HARIAN JOGJA HARI INI
Isu SARA Bakal Kian Kencang

Harian Jogja Hari Ini edisi Rabu (14/2/2018). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)Harian Jogja Hari Ini edisi Rabu (14/2/2018). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Harian Jogja Hari Ini edisi Rabu (14/2/2018)

Harianjogja.com, JAKARTA-Isu suku, agama, ras, dan antar-golongan (SARA), kemungkinan bakal sangat kencang dalam pilkada serentak pada tahun ini dan Pemilu Presiden 2019.

UU MD3 Tak Bisa Jadi Tameng
JAKARTA-Undang-Undang No.17/2014 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD (UU MD3) tidak bisa digunakan anggota DPR untuk berlindung dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

Gunung Agung Meletus Lagi
BALI-Dua hari pasca penurunan status dari Awas (level IV) menjadi Siaga (level III), Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali meletus.  Erupsi terjadi Selasa (13/2) pukul 11.49 WITA dengan tinggi kolom asap dan abu sekitar 1.500 meter di atas puncak.

Memuliakan dengan Crispr/Cas9
Pengembangan tanaman dengan metode modifikasi genetik, yang disebut sebagai teknik baru pemuliaan tanaman atau membuat tanaman menjadi lebih bermutu dan unggul, sedang dipertimbangkan untuk boleh diberlakukan di Eropa. Selama ini, modifikasi genetik dilarang di 19 negara dari 28 negara anggota Uni Eropa. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Beban TPST Piyungan Tambah Berat
DANUREJAN-Produksi sampah Kota Jogja, Sleman, Bantul setiap tahunnya selalu meningkat. Akibatnya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Piyungan harus menanggung beban yang berat.

Seleksi PNS Dibuka
JETIS-Kementeriaan Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) akan menggelar rekrutmen PNS untuk daerah pada tahun ini. Formasi terbanyak akan didominasi sektor pendidikan dan kesehatan.

Anggaran Multiyears Urung Ditetapkan
SLEMAN-Skema penganggaran secara multiyears untuk pembangunan Gedung DPRD Sleman urung ditetapkan tahun ini. Meski begitu, rencana pembangunan gedung tersebut tetap akan dilanjutkan.

Seluruh Desa Belum Miliki PPID
BANTUL-Seluruh desa di Kabupaten Bantul belum satu pun yang memiliki pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID). Bahkan di seluruh DIY, baru ada satu desa yang memilikinya yakni Desa Bumirejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulonprogo. Padahal sebagai lembaga publik, desa berkewajiban memilikinya.

Tertimbun Tanah, Jalur ke Suroloyo Lumpuh Total
SAMIGALUH-Jalur menuju lokasi wisata di Kecamatan Samigaluh tertutup tanah longsor. Akibatnya, pengguna jalan harus memutar jalur sejauh lima hingga enam kilometer (km) menuju objek wisata Puncak Suroloyo dan Curug Sidoharjo.

Dewan Minta Tanah Ambles Segera Ditangani
WONOSARI-Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul segera mendata dan menangani tanah ambles yang terjadi di beberapa titik di wilayah tersebut.

90% SMA/SMK Terapkan Lima Hari Sekolah
JOGJA-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY memastikan sekitar 90% SMA/SMK di DIY sudah menerapkan lima hari sekolah pada semester kedua tahun ajaran 2017/2018. Sabtu yang menjadi hari libur digunakan untuk mendukung siswa dalam melakukan aktivitas sosial budaya baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat umum.

Pembayaran Klaim Sering Telat
JAKARTA-Rumah sakit swasta akhir-akhir ini menghadapi keterlambatan pembayaran klaim dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan).

Editor: | dalam: Kota Jogja |
Menarik Juga »