PILKADA 2018
Jelang Kampanye, Dukungan terhadap Pasangan Cabup-Cawabup Karanganyar Terus Mengalir

Juliyatmono-Rober Christanto dan tim sukses (timses) Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih saling berjabat tangan di KPU Karanganyar, Senin (12/2/2018). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)Juliyatmono-Rober Christanto dan tim sukses (timses) Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih saling berjabat tangan di KPU Karanganyar, Senin (12/2/2018). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Dukungan terhadap pasangan calon peserta Pilkada Karanganyar 2018 terus mengalir menjelang masa kampanye.

Harianjogja.com, KARANGANYAR — Dukungan terhadap pasangan calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 terus mengalir menjelang dimulainya masa kampanye, Kamis (15/2/2018).

Baik Juliyatmono-Rober Christanto maupun Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih terus menerima dukungan dari berbagai elemen masyarakat di Bumi Intanpari. Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, sejumlah dukungan yang sudah mengalir ke Juliyatmono-Rober Christanto di antaranya Garuda Mbedal.

Garuda Mbedal dimotori Garuda Sakti Karanganyar yang merupakan pendukung Prabowo Subianto. Selain itu ada Barisan Rukun Tetangga (Baret) Karanganyar serta paguyuban pedagang Pasar Nglano di Tasikmadu yang juga mendukung paslon Juliyatmono-Rober Christanto.

Dukungan tersebut di luar tujuh partai politik yang mengusung Juliyatmono-Rober Christanto yakni PDIP, Partai Golkar, PKB, PPP, Partai Demokrat, Partai Hanura, PAN. Gabungan tujuh parpol itu memiliki 35 kursi di DPRD Karanganyar.

Baca:

Perusakan Spanduk Bergambar Pasangan Cabup-Cawabup Marak di Karanganyar

Sukarelawan Prabowo Dukung Lawan, Ini Tanggapan Gerindra Karanganyar

Di sisi lain, sukarelawan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih juga terus bermunculan. Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih telah didukung 117 sukarelawan di Bumi Intanpari yang sudah deklarasi di Plasa Alun-alun Karanganyar, beberapa waktu lalu. Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih diusung PKS dan Partai Gerindra yang memiliki 10 kursi di DPRD Karanganyar.

“Hari ini [kemarin], kami menyatakan mendukung pasangan Juliyatmono-Rober Christanto di Pilkada 2018. Kami puas dengan kepemimpinan Pak Juliyatmono. Pasar Nglano ini dapat dibangun dengan baik karena dukungan dari Pak Juliyatmono. Di zaman dahulu, Pasar Nglano ini kumuh. Saat ini sudah bersih,” kata Koordinator Paguyuban Pedagang Pasar Nglano, Haryo Pranoto, kepada Solopos.com, Senin (12/2/2018).

Dukungan dari elemen masyarakat juga terus mengalir ke pasangan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih menjelang pelaksanaan kampanye. “Pendukung paslon Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih secara personal masih terus bertambah. Tapi belum memakai nama organisasi. Yang jelas, jumlah sukarelawan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih akan terus bertambah ke depannya,” kata Penanggung Jawab Humas Pasangan Calon Roda Karanganyar, Ridwan Sayogo.

Editor: | dalam: Karanganyar |
Menarik Juga »