara di partai keempat. Pasangan Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro sukses menaklukkan Han Chengkai/Zhou Haodong. Hendra/Rian menang dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-19.

Dengan ini, Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara Badminton Asia Team Championships. Di edisi sebelumnya pada 2016 lalu di India, Indonesia berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Jepang dengan skor 3-2.

Editor: | dalam: Raket |
Menarik Juga »