Pria Lansia Wonogiri Hilang saat Menggembala Sapi di Sawah

Tim SAR Wonogiri mencari Wage, 79, warga Pokoh Kidul, Wonogiri, yang diduga hanyut di sungai, Selasa (13/2/2018). (Istimewa)Tim SAR Wonogiri mencari Wage, 79, warga Pokoh Kidul, Wonogiri, yang diduga hanyut di sungai, Selasa (13/2/2018). (Istimewa)

Seorang pria lanjut usia hilang diduga hanyut di sungai saat menggembala sapi di sawah wilayah Wonogiri.

Harianjogja.com, WONOGIRI — Seorang pria lanjut usia dilaporkan menghilang saat menggembala sapi di sawah wilayah Dusun Pengkol, RT 001/RW 001 Desa Pokoh Kidul, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Senin (12/2/2018) sekitar 17.30 WIB.

Pria yang diketahui bernama Wage, 79, warga setempat, itu diduga hanyut di Sungai Pakis dekat areal persawahan tempatnya menggembala sapi. Pencarian yang dilakukan tim Search and Rescue (SAR) Wonogiri pada Selasa (13/2/2018) belum membuahkan hasil.

Informasi yang diperoleh wartawan Solopos, Rudi Hartono, dari Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, menyebutkan Wage berangkat menggembalakan sapi ke sawah sekitar pukul 07.30 WIB, Senin. Namun, hingga pukul 17.00 WIB, Wage tak kunjung pulang ke rumah.

Anaknya, Sutrisno, 49, warga Dusun Pengkol RT 001/RW 001 Desa Pokoh Kidul, cemas dan berusaha menghubungi nomor ponsel Wage. Namun, panggilan telepon tersebut tidak direspons.

Karena khawatir, Sutrisno pergi ke sawah untuk menjemput ayahnya. Namun, setibanya di sawah, Sutrisno tak mendapati ayahnya di mana pun. Sutrisno hanya menemukan handphone, caping, sabit, dan pakaian milik Wage tergeletak di pinggir Sungai Pakis.

Sutrisno lalu meminta tolong Sarto, 58, seorang pensiunan TNI warga Dusun Pengkol RT 003/RW 001 Desa Pokoh Kidul, untuk mencari Wage. Karena tak berhasil menemukan ayahnya, Sutrisno kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kota Wonogiri dan Polres Wonogiri, sekitar pukul 21.00 WIB.

Seusai mendapat laporan, Tim SAR menuju lokasi untuk melakukan pencarian. Hingga Selasa sore, pencarian belum membuahkan hasil. Pencarian dihentikan karena sudah malam dan akan dilanjutkan pada Rabu (14/2/2018).

Editor: | dalam: Wonogiri |
Menarik Juga »