Viral! Video Imlek Ini Ajak Anak Bahagiakan Orang Tua

Viral! Video Imlek Ini Ajak Anak Bahagiakan Orang Tua

Harianjogja.com, JAKARTA — Viralnya iklan Traveloka tentang Chinese New Year bukan hal yang mengejutkan. Hubungan orang tua dan anak memang konten yang selalu berhasil menguras emosi. Dibawakan dengan gaya seperti apa pun, pasti mengundang rasa haru. Terlebih konten yang diangkat oleh Traveloka kali ini adalah hubungan tentang Ibu dan anak.

Dalam kisah ini, sang Ibunda adalah orang tua tunggal yang bekerja sebagai sopir taksi demi menghidupi anak satu-satunya. Tahu sang buah hati ingin ke luar negeri, sang Ibunda yang tidak punya cukup uang memberikan ganti yang sama menariknya lewat taksi yang ia kemudikan.

Waktu berlalu, sang Ibunda sudah tua dan anaknya yang ganti bekerja. Ia melihat sang Ibu yang sudah tua, masih sangat suka dengan film Prancis yang sudah ditontonnya sejak ia masih kanak-kanak. Ingin membahagiakan Ibunya, sang anak membeli tiket untuk terbang ke Prancis.

Tanpa dialog yang berlebihan, bahkan nyaris tanpa namun visualisasi dari iklan ini sukses menggambarkan bagaimana keinginan sang anak untuk membahagiakan Ibunya bisa terwujud. Tanpa kalimat apa pun, pelukan dari sang Ibunda sudah menggambarkan betapa bahagianya ia mendapatkan tiket pesawat ke Prancis dari anaknya.

Sang anak digambarkan berpakaian sederhana, tampak belum benar-benar kaya raya. Namun ia berjuang untuk mendapatkan tiket buat Ibunya, dan berusaha agar sang Ibunda sama bahagia dengan kenangan semasa kecil. Dengan tulus, ia membeli tiket pesawat di Traveloka untuk Ibunya. Sang anak ingin membahagiakan orang yang sudah melahirkannya.

Hubungan sederhana, kisah yang bisa terjadi kepada siapa saja ini  menyentuh dan membuat kangen pada Ibunda. Ramai diperbincangkan netizen, menandakan kedekatan emosional antara Ibu dan anak merupakan hal yang sangat diidamkan.

“@JetVeetlav Gak kena debu, gak ngupas bawang tapi mata kok berair yaaa,” ujar @indra_gtmt di media sosial.

Nangess oy siang-siang gini,” tulis @tasyaalinda, juga pada media sosialnya.

Ketulusan cinta dari sang Ibu dan balasan tulus pula dari anaknya, sanggup membuat siapa saja menangis haru. Rasanya ingin kembali ke pelukan Ibu, membawanya jalan-jalan seperti dalam iklan ini. Bagaimana menurut kamu? Apakah berniat juga untuk membahagiakan orang tua selagi masih ada?

Yang belum tonton videonya, bisa saksikan di bawah ini ya! (*)

Editor: | dalam: Peristiwa |
Menarik Juga »