Sri Mulyani Menteri Terbaik Dunia, Mendagri Kritik Politikus yang Nyinyir

Menteri Keuangan Sri Mulyani mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik Dunia dalam World Government Summit di Dubai, UAE, Minggu (11/2/2018). (kemenkeu.go.id)

Mendagri mengaku heran ada pihak-pihak yang nyinyir terhadap pencapaian Sri Mulyani yang dinobatkan sebagai Menteri Terbaik Dunia.

Harianjogja.com, JAKARTA — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyindir pihak-pihak yang nyinyir terhadap prestasi Menteri Keuangan Sri Mulyani yang dinobatkan sebagai menteri terbaik di dunia. Tjahjo mengaku heran dengan sikap nyinyir tersebut, karena seharusnya bangga ini bangga karena ada yang mengharumkan nama Indonesia dipentas dunia.

“Kalau ada orang yang nyinyir, yaitu saya kira siapa orangnya kan kita harus tahu. Pada posisi apa dia tidak setuju. Tapi sebagai bangsa harusnya kita bangga karena Ibu Sri Mulyani tidak atas nama pribadi tapi atas nama bangsa dan negara Indonesia,; tutur dalam keterangan yang dikutip dalam laman resmi Kemendagri, Selasa (13/2/2018).

Tjahjo sendiri ikut mengapresiasi penghargaan yang diraih koleganya di kabinet. Tentu, sebagai kolega, sesama pembantu Presiden, ia ikut merasa bangga. Apalagi, penghargaan itu diberikan oleh forum internasional.

“Menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi terhadap Menkeu yang telah menunjukkan prestasi dan diakui oleh semua negara-negara didunia sebagai menteri terbaik,” jelasnya.

Menurut Tjahjo, prestasi Menteri Keuangan bukan hanya kebanggaan kabinet, melainkan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Karena apapun itu, prestasi yang diraih Menkeu ditorehkan oleh putri terbaik bangsa.

“Kebanggaan ini juga kebanggaan tidak hanya kebanggaan kabinet tapi juga kebanggaan untuk masyarakat bangsa dan negara,” ujarnya.

Editor: | dalam: Politik |
Menarik Juga ยป