Buku Tamu


Silakan isi buku tamu Anda pada form di bawah ini:


1,516 Responses to “Buku Tamu”

  1. mulyadi mengatakan:

    Solo pos yg ku cinta. Walau dikau jauh dariku..tapi hakekatnya kau dekat di hati ku.. Dengan kecanggihan yg ada semuanya jadi lancar.
    Salam kenal dariku.
    Mulyadi email: mulyadi_md@yahoo.com
    Hp +673 8837846

  2. wisnu pramono mengatakan:

    Saya mo nanya nih?
    Di kota Solo diadakan lagi FUN BIKE kapan ya??

    Sebelumnya saya ucapkan trima kasih atas informasinya.

    Thanx,

    Wisnu

  3. Nurfitri Kurniawati mengatakan:

    Hai espos..semoga ulasan beritanya makin top aja.kapanpun n dimanapun bisa dijadikan referensi berita..ok

  4. HendriCk mengatakan:

    Saya Sebagai Kapasitas Warga Kecamatan Cawas, Tepatnya di Gombang, Saya ucapkan Terima Kasih banyak atas kpeduLiannya terhadap jln masuknya SMP II CAWAS….!! saLam SuksES sLaLu

  5. JOKO MULYANTO mengatakan:

    saya pemuda dr desa ngranten puntukrejo ngargoyoso kr.anyar. saya sdh 8 bln mngglkn kmpg hlmn sy, sy skarang bekerja sbagai mandala air craft maintenance yg dtmptkn d batam. sy mau kirim salam kpd bpk,ibu,tmn2 sy swaktu sy msh kuliah d LPLP TUTUKO Surakarta & tnpa terkecuali bagi yg kenal sy. apabila anda msh mau mjlin hub dg sy ni ada no yg bs di hubungi 085659890544 or 081364237448 sy tunggu matur nuwun solopos

  6. Amii Idhaa mengatakan:

    solopos.., aku tanya masalah ngirim cerpen… ketentuannya ap aja? makasih.

    jawab: Naskah cerpen ditulis maksimal 6.000 karakter. Naskah belum pernah dimuat di media manapun.Bisa dikirim langsung atau via pos ke Griya Solopos Jalan Adi Sucipt0 190 Solo. Bisa juga melalui email redaksi@solopos.co.id disertai foto kopi identitas diri.

  7. Ibnu Saptopo mengatakan:

    Bravo SOLO POS,

    Mugi2 di waos mas Mugi lan mugi di reply via email
    25 Tahun lamanya saya tidak ketemu lagi tapi saya masih ingat gambaran jelas wajah lugu dari Kampung Kemetiran Yogya yang seneng nulis dan bikin karikatur semasa satu SMA.

    Best Regards,
    Ibnu

  8. ghaniy mengatakan:

    mau tanya…kl mo masukin artikel lwt email bisa g?

    kirim saja ke redaksi@solopos.co.id

  9. ayu mengatakan:

    kalo mau ngirim puisi lewat emali bisa ga ya? trus kalo di munculin di koran apa ada pemberitahuan lewat email

    jawab: Bisa ke alamat: redaksi@solopos.co.id. Kirim beserta salinan identitas diri. Puisi belum pernah dimuat di media manapun. Kalau dimuat, tidak ada pemberitahuan lewat email, tapi fee tetap dikirim lewat rekening atau wesel pos.

    \

  10. Yanti Lynn mengatakan:

    Terima kasih atas ditampilkan jadwal imsak di website.
    I desparately need it!

    Salam,
    Yanti Lynn

  11. Handika Danry K. mengatakan:

    wahh . .
    solopos semakin joss . .
    saya berdomisili Semarang , tapi asli Solo . .
    di mana aja, bisa baca SOLOPOS yg semakin maju . .
    waduhh .. .
    beritanya semakin aktual . .

  12. tulus mengatakan:

    selamat buat solo pos semakin cangih solopos sekarang sudah ada radio streaming solo pos FM
    jadi saya bisa dengar dari jarak jauh top solo pos FM Berita nya semakin aktual tajam terpercaya…

  13. Mas Liliek DS mengatakan:

    Solopos semakin hari semakin kreatif, perlu peningkatan agar bisa bersaing dengan pemberitaan media lainnya. Tks.

  14. wiratma mengatakan:

    Dulu SOLOPOS menyajikan PETA SOLO ( SOLO MAP ? )
    yang didalamnya ada menginformasikan tempat2 kuliner
    tempat2 yang penting untuk dikunjungi, hotel dlsb
    Sekarang kemana ya

  15. R Hardono Susilo mengatakan:

    Mantap untuk Solo Pos, sekarang ada Radio Streaming Solopos FM. Dari jauh bisa dengerin siarannya, hanya saja siaran tsb rekaman atau langsung ya ? kalau bisa siaran langsung ,agar seperti sedang di Solo. Matur nuwun.

    Siaran soloposfm itu tidak rekaman, namun karena ada perbedaan versi media, maka ada jeda sekitar 1,5 menit. Terima kasih

    Redaksi Solopos.com

  16. bintang mengatakan:

    saya pengen banget kirim puisi atau cerpen ke solopos. gimana caranya ya?

    jawab: Naskah bisa dikirim langsung atau via pos dengan alamat Jalan Adi Sucipto 190 Solo, atau melalui email ke redaksi@solopos.co.id. Jangan lupa menyertakan copy identitas diri dan naskah belum pernah dipublikasikan di media lain.

  17. R Hardono Susilo mengatakan:

    Enak tenan, cari berita dan dengerin radio streaming Solopos Fm bisa bersamaan, serasa sedang dikota tercinta Solo. Mas/mbak Redaksi Solopos nyuwun info, diradio Solopos Fm apa ada acara informasi mengenai situasi dan kondisi dilapangan secara langsung mengenai pasar dan jalan-jalan di-Solo dan sekitarnya , khususnya beberapa hari menjelang dan saat lebaran. Saya mau dengerin untuk melepas rindu dng situasi kota Solo, matur nuwun lan nyuwun sewu ngrepotin.

    jawab: Radio Solopos FM menurut rencana akan memberikan laporan secara langsung tentang situasi mudik menjelang dan pascamudik. Ditunggu saja. Terima kasih.

  18. Mas Liliek DS mengatakan:

    Solopos itu bacaan harian kami sekeluarga, khususnya yang berkaitan dengan berita yang ada disekitar kita. Kalau kami malas membaca atau pas lagi berkendaraan menuju tempat kerja, kami selalu mendengarkan Radio Solopos FM yang beritanya juga diambilkan dari Harian Solopos. Sebagai sumbang saran untuk kemajuan Solopos, kami usulkan agar secara periodik diadakan evaluasi dengan mengundang tokoh-tokoh pembaca yang ada di Solo dalam suatu forum pertemuan langsung, sehingga mendapatkan masukan-masukan yang berharga dari para pembacanya. Kami sangat angkat jempol kepada Solopos yang sangat bagus dalam membina para wartawannya, sehingga sampai saat ini belum kami jumpai satupun wartawan Solopos yang terlibat sebagai “wartawan amplop”. Sekali lagi profesiat buat Solopos, tidak lupa juga kepada Solopos FM.

    Terima kasih atas apresiasi dan masukannya.

  19. oertal mengatakan:

    Solopos memang oke…… saya minta Tawangmangu banyak di ulas dong….

  20. tulus mengatakan:

    wahh . .
    solopos semakin joss . .
    saya berdomisili Semarang , tapi asli Solo . .
    di mana aja, bisa baca SOLOPOS yg semakin maju . .
    waduhh .. .
    beritanya semakin aktual . .

  21. tulus mengatakan:

    Solopos semakin hari semakin kreatif, perlu peningkatan agar bisa bersaing dengan pemberitaan media lainnya. Tks.

  22. Nisma mengatakan:

    Hai…peminat solopos apa kbr?aq anak asli solo tp menetap di s’pore ikut ortu.bagi tmn2ku alumni SMPN 11 ska thn 2008,kalian bs hbngi aq di +6591878461.thank’s ya solopos.makin jaya aja ya…

  23. adi mengatakan:

    wah websitenya semakin bagus dari yang kemaren2.. tapi makin bagus kalo beritanya juga cepet. maksudnya pemuatan berita di website tidak kalah dengan versi koran yang diedarkan dipagi hari. jadi saya ga perlu beli koran-nya untuk tahu berita terbaru. sepertinya sih yang diwebsite adalah berita kemaren ya? hehe iya sih ini akan menurunkan oplah korannya offcourse.. tapi orang diluar jawa kan bisa tau juga info uptodate di solo kalo websitenya uptodate.. bukankah itu fungsinya website, yaitu supaya kita dibaca seluruh dunia?! Jadi mungkin bisa dibentuk divisi website yang akan merilis berita secepat versi koran-nya. begitu semua materi masuk ke percetakan, pada saat itulah semua materi diupload juga di website. Bravo Solopos. maju terus!

    jawab: Berita di solopos.com adalah berita update hari ini. Terima kasih atas apresiasi dan masukannya.

  24. IRFAI mengatakan:

    SALAM…semakin hari semakin berkualitas solo pos..salut

  25. Joko Trijono mengatakan:

    Makin hari Solo Pos makin mengkilap saja, sejak saya masih sekolah sampai sekarang buruh di kota orang tiap pulang kampung pilihannya tetap “Solo Pos”
    Saran saya : persaingan makin hari makin ketat, tingkatkan kreativitas, dan satu lagi harapan saya yaitu : berita yang di ulas jangan ngambang, usahakan beritanya membumi.
    Terima kasih, dan jaya selalu buat “SOLO POS”

  26. lilik Sugiarto mengatakan:

    Dalam rangka mengisi Pekan Dakwah Ramadhan 1430 H, SD Muhammadiyah 7 Surakarta, mengadakan acara Pesantren Ramadhan Ceria Senin – Rabu (14-16/9).dalam kegiatan tersebut diisi dengan berbagai macam kegiatan.
    Tujuan diadakannya Pesantren Ramadhan Ceria ini untuk meningkatkan Iman dan Taqwa sekaligus bermuhasabah kepada Allah SWT pada 10 hari terakhir Ramadhan, sehingga tercipta generasi Muttaqin. Berbagai kegiatan yang diikuti oleh 115 siswa-siswi diantaranya pembagian zakat fitrah, ESQ, buka puasa bersama dan diakhiri dengan Qiyamullail pada hari Rabu(16/9)

    Mengetahui Surakarta, 15 September 2009
    Kepala Sekolah, Ketua Panitia,

    Muzaini, S.Ag. Erna Sri Purwanti

  27. ade mengatakan:

    untuk menulis cerpen di solopos itu berapa karakter dan solopos sendiri lebih suka cerpen yang bertemakan apa. terimakasih atas jawabannya

    Naskah diketik maksimal 5.000 karakter. Naskah harus asli, belum pernah dimuat di media lain. Untuk tema bebas dan tidak menyinggung SARA. Naskah dikirim bisa melalui pos dengan alamat Griya Solopos, Jl Adisucipto 190 Solo atau melalui email redaksi@solopos.co.id, dengan mencantumkan identitas diri yang masih berlaku. Trima kasih.

    Tim Solopos.com

  28. Firdhaus Hari S mengatakan:

    Bagaimana caranya mengirimkan press release untuk event-event tertentu untuk di muat di koran SOLO POS,serta keterangan baik itu ketentuan jumlah huruf,format serta cara pengirimannya.Terima kasih.

    jawab: Rilis (press release) diketik dengan ukuran standar diketik lebih baik dengan panjang tulisan antara 1000-1500 karakter. Ditulis lengkap dan jelas, termasuk kapan, dimana, siapa, bagaimana event tersebut berlangsung. Nara sumber atau penulis rilis tersebut juga harus dicantumkan dengan jelas. naskah bisa dikirim melalui surat ke alamat Griya Solopos Jalan Adi Sucipto 190 Solo. atau ke email: redaksi@solopos.co.id

  29. Indah mengatakan:

    Alhamdulillah ternyata msh ada kesempatan saya untuk natap kamu “SOLO POS”?,walau hanya lewat internet hampir 2th ni aku kehilangan kamu rasanya rindu yang bertumpuk2 sedikit terobati.Salam kangen bgt dari kt perantau Malaysia.TQ.

  30. iphin cow mengatakan:

    wah infonya baru2 terus nih…
    sukses buat solopos…..

  31. Bayu mengatakan:

    keren..situs yang keren…

  32. Atak mengatakan:

    sukses SOLOPOS

  33. Antonius Yulianto mengatakan:

    Selamat berkarya. Tuhan Memberkati.

  34. icha mengatakan:

    bagaimana caranya kirim-kirim tulisan ke solopos??

    jawab: tulisan bisa dikirim langsung atau melalui pos ke Solopos dengan alamat Griya Solopos, Jalan Adi Sucipto 190 Solo atau bisa melalui email redaksi@solopos.co.id

  35. Igho mengatakan:

    sebaiknya, sebuah website dilengkapi dengan searching engine dan menu untuk membuka arsip lama. percaya saja, itu sangat membantu pengunjung dan meningkatkan traffic…. makasih. (mohon dibalas)

    jawab: terima kasih atas masukannya.

  36. sendi lampung mengatakan:

    solopos gak boseni, makin okrek

  37. Bery Nur Arif mengatakan:

    bagaimana cara mengirim tulisan ke solopos???
    konfirmasi sudah mengirim tulisan untuk rubrik mimbar mahasiswa bagaimana???
    dan apa tanda bukti kita sudah mengirimnya???

    Jawab: Tulisan yang dilampiri fotocopy identitas jelas, bisa dikirim langsung atau via pos ke Griya Solopos, Jalan Adisucipto 190 Solo. Atau bisa juga melalui email redaksi@solopos.co.id. Tidak ada konfirmasi/bukti. Namun bila tulisan memenuhi syarat dan dimuat, pihak redaksi akan menghubungi penulis/pengirim.
    Terima kasih

  38. Joko setiawan mengatakan:

    Dah lama ga akses SOLOPOS ternyata makin mantap wae, bukan karena lupa namun kesibukan diluar kota yang ga bisa mengakses internet, malum keluar masuk daerah pedalaman mulu, jangankan internet signal GSM ja ga ada…..Top markotop For SoloPost I like U,….bagi teman-teman di Solo dan sekitarnnya gabung di Facebook donk….! ( zack_krenz@yahoo.co.id )

  39. fitri mengatakan:

    Solopos jaya! menurut hemat kami, sebaiknya SoloPos menambah fitur yg dibutuhkan tentang media pemberitaan agar pembaca lebih interaktif mendapatkan berita dari Solopos. keep berbagi! Slam dari PMRELOAD

    Jawab: terima kasih atas masukannya.

  40. Agus Handoko mengatakan:

    Salam sukses buat Solopos.Tolong lebih fokus pada pemberitaan wirausaha dan kiat kiatnya,biar tumbuh pengusaha baru.Saya lihat,cuma kadang kala.

    Jawab: Terima kasih atas masukannya.

  41. Agus Handoko mengatakan:

    Kalau kirim via email,identitasny ktp atau ap?atw keterangan tertulis aj atw ktpny d scan

    jawab: di scan akan lebih baik. terima kasih

  42. tiwik mengatakan:

    da info kerja partime g???mkasih

  43. Aizz mengatakan:

    Magang di Solopos bisa ndak ya?

    Jawab: Bisa saja asal memenuhi persyaratan yang ditentukan. Untuk lebih jelasnya bisa hubungi ke bagian SDM Solopos.

  44. ANDRIAN mengatakan:

    Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un
    Turut berduka cita atas meninggalnya KH Abdurrahman Wahid.
    Sebagai mantan penguasa RI 1, saya ikut ucapkan juga terima kasih atas jasa-jasanya selama beliau menjabat sebagai RI 1.

  45. Hamba allah mengatakan:

    web nya tambah bagus…ajah tapi masih kurang rame…..heheheh.

    Jawab: terima kasih masukkannya.

  46. Parjo mengatakan:

    Masalah uang sertifikasi sukoharjo yang disunat. jangan hanya berhenti di lingkungan dinas pendidikan saja. Lha wong sudah menjadi rahasia umum. Kan mendekati PILKADA. Trus mereka-mereka itu bisa menjabat posisi tersebut atas kuasa siapa?. Kan sangat jelas arah aliran dananya. ingat wasiat dari alm. Gus Dur ; GITU AJA KOK REPOOOT

  47. wijiyanto mengatakan:

    maaf kalau kirim press release lewat email bisa apa tidak ya ?
    klo bisa nama emailnya apa?


    Bisa, silakan kirim ke kami…alamat email redaksi@solopos.co.id

  48. ayudya catri mengatakan:

    ORA ANA SING LANGGENG

    RAGAKU WIS ORA KAYA BIYEN
    URIPKU WIS AJUR MUMUR
    ANANGING URIP IKI TANSAH MLAKU
    URIP KU MUBENG KAYA RODA

    DONYA BAKAL MANDANG MATA SISIH
    MBISIKI UKARA NING KUPING
    NGUCAPNE UKARA NGINA
    KANGGO AKU SING ORA DUWE DAYA IKI

    DUH GUSTI,,,KANG MAHA KUASA
    ORA ANA MANUNGSA SING SEMPURNA
    NANGING KUDHU SANGGUP NGELAKONI URIP IKI
    YEN URIP IKI ORA ANA SING LANGGENG

    PANGRIPTO : AYUDYA CATRI M.S
    SASINDO ‘06

  49. suyud mengatakan:

    Loker-nya dimana ya mas…???

  50. ahmed fikreatif mengatakan:

    UsuL:
    SOLOPOS (entak cetak atau digital) perlu membuat rubrik khusus Tulisan Blogger.
    Disamping memberikan apresiasi kepada para Blogger yang makin kreatif, juga sebagai metode inovasi baru Solopos.
    mengenai konten, bisa diatur sedemikian rupa (misal: tentang Solo).
    Pandangan Blogger biasanya apa adanya dan berada di jalur independen.
    Mungkin itu yg akan menjadi sebuah perbedaan dengan Suara Pembaca atau Artikel di rubrik Opini yg lebih formal.
    Saya rasa gagasan ini mungkin akan ditiru media lain, bila berhasil diaplikasikan dengan baik.

    Redaksi: Usulan akan kami pertimbangkan. Terima kasih.

  51. sepatu mengatakan:

    ayo, solopos, jgn takut utk beda. kalian harus menjadi yg terdepan, dan harus memberikan informasi yg jujur, polos, dan apa adanya..

  52. buat solopos…
    kami ingin mengirimkan berit agar dimuat di harian SOLOPOS…
    pada senin depan tanggal 1 februari 2010 saya dan teman teman tergabung dalam komunitas video LIARLIAR! mengadakan screening short movie party beberapa film pendek indie yang kami produksi..
    mungkin untuk detailnya kami bisa mengirimkan info melalui email kmana?
    mohon balasannya…

    terima kasih..

    Redaksi: Silakan anda mengirimkannya ke alamat redaksi@solopos.co.id, dengan menyebutkan subjet kirimannya. Jangan lupa menyertakan identitas diri yang masih berlaku. Terima kasih.

  53. toko sepatu mengatakan:

    wah,, solo ternyata punya koran juga y, maju terus solo!!

  54. ari mengatakan:

    Koran Solopos bagus,terus tingkatkan kualitas dan kinerja Koran Solopos!!!! saya murid SMAN Karangpandan,besok sabtu tanggal 30 saya akan berkunjung ke kantor Solopos. Mohon bantuannya……terimakasih

  55. yuda permana putra mengatakan:

    buat semua para karyawan solopos
    tetaplah mengutamakan kepuasan masyarakat yang telah mempercayakan koran solopos sebagai koran yang paling menarik d setiap bagian dari koran solopos yang mengutamakan berita berita yang menarik untuk di baca setiap masyarakat

    sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas pelayanan solopos
    yang telah tepat waktu di setiap mengantarkan koran solopos kepada pelanggan yang setia pada koran solopos

  56. powercon jaya utama mengatakan:

    pak saya dikasih kontak yang bisa saya hubungi. saya bermaksud ingin beriklan di harian solopos..terimakasih

    Silakan hubungi bagian iklan telp 0271-724811 dengan Ibu Muryanti Setyandari atau lewat email iklan@solopos.com. Terima kasih.

  57. edoardo mengatakan:

    buat EO disolopos sukses slalu, kagem mas budi(srondeng) jangan loyo smangat terus, tingkatkan kreatifitas buat EO’nya juga surat kabarnya bahwa solopos yang paling terdepan I LOVE YOU SOLOPOS…………….!!!!! buat semua karyawan solopos met kerja buat EO’nya met menemukan ide2 yang cemerlang buat kota solo surakarta good luck

  58. ASP mengatakan:

    SOLOPOS sangat PAS menjadi ICON koran kota Solo. Dengan desain yang khas dan berita yang merakyat, Solopos begitu nikmat dibaca. Yang perlu menjadi perhatian khusus, setidaknya Solopos menjadi pelopor pertama terhadap berita-berita terkini (sumber info) yang bermanfaan bagi masyarakat Solo. Dengan memiliki folder berita harian yang demikian padat, saya pikir hal ini tidak sulit bagi Solopos.

    Misal, di hari ini kira-kira rubrik apa yang HOT dan perlu dibaca lebih awal oleh masyarakat (tentunya info-info terkini yang memiliki manfaat pengetahuan yang tinggi pula). Dengan panduan tersebut, masyarakat akan lebih cerdas dan peduli dengan kondisi negeri ini.

    Selamat berkolaborasi dan bermetamorfosa menjadi jauuuuh lebih dahsyat. Salam sukses selalu :)

  59. Elly mengatakan:

    Selamat kpd SOLOPOS yg telah sukses mendirikan Koran Harian Jogya & Koran O ….Kpn SOLOPOS mendirikan Koran di area Pantura Timur (Purwodadi,Kudus,Demak,Pati,Jepara,Rembang & Blora Cepu)…?Biar beritanya tambah lengkap & Ciaaamik…..

  60. yudi mengatakan:

    solopos sangat menarik untuk d baca, untuk mengetahui perkembangan solo raya cukup dg baca solopos, bravo solopos

  61. dewi mengatakan:

    solopos queren beud.
    palage rubrik ttg remaja..
    remaja bgd,,
    maju tyuz ea..

  62. ardi mengatakan:

    mampir moco koran online nggeh.

  63. desy mengatakan:

    semoga solopos tetap menjadi andalan kota solo tercinta……

  64. giri sayekto mengatakan:

    solopos. tolong email redaksi ditampilkan.
    jadi kita enak kalo mau press release.
    trima kasih

  65. ali mengatakan:

    Kasihan yach CPNS sukoharjo, sudah 2 tahun belum dipanggil prajab, terus kemarin tidak dapat tunjangan non sertifikasi sebesar 3 jt gara-gara anggarannya kurang. yach sabar ya!

  66. arif sugiyanti mengatakan:

    apakah solo pos menerima mahasiswa magang di divisi PR ???

  67. Amanto mengatakan:

    Terima kasih buat Media On Line SOLOPOS semakin hari semakin bertambah penggemarnya semoga tetap jaya, tgl 25,26 saya melihat jalan di Desa Gombang Cawas Klaten ternyata masih rusak berat seperti yang saya lihat beberapa tahun yang lalu, untuk itu melalui rubrik ini semoga Pak Bupati Klaten (Sunarno) terketuk hatinya untuk merencanakan perbaikan jalan menuju ke SMP II Cawas, sebelum timbul korban kecelakaan, karena jalan ini sangat padat dilalui siswa-siswi SMP dan kenderaan umum.

  68. faris mengatakan:

    terima kasih solopos.com, atas berita dan informasi yang diberikan. saya warga solo yang kerja di luar kota jadi tau kabar kota kelahiran… update terus beritanya ya.. sukses buat solopos.com

  69. Djoko Widagdo mengatakan:

    saya senang Solo Pos beritanya selalu aktual
    mampir untuk baca-baca, salud untuk Solo Pos

    Redaksi: Terima kasih. Kami tunggu kritik dan sarannya.

  70. ujang hermawan mengatakan:

    salut buat solo karena ada wacana untuk menjadikan ibukota provinsi jawa tengah,walaupun saya memilih kota solo kota budaya yang maju segalanya.ibukota provinsi biaralh di semarang atau kalau mau pindah geser aja ke ungaran karena lokasi semarang dan sekitarnya memang berada paling tengah di provinsi JaTeng

  71. sragenholic mengatakan:

    kagem sedulur Sragen..
    isu terakhir akan ada demonstrasi lagi tgl 17 Maret 2010 untuk menggoyang kursi Pak Untung lagi..
    demo monggo, sing penting ojo anarkis.. ojo ngganggu ketertiban umum..
    ojo ngganggu kelancaran lalu lintas…
    ojo nganti Sragen koyok makassar…
    maturnuwun

  72. nomo mengatakan:

    kasih info magang jadi reporter disolopos dong?

  73. fietria mengatakan:

    gmana cranya ngirim cerpen ke solopos?

    Redaksi: Silakan mengirim melalui surat ke redaksi SOLOPOS Jl Adisucipto 190 atau melalui email redaksi@solopos.com disertai dengan fotokopi identitas diri yang masih berlaku. Cerita merupakan karangan sendiri, tidak menjiplak atau menyadur dari cerita lain dengan jumlah karakter maksimal 4.000 karakter. Terima kasih. Kami tunggu kirimannya.

  74. Evrista mengatakan:

    Setiap edisi minggu pasti ada rubrik gaul..Saya sangat senang ada rubrik seperti itu..,tapi kenapa kebanyakan membahas mengenai artis korea..??
    Apakah saya bisa mengirimkan artikel untuk rubrik gaul..??
    Artis Jepang jg tdk kalah hebat..,sperti artis multitalent..YUI,bisa bkin lagu,maen gitar,drum,piano,keyboard,dy jg bs akting..Fansnya di Solo jg bnyk..mohon ada pertimbangan..

    Redaksi: Terima kasih atas masukannya. Untuk gosip artis Jepang juga sering kami tampilkan. Demikian pula artis holywood dan bollywood. Untuk artikel gaul halaman IX bisa kami layani. Sedang, untuk halaman gaul VIII belum bisa kami terima. Pengiriman artikel bisa melalui email redaksi@solopos.com atau lewat surat dialamatkan ke Jl Adisucipto 190 Solo.

  75. Aghost mengatakan:

    Sudah lama gak lihat wajah solopos semenjak merantau. ternyata sudah berubah banyak. tambah bagus. buat solopos semoga tambah maju. bravo solopos

  76. bambang nurcahyono mengatakan:

    sangat suka jon koplo, udah 8 tahun tidak membaca……….., skrg di perantaun aku sempat2in baca di internet……, marake ngguyu…….., matur nuwun…., obat stress

  77. tri wigati mengatakan:

    syarat kirim opini apa saja??? apa seumpama opini dimuat pengirim akan diberi tahu …???

    Redaksi: Tema yang dikirim harus aktual, opini diketik 5.000-7.000 karakter. Selain itu sertakan pas foto, fotokopi identitas diri yang masih berlaku. Dikirim ke redaksi solopos Jl Adisucipto 190 Solo atau melalui email redaksi@solopos.co.id. Terima kasih

  78. tri wigati mengatakan:

    apa seumpama opini dimuat, pengirim akan diberi tahu??

  79. herman priyono mengatakan:

    Kulo nuwun, kagem poro kadang ing SOLOPOS kulo nderek bingah dene SOLOPOS soyo dangu samsoyo Kawentar Asmanipun, Sukses kagem SOLOPOS……….

    salam budaya
    herman priyono

  80. yanti mengatakan:

    kalau mau lihat …..lihat lowongan pekerjaan solopos lampirin dimana ya…. kalau bacanya lewat email???????? thanks..

  81. naufal mengatakan:

    sebagian warga Grobogan dipusingkan dengan pelayanan KK masal karena sudah 9 bulan belum jadi juga, padahal segala bentuk pelayanan kependudukan harus menggunakan KK. kalau seperti ini lebih baik pengurusan KK di waktu mendatang tidak usah masal segala biar masyarakat urus sendiri malah lebih cepat.

  82. muljana mengatakan:

    Sudah lama saya tidak membuka webside solopos sekarang lebih komplit semoga terus membuat inovasi baru

  83. hendra mengatakan:

    salam sejah tera, salam dami semua bagi warga solo… sudah lamasaya ngak ngisi bukui tamu solopos..
    trim.. sukses selalu

  84. Rere mengatakan:

    bwt solopos,tambain lagi forum dan kesempatan bagi Cerpenis untuk mengirimkan tulisannya dong.
    .dan bagai5na pula cara untuk mengetahui kalo cerpen kita dimuat di SOLOPOS?

    Terimakasih smg sukses selalu………………………………..

  85. Fajar Triyanto mengatakan:

    Apa kabar Solo Pos?
    Senang menemukanmu kembali di sini…
    Tanya dunk…
    gimana cara ngirim artikel via emailnya?
    di kirim kemana ya?
    thanks alots…
    Bravo Solo Pos

  86. romlie mengatakan:

    apa kabar solopos…..?????
    titip salam buat keluarga besar ku di tawangsari sukoharjo……
    ibu, kakak, dan ponakan-ponakan ku tercinta……
    sukses juja buat solopos…..

  87. tri wahyu cahyono mengatakan:

    sukses selalu solopos.com. semoga smua kru sehat dan terus maju. amin.

  88. wahyu mengatakan:

    sukses selalu solopos,,,aq mau berlengganan informasi lowongan via email bs ga?thx solopos

  89. Priyani Sartiningsih mengatakan:

    Salut dengan web SOLOPOS yang makin hari makin berani merubah penampilan. Semoga tetap jaya !!!

  90. Akao Syarif mengatakan:

    waw..hebat aduh coba ya…saya ni lagi cari-cari produk lurik

    ada ga ya spesial judul kerajinan yang membahas tentang itu..

    saoalnya sya kesemsesm dengan Baluran(batik lurik antik-antik klo ga salah kpanjangannya) yang ada di solo produknya bagus..

    boleh nanya…tau tempat baluran yang terkenal itu???

    mohon info

  91. arifin syah mengatakan:

    Ass.Wr.Wb.
    Saya sangat menyukai Solo Pos,
    bgmn cara mengirim artikel via email khususnya ttg da’wahdi kolom khasanah, khssnya artikel khotbah Jum’at dan Telaah Asmaul Husna.
    saya salah seorang khotib di Masjid Miftahul Jannah Solobaru.
    Sekiranya brkenan mhn info no tlp/HP atau address email bu Eni Widiastuti (staf redaksi Solo Pos).
    Wassalam.

  92. roelly mengatakan:

    ortu saya mau jual rumah di solobaru, sedangkan skrg tinggal di bandung. Bagaimana caranya menghubungi solopos untuk pemasangan iklan baris ?

  93. faruk mengatakan:

    halooo solopos..makin jaya ajaaa..
    bagaimana cara kirim artikel??
    apakah harus via pos?atau bisa via email
    thanks

  94. dwi setyo nugroho mengatakan:

    Sukses buat solopos, walau saya berada nan jauh di rantau tanah melayu, Pangkalpinang – negeri bangka belitung. Tapi dengan membuka website SOLOPOS, bisa mengikuti perkembangan daerah asal, sehingga terasa dekat seperti mudik pulang kampung halaman, Tolong sekali kali diliput dong profil para perantauan dari Solo yang ada disini, ada Paguyuban Jawa Sumatra. Buat Dalang KI Warseno Slank, matur nuwun pagelaran wayangnya kemarin di sini sukses. Dari “Putra Bengawan” Tangkisan City- Tawangsari State- Sukoharjo Makmur

  95. Sarni Bara mengatakan:

    Kami dari kelompok perempuan usaha kecil wilayah purwodiningratan…rencananya kami mau membuat pasar alternatif untuk memasarkan produk-produk anggota kami dan mengali potensi lokal di purwodiningratan (berupa kuliner lokal dan kesenian lokal ) rencananya mau mulai buka tgl 09 mei 2010 jam 06.00 di jl kanggotan samping parkir DPU surakarta.kalau kami mau minta pelipitan dari solopos bagaimana caranya..atau cukup dengan informasi ini sudah cukup .

  96. Jojo mengatakan:

    Temen – temen yang ada di Solo Pos…
    Bagaimana ngirim artikel atau cerita – cerita pendek atau luci ke Solo POs….?
    Minta penjelasan dunkz…
    Aku dah lama di Solo tapi kuq masih katrik ya….
    Pengen bagi2 pengalaman nich…
    Bagi2 cerita lucu juga…
    Thanks….

  97. primitiive mengatakan:

    tolong info lowongan di adakan di website ini… biar bisa lebih mudah dalam mencari info… kami and temen2 selalu berharap di infokan soal lowongan…. terima kasih…

  98. taufik hidayat mengatakan:

    saya berkeinginan untuk menulis pada salah satu rubrik yang ada.. bagaimana caranya?

  99. iyan mengatakan:

    Saya seorang wni yg kerja di USA, Miami. Saat buka solopos.com, sya baca artikel tentang pembunuhan Mujato, ikut prihatin pada keluarga yg ditinggalkan, terutama ibunya, kalo ada alamat keluarga Mujato tolong dikirim ke email saya, mungkin kalo pas liburan ke Indonesia bisa kunjung ke rumah mereka, terimakasih.

  100. Hendro mengatakan:

    The only way. Always support Susno Duadji.

  101. andra mengatakan:

    semoga tetep jaya..
    cara ngirim puisi gimana ya?

  102. oktavianus roy abrianto mengatakan:

    KEMA HIPERKES PENYULUHAN K3 KE CEPOGO BOYOLALI

    Sabtu, 15 Mei 2010 kemarin sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Mahasiswa (KEMA) D.III Hiperkes dan Keselamatan Kerja FK UNS mengadakan sebuah kegiatan yang positif, yakni penyuluhan tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada para pekerja di PT. Bintang Pamungkas, Banaran Kecamatan Cepogo yang beroperasi di sektor kerajinan kuningan dan tembaga. Acara ini sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat khususnya masyarakat menengah ke bawah.
    Dalam acara yang berjudul “Pentingnya Penerapan K3 untuk meningkatkan produktivitas Kerja” tersebut disampaikan tentang masalah seputaran dunia K3, seperti penggunaan alat pelindung diri, potensi bahaya, kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja. Selain itu disinggung pula tentang pemasangan safety sign atau rambu keselamatan di tempat kerja.
    Penyuluhan ini diadakan mengingat kegiatan serupa yang diadakan di industry kecil menengah seperti ini sangat jarang dilakukan, baik oleh instansi pemerintahan dalam hal ini dinas kesehatan dan dinas tenaga kerja maupun oleh institusi pendidikan. Sementara tujuan dasar dari diselenggarakannya acara ini ialah mensosialisasikan pentingnya penerapan K3 di lingkungan kerja khususnya kepada pekerja industry kecil yang tidak terjamah K3. Terlebih dengan penerapan yang efektif dapat dipastikan angka kecelakaan dan penyakit akibat kerja dapat diturunkan.

  103. ir.tavip mengatakan:

    Pastinya ada sarana sosial untuk Iklan gratis donk.. di Solopos…

    jawab: terima kasih masukkannya

  104. rinurhadi mengatakan:

    sebelumnya terimakasih, saya ingin menginformasikan ralat berita edisi hari ini Selasa Legi 18 Mei 2010 di rubrik Fokus Kreatif, di situ tertulis situs http://www.designgratis.com yang benar adalah http://www.desaingratis.com dan http://www.premium.designgratis.com yang benar adalah http://www.premium.desaingratis.com

    sekiranya menjadikan informasi, karena jika alamat situs salah maka akan salah juga informasinya :D

  105. suyono mengatakan:

    Dear Redaksi, saya sbg orang tua dg dua anak umur 15th dan 13 th (mungkin sebagian orang tua dg keluhan yg sama)merasa sangat kuatir atas akibat munculnya game online warnet dimana2 sampai ke desa2 ke anak2. Saya merasakan anak2 yg sering ngenet tumbuh dg kecerdasan sosial yg sangat kurang. Sering bohong utk tujuan game OL. Saya mohon bisa diekspose/riset di media solopos tercinta ini akibat game OL dan apa solusi utk meminimalkan risiko ke generasi penerus. Matur nuwun

    Jawab: terima kasih masukannya

  106. ayu julianti mengatakan:

    Hati-hati memilih Bus untuk perjalanan anda; Jangan Memilih Bus ROSALIA INDAH.

    Ini ku ceritakan sedikit kesan perjalanan dari Jakarta menuju Surabya yang ku alami kemarin tanggal 24 Mei 2010 dengan bus executive Rosalia Indah. Selama perjalanan awal cukup baik kondisi bus menyenangkan namun cuma sampai di Solo saja , di pool Rosalia pusat Solo tanpa sepengetahuan kita dioper ke bus kelas Ekonomi, saya dan penumpang lainnya tidak bisa berkutik, lagi dalam keadaan tertidur semua barang bawaan penumpang dipindahkan ke bus ekonomi tersebut lalu penumpang dibangunkan untuk dipindah.
    Dalam hal ini saya sangat tidak setuju tindakkan tersebut, namun karena perlu untuk segera sampai ke surabaya mau tidak mau terpaksa ngikut saja.
    Hal ini sudah pernah terjadi juga pada saat adik saya 2 minggu yang lalu dengan bus Rosalia juga mengalai hal yang serupa dengan tanpa alasan jelas penum[pang dipindahkan di Kantor pusat Solo dengan berbagai alasan seoperti bus rusak dan sebagainya.,
    Sepertinya pihak Rosalia Indah Tidak peduli soal kenyamanan para penumpang apalagi kadang penumpang dioper tdk langsung dapat bus mesti menunggu beberapa jam. Dan bila pada tempat istirahat makan waktunya dipersingkat yang saya alami cuma diberi waktu 20 menit rupanya bus pengen cepat sampai ke SOLO untuk eindahkan penumpangnya.
    Demikian yang saya alami selama dalam perjalanan dengan Bus ROSALIA INDAH yang tidak Indah dalam managementnya.
    Semoga surat ini dimuat redaksi agar dapat diperhatikan pihak pengelora P.O Rosalia untuk peningkatan mutu pelayanan nya. Dan pada calon penumpang agar sebelum memakai jasa PO ROSALIA indah MENANYAKAN TERLEBIH DAHULU ke petugas sebelum memesan tiket. Jangan cuma promosi saja akhir pihak Konsuen yang dirugikan.
    Terima kasih.

  107. antono mengatakan:

    minta tolong kepada solopos untuk menyampaikan keluhan saya terhadap walikota dan wakil walikota solo, yang katanya mau mereformasi birokrasi bobrok, tapi kenyataannya kalau mau ngurus KK dan KTP saja lamanya bukan main. ini bisa dilihat dari website pemkot sendiri. untuk ngurus KTP saja 1 minggu apalagi KK sampai 1 bulan. kalau dilihat dari sini saja bisa kita lihat bahwa mereka tidak bersungguh-sungguh mereformasi birokrasi. lalu bagaimana dengan jajnji-janjinya di kala masih kampanye.

  108. Menwa UMS mengatakan:

    Demi terciptanya kedisiplinan dalam berkendara, Menwa UMS mengadakan Tes SIM MASSAL untuk wilayah Sukoharjo dan sekitarnya. Menwa UMS mengambil langkah ini, karena banyak para mahasiswa UMS khususnya dan masyarakat belum memiliki SIM. Pelaksanaan tes SIM diadakan besuk (Kamis, 27 Mei 2010) di Kampus 2 UMS (R. Seminar Gedung J UMS) pada jam 08.00 WIB.
    Dalam hal ini Menwa UMS bekerja sama dengan SATLANTAS SUKOHARJO.

  109. fadly mengatakan:

    saya mahasiswa teknik industri di UII yang sedang mencari permasalahan untuk bahan penelitian saya. dan saya tertarik dengan permasalahan distribusi koran solopos kepada agen2 yang ada disekitar solo. mohon bantuannya untuk contact person dari bagian distribusi (sirkulasi) koran solopos yang bisa saya hubungi untuk dapat saya sekedar tanya2 ringan, agar tahu apakah bisa dijadikan bahan penelitian untuk saya atau tidak..terima kasih sebelumnya…

  110. Valera mengatakan:

    Ini ku ceritakan sedikit kesan perjalanan dari Jakarta menuju Surabya yang ku alami kemarin tanggal 24 Mei 2010 dengan bus executive Rosalia Indah. Selama perjalanan awal cukup baik kondisi bus menyenangkan namun cuma sampai di Solo saja , di pool Rosalia pusat Solo tanpa sepengetahuan kita dioper ke bus kelas Ekonomi, saya dan penumpang lainnya tidak bisa berkutik, lagi dalam keadaan tertidur semua barang bawaan penumpang dipindahkan ke bus ekonomi tersebut lalu penumpang dibangunkan untuk dipindah.Dalam hal ini saya sangat tidak setuju tindakkan tersebut, namun karena perlu untuk segera sampai ke surabaya mau tidak mau terpaksa ngikut saja.Hal ini sudah pernah terjadi juga pada saat adik saya 2 minggu yang lalu dengan bus Rosalia juga mengalai hal yang serupa dengan tanpa alasan jelas penum[pang dipindahkan di Kantor pusat Solo dengan berbagai alasan seoperti bus rusak dan sebagainya.,Sepertinya pihak Rosalia Indah Tidak peduli soal kenyamanan para penumpang apalagi kadang penumpang dioper tdk langsung dapat bus mesti menunggu beberapa jam. Dan bila pada tempat istirahat makan waktunya dipersingkat yang saya alami cuma diberi waktu 20 menit rupanya bus pengen cepat sampai ke SOLO untuk eindahkan penumpangnya.Demikian yang saya alami selama dalam perjalanan dengan Bus ROSALIA INDAH yang tidak Indah dalam managementnya.Semoga surat ini dimuat redaksi agar dapat diperhatikan pihak pengelora P.O Rosalia untuk peningkatan mutu pelayanan nya. Dan pada calon penumpang agar sebelum memakai jasa PO ROSALIA indah MENANYAKAN TERLEBIH DAHULU ke petugas sebelum memesan tiket. Jangan cuma promosi saja akhir pihak Konsuen yang dirugikan.Terima kasih.
    +1

  111. atmo mengatakan:

    gimana pak bupati sukoharjo, SMA NEGERI , katanya sekolah gratis, tapi kok tabungan wajib bayar, piknik wajib bayar padahal nggak ikut, mohon ditertibkan sma yg kayak gitu demi menjaga nama baik bapak bupati.

  112. moh m sya'roni mengatakan:

    solopos sumber informasi dan inspirasi

  113. Ariyani mengatakan:

    Selamat Siang Solo Pos…..Mohon Maaf melalui buku tamu ini saya minta alamat email Solo Pos.Mohon kirim data tarif iklan Solo Pos 2010 lengkap, Iklan kecik atau kolom (LENGKAP). Terima Kasih

  114. Krishna mengatakan:

    REUNI AKBAR SMIP-SMK KASATRIYAN KRATON SURAKARTA
    Bagi alumni yang ingin berpartisipasi mohon segera melakukan reservasi.
    Info : 085 7272 4 5656 // 0838 666 14 333

  115. Awang Satrijana mengatakan:

    Aku termasuk pembaca setia di solo pos, tapi sayang tidak ada berita atau iklan lowongan kerja, mohon donk, di pasang iklan lowongan kerja, kan iklan ini penting bagi pencari kerja, atau pemasang lowongan kerja, terima kasih.

  116. basuki rakhmat mengatakan:

    kepada pihak terkait, saya sudah menulis laporan di Klaten Online (yang ternyata gak online)soal tempat saya yng sampi tulisan ini saya buat tidak ada Sensus Penduduk, padahal petugase kan dibayar ???

  117. ahmad nur rais mengatakan:

    kepada redaktur solopos.com, kalo mau ngrim artikel bgmn caranya?

    Admin: Kirim saja ke Griya Solopos Jalan Adisucipto, 190 Solo atau email redaksi@solopos.co.id

  118. Bening Banyu Kartika mengatakan:

    kepada Solopos, apakah PT.SOLORAYA PROMOSI sampai saat ini masih eksis? alamat kantornya ada dimana yaa??

  119. Subhan Nuriza mengatakan:

    kalau mau mengajak kerjasama krim email kmn?

    admin: bisa ke email redaksi@solopos.co.id

  120. Ery Sundari mengatakan:

    Kepada Redaktur SOLOPOS, bagaimana caranya mengirimkan puisi lewat Blog agar dapat di cetak di koran SOLOPOS setiap hari Minggu?????
    Saya pernah mengirimkan puisi-puisi saya sekitar 4 bulan yang lalu, namun belum ada konfirmasi sama sekali…
    apa itu berarti puisi saya belum bisa untuk di muat??????
    Makasih…..

    admin: kirim ke email redaksi@solopos.co.id

  121. anwar mengatakan:

    kalo surat pembaca yang online nggak ada ya

    admin: silahkan kirim surat pembaca di ruang publik. kami akan mengakomodasinya. terima kasih

  122. agus edy mengatakan:

    solopos ada training/ pelatihan untuk umum gak?

  123. Cepuk Lupa Namanya mengatakan:

    aK HadiR di SOLOPOS..

    Salam KenaL SOLOPOS.

  124. Darmono SH mengatakan:

    ucapan terima kepada service advisor NISSAN SOLO
    Terima kasih saya ucapkan atas bantuan service admin. Nissan Solo mas Joko Purwanto yang telah membantu saya sehingga problem mobil Nissan saya menjadi teratasi, dari klaim bengkel sampai klaim penggantian aki telah dibantu dengan baik, sekarang mobil kami tidak trouble lagi. matur nuwun.

  125. Reni Fatma mengatakan:

    SOLOPOS, mau tanya, kalu mau ngirim naskah Ah Tenane gimana caranya? makasih..

    admin: Naskah ditulis antara 2000-2500 karakter dikirim ke redaksi solopos secara langsung ke alamat Jalan Adi Sucipto 190, Solo atau kirim ke email redaksi redaksi@solopos.co.id. Jangan lupa menyertakan fotokopi/scan identitas diri. Kami tunggu naskah Anda

  126. fauzan mengatakan:

    mau nanya siapa aja pemenang undian kuis tebak wajah pemain bola?makasih

  127. wijaya mengatakan:

    kapan sertifikasi GTT dimulai ? pemerintah kok buta sich….. apa-apa kalau yang namanya pemerintah pasti lamban… kalau budayanya begini, bagaimana bisa kita menyusul bangsa lain yang sudah maju ? cepetan dong sertifikasi GTT

  128. deky mengatakan:

    Honor naskah Ah tenane yang dimuat diambil sendiri atau dikirim lewat wesel?

    admin: honor akan dikirim lewat rekening bank. Jika tidak ada, honor akan dikirim lewat wesel pos.

  129. didik mengatakan:

    SoloPos Yth.
    ngirim Tulisan apapun apa bisa dikirim lewat alamat email redaksi?

    admin: Bisa. Alamat email redaksi: redaksi@solopos.co.id

  130. Agung Prasetyo mengatakan:

    Bagus, Mantap & Informatif

  131. Aris Setianto mengatakan:

    Assalmualaikum,
    Saya mau bertanya,.
    Pada kolom apa saja diperbolehkan bagi saya seorang mahasiswa untuk menulis. Serta ketentuannya.
    Terima kasih
    Wassalamualaikum

    admin: Anda bisa mengirimkan artikel untuk halaman gagasan atau artikel mimbar mahasiswa. Kami juga menerima naskah pembaca berupa karya sastra seperti puisi dan cerpen. Naskah harus naskah asli dan dikirim ke alamat rudaksi di Griya Solopos, Jalan Adi Sucipto 190, Solo atau melalui email redaksi@solopos.co.id. Bila memenuhi syarat naskah akan diterbitkan di harian cetak SOLOPOS.

  132. Dewi Sariyanti mengatakan:

    Terima kasih atas informasinya yang telah disuguhkan oleh pihak PT Aksara Solopos, sehingga Kami bisa tahu tentang kabar terkini baik itu politik, ekonomi, sosial, budaya, hingga komedi. kami juga mau menanyakan jika menulis artikel Ah Tenane dikirim via email apakah bisa ? kirimnya ke email yang mana ? terima kasih atas informasinya.

    admin: Kami menerima naskah dari pembaca. Tulisan bisa dikirim via email dengan alamat redaksi@solopos.co.id. Jangan lupa untuk menyertakan scan atau fotokopi identitas diri.

  133. rahmat mengatakan:

    Pak, saya sedang mengumpulkan arikel2 ttg madu dan peternakan lebah madu. mohon bantuannya jika berkenan. trimakasih

  134. Anung mengatakan:

    salam sahabat

    salam but alumni sma n karangpandan ’09

  135. elin mengatakan:

    saya ucapkan bnyak terimakasih atas informasiny yg dsuguhkan lewat media ini,utk crew2 solopos,q mnta ksediaan utk menampilkan foto bersm beserta ruang kerjany yg dgunakan aktivitas sehari2,semoga kota tercinta ini menjadi tauladan kota lain .sukses utk kota solo semoga mjdi tatanan kota yg indah,terimakasih solopos anda adlh media yg meyuguhkan info yg baik dlm perkmbngan kota.mulai politik,ekonomi,sosial, budaya,dan pendidikan,q tgg kbr selanjutny.makasih.

  136. eko mengatakan:

    aduh padahal baru 3 minggu ninggalin solo sejak lebaran kemaren, rasanya pingin balik lagi muter2 kota solo, selamat pagi semua semoga sukses semuanya

  137. fitria mengatakan:

    clo mo kirim karya, puisi, cerita, berita, dll lewat email, solopos alamatnya ap y…

    admin: alamat email: redaksi@solopos.co.id

  138. alfian A mengatakan:

    mungkin ini media buat niliki kabar kota klaten

  139. elin mengatakan:

    selamat pagi kota tercinta,saya mau tisam buat anak2 alumni MAN SUKOHARJO,ma orang tua didik saya,gmn kbrny……?mga baek2 aja,dan buat media k sayangan and ke banggaan orang SOLO pastinya semoga maju terus…….?

  140. anis mengatakan:

    assalamualaikum
    saya mau tanya, kalau kita buat TTS dan mau dikirim ke solopos itu bagaimana caranya?
    apa kotak2nya kita tulis tangan atau bagaimana?
    terimakasih

  141. pengobatan mengatakan:

    solopos semakin mantap informasinya cepat dan terpercaya, sehingga Kami bisa segera tahu tentang kabar terkini baik itu politik, ekonomi, sosial, budaya, hingga komedi.

    info2 ttg kesehatan mohon diperbanyak juga. trimakasih

    admin: terima kasih apresiasi dan masukannya

  142. muja mengatakan:

    Ass, mau tanya kalau mau ngirim gagasan lewat email itu apa harus ada tanda tangan si pengirim. kemudian minimal berapa lembar?

    admin: naskah tidak perlu tanda tangan namun harus diserati scan kartu identitas. perhitungan panjang pendek naskah dihitung dari jumlah karakter, maksimal 6000 karakter. Terima kasih

  143. ambang wibana mengatakan:

    SOLOPOS, mohon disediakan ruang konsultasi psikologi ya….
    matur nuwun….

    admin: terima kasih masukannya

  144. sam soemadipradja mengatakan:

    saya membaca diperpustakaan solopos :Judul : DUNIA WAYANG: NILA ESTETIS, SAKRALITAS DAN AJARAN HIDUP.
    Subyek: WAYANG
    Resensi :
    Pengarang: KANTI WALGO. Penerbit: YOGYAKARTA: PUSTAKA PELAJAR,2000.
    Inv : 653/IV/PUSDOK/2002 Kode : 791.5 WAL D.
    sebetulya karangan DR.Kanti WALUYO –
    bisa bantu saya???…
    saya punya buku itu namun kehilangan halaman dari 46 sampai 151……
    bisa dapat kopi halaman hilang itu? terimakasih

    • mul mengatakan:

      Silakan menghubungi Bagian Pusdok SOLOPOS 0271-724811 atau datang langsung ke kantor Pusdok Litbang SOLOPOS di Jl Adisucipto 190 Solo

  145. fauziah mengatakan:

    mohon maaf..
    mau tanya, kalau kirim artikel via email, bisa/tidak? alamat email solopos ap y?
    terimakasih atas jawabannya..

    admin: Bisa lewat email redaksi@solopos.co.id

  146. eka mengatakan:

    Asslam. Selamat sore. Nama saya eka,saya mau bertanya, Apakah benar membuat pertanyaan dari user diforum ini bisa membuat pencemaran nama baik? Padahal saya hanya ingin bertanya bukan bermaksud utk mencemaran nama baik. Pada tgl 25 Oktober 2010 11:32 , saya menanyakan tentang gajih karyawan baru utk lulusan S1 di perusahaan terbesar di kota Blitar tsb hanya di gajih Rp. 250.000,- perbulannya, yg kalau tidak salah UMR kota Blitar kurang lebih berkisar Rp.600.000,-. Saya pribadi hanya niat bertanya dan tidak ada keniatan utk melecehkan atau mencemarkan nama baik. Utk lebih lanjutnya saya pribadi memohon kepada “Dinsosnaker bentuk Posko pengaduan THR” utk mengapus pertanyaan saya di “Dinsosnaker bentuk Posko pengaduan THR” Pada tgl 25 Oktober 2010 11:32 dari list “Dinsosnaker bentuk Posko pengaduan THR”. Karena itu akan bisa mengakibatkan kesalahpahaman.dan saya pribadi hanya tidak ingin kesalahpahaman itu bisa terjadi.
    Ats perhatian bpk/ ibu, saya pribadi meminta maaf dan mengucapkan banyak terima kasih. Waslam. Selamat siang

  147. blogger sragen mengatakan:

    Semakin jaya saja buat solopos… berita tentang teknologi di tambahkan donk :D

    admin: terima kasih masukkannya.

  148. ratini setyowati mengatakan:

    mau tanya, apakah ada konfirmasi dr solopos jika artikel yang kita kirim tidak dimuat dan berapa lama batas konfirmasinya. seandainya tidak di muat apakah artikel itu jd hak milik solopos? thanks

    solopos maju ters

  149. erwan arba mengatakan:

    saya mau cari limbah fixer,,harga perliternya berapa? dan caranya gimana?saya harus menghubungi siapa?

  150. andri mengatakan:

    mau cari iklan tahun 2009 bs dak ya

  151. mahmudi mengatakan:

    Assalmualaikum,
    Saya mau bertanya,.

    apa ada bantuan dana untuk membantu orang sakit?

    terima kasih.

    admin: Silakan hubungi Solo Peduli

  152. Hendra Pramudya S.E, M.M mengatakan:

    Salam Hormat

    Saya tertarik untuk dapat berkontribusi beberapa tulisan saya sehingga dapat dimuat di harian solopos, oleh karena itu saya mohon petunjuk bapak atau ibu.

    terima kasih.

    admin: silakan kirim tulisan Anda ke Solopos dengan alamat Jalan Adi Sucipto 190 Solo atau email ke redaksi@solopos.co.id

  153. Kurniawan Ageng mengatakan:

    Saya ikut menonton bareng leg 1 indonesia filiphina dan terbilang acara cukup bagus
    apakah ada nonton bareng lagi untuk nanti malam leg ke 2 ?

    admin: Ada. Silakan datang lagi ke Griya Solopos. Terima kasih.

  154. purbo di skh mengatakan:

    masukan buat solopos: agar,pd halaman iklan msg2 diselipkan kalimat dgn hrf tebal,yg intinya para klien/pengiklan di solopos agar lebih berhati hati akan tindakan penipuan yg mengaku serius sbg calon pembeli,yg mngajak transaksi lwt atm,,,tp pd akhirnya malah pengiklan tertipu sm yg mngaku sbg pmeminat/pmbeli brg yg diiklankan td. trmksh.

    admin: terima kasih masukannya.

  155. purbo di skh mengatakan:

    masukan lagi buat solopos,,,maaf yen sy dibilang kenyiiih! hehehe…kok,skrg harian solopos jarang ditemui di pengasong di perempatan2 jalan dikota solo dan sktrnya??? kok,mlh kalah sm harian baru yg brsajatlh terbit? waahhh,,,gmn nich trik pemasaran solopos,kok lahan pemikat utama org msk kota solo malah di abaikaaan,,,hehehe…tlg cek lapangan donk!!! maaf,sy kasi mskkan ini demi smkin eksis solopos sbgi koran tuan rmh di solo dan sktrnya sndri,,,oke! sukses buuat solopos!

    admin: terima kasih masukannya

  156. Kurniawan Ageng mengatakan:

    apakah SOLOPOS mengadakan nonton bareng final AFF cup tanggal 26 dan 29 besok ?
    Karena ANTUSIAS warga dan suporter di solo sangat besar ketika nonton bareng di SOLOPOS !!

    admin: Iya benar. Kami menggelar Nobar Piala AFF silakan datang, dijamin seru.

  157. Kurniawan Ageng mengatakan:

    Ya memang sejak timnas masuk semifinal saya ikut nonton bareng di solopos dan suasananya cukup meriah.
    Pasti besok juga sangat meriah dan ramai.
    Untuk admin, berita ” eks pelajar curi laptop ” pada edisi kamis 23 Desember apakah dimuat online juga ?
    kok saya cari tidak ada ya ?

  158. Andri mengatakan:

    Yth. Bag. Personalia

    Saya Mahasiswa D.III UNS. Progdi. Managemen Industri.

    Saya Mau magang untuk keperluan studi guna membuat Tugas Akhir, Apakah bisa ?
    Terima kasih.

    admin: silakan hubungi bagian SDM kami. terima kasih

  159. Andri mengatakan:

    Bisa minta CP Bag. SDM.
    Terima kasih.

  160. basuki rakhmat mengatakan:

    Mohon ditindaklanjuti oleh Solopos adanya upaya Pembusukan dunia pendidikan di SD Negeri 3 Socokangsi Jatinom Klaten.Karena setelah lulus dari Play group bisa langsung msuk SD, padahal umur baru 4 tahun!Ada konspirasi antara pemilik Play Group dg Kasek.Mohon ditindaklanjuti.Pemilik Play Group sekaligus Ketua Komite sekolah, Narwoto. Kepsek Sri Warsiti, S.pd.

  161. Sutrisno mengatakan:

    Haduh,,,, barusan saya dapet telpun dari 081225553475,
    minta tebusan duit untuk saudara yang sedang ditangkap polisi,
    capek deh,,,

    untuk anda yang dihubungi oleh no ini 081225553475 jagnan percaya

  162. erii mengatakan:

    mau tanya cara ngirim Artikel, Cerpen atau berita untuk Solopos gmn ya ?
    harus sekalian pke rubrik gag ??
    trus alamat emailnya apa y ?
    terima kasih,,

  163. andri mengatakan:

    mas/mbak,, minta alamat emailnya marketing solopos/ sponsorsip solopos…
    mau ngasih undangan.. lupa lamatnya

    mohon balasannya

  164. Bayu mengatakan:

    Kepada :
    Yth. Redaksi Solo Pos
    Mohon Jalan di Perumahan Wonorejo diekspos Rusak dan licin apalagi pada waktu hujan. ( Terutama di Jalan Cempaka Raya ).

    Terimakasih.

  165. Bayu mengatakan:

    Kepada :
    Yth. Redaksi Solo Pos
    Mohon Jalan di Perumnas Wonorejo diekspos Rusak dan licin apalagi pada waktu hujan. ( Terutama di Jalan Cempaka Raya ).

    Terimakasih

  166. lesna purnawan mengatakan:

    wajah baru nich……. makin mudah dan makin jelas.

  167. Taufiq Akhyar mengatakan:

    Bisa nggak ya pesan lagu lewat chat IM yahoo atau facebook, terima kasih.

  168. sragen mengatakan:

    Kok berat banget yach buka webnya … kayak blogku saja xi3..

  169. santoso mengatakan:

    iklan cesplengnya kok gak uptodate seeeh…..

  170. Sasa mengatakan:

    solo pos nrima kiriman cerka atw cerpen gak ya?
    kalu iya syaratnya apa aja?

    admin: naskah merupakan karya asli,bukan jiplakan atau terjemahan. panjang naskah sekitar 5000-7000 karakter. kirim ke solopos, jalan adisucipto 190 Solo atau email redaksi@solopos.co.id. dilengkapi dengan identitas diri.

  171. uky mengatakan:

    Kok iklan cespleng edisi cetak nya kok ga di update2 ya??
    Jadi males pasang iklan di solo pos

  172. gion mengatakan:

    YTH REDAKSI SOLOPOS

    kami atas nama warga sukodono(utamanya bagian utara).
    kami minta tolong kawan kwan untuk mengekspots/meliput kondisi jalan kami(ARAH NGLEMBU-GEBANG-MAJENANG-SUKODONO) yang kian hari mkin memburuk,dan hampir tiap hari warga terjtuh saat mengendara karena konsi jalan yang sangat buruk(banyak genangan air,berlumpur,berlubang,rusak total).
    kondisi jalan sepanjang +_ 6KM ini perlu medapat perawatan ulang.

    semoga keluhan kami dapat perhatian dari pemerintah dan segera diatasi.

    seblumnya terima kasih rekan rekan solopost

    hormat saya

    gion

  173. mas yanto mengatakan:

    Mohon minta informasinya kalau saya mau memuat berita gemana caranya ya dan bagaimana prosedurnya ????… Trims.

    • mul mengatakan:

      Berita yang bisa ditulis oleh masyarakat adalah yang bersifat informasi dalam bentuk siaran pers (rilis). Sedangkan berita-berita yang menyangkut peristiwa/kasus hanya bisa ditulis oleh reporter solopos. Prosedur pengiriman rilis, kirimkan saja melalui email redaksi@solopos.co.id

      terimakasih- Admin

  174. bayu mengatakan:

    besok tgl 10 februari tahun 2011 di desa nglebak kec tawangmangu akan diadakakan pemilihan PAC PDIPerjuangan di gedung kantor desa sebenarnya ini sudah menyalahi prosedur ketatanegaraan RI dan intruksi gubernur jateng bahwa kantor pemerintahan tidak boleh mengikuti politik praktis tetapi kalau begini adanya intruksi gubernur jateng seperti lidi yang tidak ada gunanya dan mau dibawa kemana negara
    ini

    Cinta Negara

    bayu

  175. jessica mengatakan:

    Mohon pengoreksian,
    artikel SoloPos tanggal 7 Februari 2011
    yang berjudul “Asyiknya berwisata durian di Ndeso Buah”
    Pemilik kebun NDESO BUAH adalah Bp. Candra Kasius. bukan pengurus/johan.
    terima kasih.

    admin: terima kasih masukannya.

  176. sarman mengatakan:

    minta tolong saya minta arship gambar lifestyle tanggal 6 Februari 2011

  177. iwan sragen mengatakan:

    jalan raya palur ampe kebak kramat kok gelap ya kasih lampu penerangan jalan yg memadai dong ibu bupati… thx,

  178. saryanto mengatakan:

    mohon dicek ulang penulisan dengan huruf jawa di dinas kebudayaan, pariwisata, pemudan dan olah raga, pada penulisan pemerintah kabupaten wonogiri. menurut pengamatan saya kurang huruf “wo” pada wonogiri. matur nuwun.

  179. nur hadi mengatakan:

    bolehkah saya tahu alamat email untuk kirim cerpen ke Solo Pos ini?

  180. satya mengatakan:

    apakah untuk karya di mimbar mahasiswa yg berhasil dimuat mendapat imbalan dari solopos? trims

  181. guest mengatakan:

    MOHON DITAYANGKAN KEPADA PIHAK SOLOPOS KALAU PERLU DI CETAK DIKORAN SOLOPOS… GINI BOS ADA BERITA YANG MENGHEBOHKAN DI RSUD SUKOHAHRJO. MASAK GAJI KARYAWAN KONTRAK SEKARANG DITURUNKAN ,YG KEMARIN GAJINYA UMR EEHH… SEKARANG DIBAWAH UMR. DAN SEHARI MASUK DIGAJI RP.29.000 AJ. KALAU NDAK MASUK IJIN ATAU SAKIT DI POTONG 29.000. DAN SEHARUSNYA KAN BISA MENYEJAHTERAKAN KARYAWANNYA.IH INI MALAHAN BIKIN SENGSARA KARYAWANNYA.UDH GAJI NDAK SEBERAPA NIH MAIN POTONG AJ…GIMANA TO DIREKTURNYA RSUD SUKOHARJO,APA PERLU DITURUNKAN DARI JABATANNYA TO ……..TRIM.

  182. m gozali mengatakan:

    iklan cespleng nya kok ndak di update ya ? trims

  183. m faisal ardi mengatakan:

    assalamualaikum kalau jagad jawa itu terbitanya setiap hari apa?

    admin: Jagad Jawa terbit setiap hari Kamis

  184. bowo mengatakan:

    bagaimana ya caranya memasukan sebuah karya ..agar dimuat disolo pos…….??

  185. ellya sragen mengatakan:

    semoga menjadi media yang selalu digemari masyarakat

  186. Dian mengatakan:

    Dear Friend,
    Ada yg tahu gak ya dimana bisa beli selebaran bioskop tempo dulu ?
    Mohon bisa di email ke saya : dian2806@yahoo.com atau sms ke 0896-3572-1078.
    Terima kasih atas bantuannya.

    Best Regard,
    Dian

  187. Amazro mengatakan:

    Solo erat sekali kaitannya dengan Budaya.
    Harapannya, semoga Wong Solo tetap berbudaya, membudayakan budaya keramahan Solo dan kenyamanannya.

  188. Bayu Nugroho mengatakan:

    Kepada ba pak bupati wonogri agar membenahi jalan raya giribelah-pracimantoro yang berlubang dan rusak parah. agar tidak menimbulkan korban jiwa lagi.
    terimakasih.

  189. cintai hukum mengatakan:

    mohon dibahas di koran tentang pencitraan polisi sukoharjo yang kurang baik dalam hal ketegasan, masak bus ugal2an dijalanan yg mengancam jiwa pengendara lain kok cuma dikasih senyum, kenapa diam saja???jangan2….

    trus banyak rambu2 “dilarang berhenti” juga dilanggar bus seenaknya, misalnya di perempatan telukan, tikungan jembatan bacem dari arah wonogiri, terminal sukoharjo,dan masih banyak lagi, sangat memalukan…..!!! saya sebagai warga asli sukoharjo aja malu pada pengendara lain yg dari luar kota, seakan2 sukoharjo tu polisinya cemen2 semua, tak ada yang tegas. sekian…..makasih dan tolong diusahakan dimuat di koran cetak demi masa depan hukum yang lebih baik

  190. fajar mengatakan:

    tolong dong solopos mengulas mafia pendidikan di kantor kementerian agama kab. sukoharjo, khususnya posisi kepala MIN yang tidak pernah di ganti…

  191. Taufiq mengatakan:

    Semoga tambah maju dan berkembang sebagai media tranfer informasi bagi masyarakat Solo khususnya dan di luar Solo pada umumnya.

  192. agusha mengatakan:

    Kepada pemerintah ska tolong diperbanyak Hotspot Areanya…kalau bisa seluruh wilayah solo kota

  193. irvan mengatakan:

    tolong buat solopos,carikan informasi tentang asal usul nama kampung kusumodilagan,….apakah dari nama kanjeng kusumodilogo dan kalo benar siapakah kanjeng kusumodilogo yang makamnya ada di kampung kusumodilagan,…terimakasih buat solopos sebelumnya

  194. upiks mengatakan:

    kangen kota solo……..

  195. mahayu pramesti mengatakan:

    Menurut pendapat saya tentang vidio amatir polisi gorontalo menggila saya pikir hal yang wajar wajar saja soal itu merupakan salah satu curahan hobi. Justru karna adanya vidio tersebut memberikan citra yang baik tentang polisi diseluruh RI.

  196. DHYOED LILOC mengatakan:

    mbok jalan jalan diperbaiki,, agar pengguna merasa lebih aman..

  197. Supriyanto Widodo mengatakan:

    Kok artikel di Jagad Jawa sudah hampir setahun tidak ada yang baru?
    Apa masyarakat Solo sudah tidak bisa menulis menggunakan basa Jawa, ya?
    Bagaimana ini Redaksi Solopos? Nyuwun pangapunen menawi wonten klinta-klintunipun atur kula.

    admin: Link Jagad Jawa sudah ditiadakan. Silakan membuka e-paper di solopos.com untuk setiap edisi Kamis.

  198. yanuar yogantara mengatakan:

    cuma nanya, adakah aturan lalulintas untuk becak yang melanggar tata tertib lalu lintas, kalo ada kenapa tidak di tindak? masalahnya pengemudi becak seperti yang punya jalan saja

  199. yogi mengatakan:

    Tampil kan info lowongan kerja dung bang admin,,,,

    admin: terima kasih masukannya.

  200. koes mengatakan:

    wah muantep isinya,salut dah buat solo pos.com
    Aq ngasih satu saran aja biar solopos.com makin ajib..
    Tampilin prospek kedepan perkembangan solo dan skitarnya lebih detail (bisnis,tata kota,dll) biar orang asli lahir di solo yang lagi mengembara di tempat2 lain makin kangen kembali ke kandang.

  201. Andika mengatakan:

    Cuma mau mampir liat-liat SOLOPOS. Siapa tahu dapat manfaat. Trims.

  202. Solopos itu hanya online atau ada juga offline?
    admin: Solopos punya edisi cetak. Silakan buka di link epaper kami. Terima kasih.

  203. Tukang Mobil mengatakan:

    Solopos semoga tambah jaya

  204. jokolodhang mengatakan:

    kalo pengin kirim surat pembaca solopos kemana sih gan..?

    admin: silakan ditulis disertai dengan foto copy/scan identitas diri yan masih berlaku. kemudian kirim ke redaksi Solopos, di Griya Solopos, Jalan Adi Sucipto 190 Solo atau ke email: redaksi@solopos.com

  205. jannie zanden mengatakan:

    Hallo2 bangun iklan cespleng solopos,kok akhir2 ini susah di buka bahkan sudah register juga tidak bisa mohon di perbaiki..sukses selalu

  206. dama mengatakan:

    mz mw tanya alamat salwa kursus servic hp dimana ya,??
    trimakasih

  207. ronawati mengatakan:

    boleh minta struktur organisasi dan job diskripsi dari Solopos tidak ? saya dari SMK N 8 Semarang yang pada tanggal 3 Mei melakukan kunjungan industri ke Solopos. . ini untuk kepentingan bahan laporan, mohon dikirim ke email saya . terimakasih .

    • mul mengatakan:

      Tolong berkirim surat secara resmi saja ya, soalnya yang mempunyai jobdes itu bagian SDM… kami hanya admin di bagian website

  208. Wawan mengatakan:

    Jual Komputer bekas. silakan buka http://www.javabytech.blogspot.com

  209. Great and nice NEWS
    And I like this!
    Thanks

  210. ki lanang mengatakan:

    Solo dekat dengan ngawi, mana beritanya tentang tetangga solo ini ?

  211. Meka mengatakan:

    Permisi mau tanya, Apakah arsip2 lama di solopos masih ada ya?…..saya ingin mendapatkan arsip koran di tahun 2003.kebetulan ketika SMA saya pernah menuliskan opini di solopos dengan tema “Fanatisme dan Histeria terhadap artis Idola” pada tanggal 26 Januari 2003. Kira-kira apakah saya boleh minta ya arsip korannya?karena arsip saya hilang ketika akan kuliah. Terimakasih

    • mul mengatakan:

      Silakan menghubungi bagian Pusat Dokumentasi Penilitan dan Pengembangan (Pusdok Litbang) Solopos, 0271 724811. Terima kasih

  212. aza mengatakan:

    bagaimana ketentuan menulis artikel tentang iptek di solopos. terima kasih.

  213. xmiinkx mengatakan:

    mas bro.. gimana cara mengirimkan surat pembaca rintihan penduduk yang sedang dalam penggusuran biar aspirasinya di lihat oleh khalayak ramai? terimakasi. email saya di xmiinkx@gmail.com

  214. reArtana mengatakan:

    Solopos bagus..!!

  215. jannie zanden mengatakan:

    Yth solopos mohon cek di halaman griya ada virus terdeteksi..

    maju terus dan semakin top

    de groetend
    van uit tulip land

  216. vani cellular mengatakan:

    Senang bisa berbagi dengan anda semua !

  217. didik h,bandung mengatakan:

    saya jauh2 di bndung naik sepeda reool(goyang) ke jogja kok g di liput waktu fun bike jogja?????

  218. Kurniawan mengatakan:

    Mau nanya mas,,
    di solopos ada lowongan kerja gk?
    terima kasih.

  219. via mengatakan:

    maaf mau tanya apakah oarang luar dapat menulis disini? rubrik apa saja yang bisa diisi? dan apakah tema ditentukan?

    • mul mengatakan:

      Kalau di solopos.com tidak bisa. Tetapi kalau di edisi cetak (Koran SOLOPOS) Anda bisa mengisi rubrik Gagasan (artikel ilmiah populer/opini) dan beberapa rubrik di edisi Mingguan, ada Cerpen, essai dsb

  220. sri wahyudi mengatakan:

    saya mencoba daftar di ads.slopos.com, karena tertarik dengan iklanya, tapi tidak bisa login,
    pad admin, mohon di cek dunk..
    thanks

  221. ryo ahmad mengatakan:

    yang tau gimana cara ngirim tulisan ke solopos lewat e-mail kasih tau ya!!!!!!!!!

  222. kristi mengatakan:

    mau menanyakan apa ada rubrik konsultasi psikologi di SOLOPOS ??

  223. byotha mengatakan:

    Mas, tolong besuk minta liputannya buat acara penggalangan dana buat adik Carolina di Car Free Day…
    Untuk acaranya sendiri yaitu, jalan dari perempatan Gendengan ( Barat Solo Grand Mall) ke arah Jurug dan penyebaran pamflet serta SRTan di jembatan layang depan Sriwedari….
    Trima Kasih….
    Untuk kontak bisa hubungi 087835212423 (byotha) atau 085728378101 (grandong)

  224. mbozen mengatakan:

    boleh minta url foto solopos edisi HUT BOYOLALI

  225. mitra kerja mengatakan:

    Solopos terima artikel dari perorangan ya? Caranya gimana niyh..

    • mul mengatakan:

      Kami menerima terima artikel dari luar yang sifatnya opini/gagasan dan fiksi (cerpen), sedangkan berita semua ditulis oleh wartawan kami sendiri

  226. anggit mengatakan:

    Buat deperindag karanganyar,kok karanganyar primkoptinya tidak jalan,sehingga kami para pengrajin tempe dan tahu harus cari kedelai sampe ke solo.di cilacap ada subsidi kedelai sehingga harga lebih murah.deperindag tolong bantu hidupkan lagi primkopti sehingga kebutuhan kedelai kab.karanganyar mudah dengan harga yang lebih murah tentunya.makasih

  227. customize computer mengatakan:

    sukses trus buat solopos, semoga memberikan informasi2 yg bermanfaat..

  228. Bastian mengatakan:

    Kemarin pas ke Solo , lagi nginep di hotel baca Solopos . Bagus ya ternyata korannya.

  229. lilisws mengatakan:

    saya baru tahu kalau salopos ada korannya, hebat dan sukses buat salopos

  230. sasongko mengatakan:

    wah..asyik nih.. meski di jakarta..tapi tep bisa ngakses @SOLOPOS .bisa tau berita update di kampung halaman,hehe.
    thanks SOLOPOS

  231. Andy mengatakan:

    Berikan informasi yang menyejukkan bagi masyarakat Solo. Semoga kelestarian image yang baik dari kota ini dapat kita jaga…

  232. Erni mengatakan:

    persyaratan untuk menulis cerpen apa saja? kira2 berapa halaman? trima kasih

  233. Nur Hasan mengatakan:

    Tetap obyektif dan cari fakta sebenar-benarnya.
    Sukses selalu solopos

  234. Putri mengatakan:

    Mau tanya nih . .
    kolom “ah tenane” itu, kalau naskahnya dikirim hanya lewat e-mail ada peluang besar untuk dimuat nggak ya? saya tunggu balasannya. makasih sebelumnya.

    • mul mengatakan:

      Dikirim lewat apa saja berpeluang besar dimuat, asal ceritanya nyata, bagus, lucu, konyol, benar-benar terjadi yang bisa bikin tertawa pembacanya… minimal bisa bikin senyum

  235. Rita Dwi Permatasari mengatakan:

    Menanggapi Pelayanan Toko Anugrah

    Menanggapi Pos Pembaca edisi Sabtu, 9 Juli 2011 saya Rita Dwi Permatasari selaku Accounting Toko Anugrah akan menberikan klarifikasi :
    Pertama : Terima kasih atas masukan yang saudara Umi Kurniatun berikan untuk peningkatan pelayanan, masukan anda akan kami jadikan bahan untuk pembinaan kepada pada karyawan kami.
    Kedua : Saya akan mengklarifikasikan bahwa saya Rita Dwi Permatasari di Toko Anugrah bukan sebagai Supervisor seperti yang saudara tuliskan di Pos Pembaca Sabtu, 9 Juli 2011. DI Toko Anugrah Mojosonggo saya bekerja selaku Accounting
    (pembukuan) sehingga jika tidak ada kewajiban bagi saya untuk menemui saudara. Dan dalam hal ini saya anggap saudara telah mencemarkan nama baik saya.
    Ketiga : menanggapi keluhan saudara, jawaban Kasir di lantai 1 sudah benar karena memang sudah menjadi peraturan Toko bahwa barang yang dibeli di kasir bawah hanya bisa di retur dengan barang di kasir bawah (lantai 1) begitupun sebaliknya, dan perlu saudara ketahui, aturan itu berlaku sejak Toko Anugrah mulai menambah tokonya dengan 2 lantai.
    Keempat : Masukan buat saudara, seharusnya sebelum saudara membayar ke kasir alangkah lebi baik jika saudara memikirkan kembali untuk memutuskan membayar atau jadi membeli apa tidak ?
    Demikian, tanggapan dari saya. Kepada Solopos terima kasih atas dimuatnya Surat Tanggapan ini.

    Rita Dwi Permatasari
    Bibis Luhur RT 02 RW 21 Nusukan Banjarsari Surakarta

  236. Dian PD mengatakan:

    Kunjungan yg pertama, baru liat2. Sebelum ke solo, liat ini dulu kayakny ya..he..he..

  237. Iwan mengatakan:

    Wah heboh neh…

  238. aji mengatakan:

    Rubrik “Bahasa Kita” Solo Pos apakah masih ada….?

  239. ifan mengatakan:

    jumatdi jurug mokmen polisi saya kena gara2 tidak ada sim c, padahal sim c saya di tahan waktu saya naik motor yang satunya di karenakan stnk hilang dan saya tidak bwa surat kelihilangn,,,, lucunya lagi saya tetap kena mokmen tetapi pakai motor yg lain sebab motor yg stnk hilang itu masuk bengkel, dan surat tilang yg stnk hilang itu tgl 4 agustus, nah logikanya selama saya nunggu sidang tgl 4 trus ada mokmen lg dan saya pake mtr yang lain lagi berarti saya kena lagi dan berapakah surat tilang yang saya dapat…..dimana LOGIKANYA seorang POLISI aneh oang kayak gitu kok bisa2 nya masuk POLISI G punya LOGIKA

  240. HENRY SANTOSO PURBA mengatakan:

    Saya sangat senang membaca Solo Pos, tentang Pertanian, Perikanan serta Dinamika Rakyat. Maju Terus Solo Pos. Terima Kasih

  241. henry santono purba mengatakan:

    Untuk memunculkan kembali Gempa Stunami, aturan mainnya adalah :
    1. Setiap terjadinya Gempa Stunami, segera beri Makan atau acara penghormatan kepada Raja Sisingamangaraja (Gempa) di Balige langsung kepada yg bersangkutan. kepada Sri Sultan Paku buwono (Stunami), di Keraton Surakarta langsung kepada yg bersangkutan.
    2. Jika tidak segera dilakukan maka, perluasan kawasan ataupun Gempa Stunami, tersebut sulit untuk muncul kembali.

  242. bilhadj mengatakan:

    asalamualaikum,kami dr panitia peskil xi pondok jamsaren,,,kalau bisa meng ekspos acara kami,,ini ad acra untuk menyambut ramadhan n pingin wujudin generasi solo akan datang untuk ber akhlaq mulia dan sopan santun,,mtr suwun,

  243. melia mengatakan:

    salam..
    saya mau tanya berkenaan dgn lomba cerpen Solopos itu formulirnya harus asli, ya? kalo yg di luar Solo bgmn? bs dpt formulirnya dr mn?
    terima kasih..

  244. Arief Kurniawan mengatakan:

    Beberpa waktu yang lalu tepatnya tanggal 6 Agustus 2011 jam 20.00 WIB saya mengantar adik saya yang ingin membeli pesawat televisi. Kebetulan di kota kami Solo Jawa Tengah ada pameran elektronik yang bertempat di gedung ‘Graha Wisata Niaga” Sriwedari, dan diadakan oleh toko ‘BERKAT ELEKTRONIK’.
    Seteleh muter kesana kemari memilih type televisi, akhirnya kami menemukan pesawat televisi yang inginkan dan memutuskan untuk membelinya lewat fasilitas kredit yang ditawarkan.
    Pas lagi transaksi dengan petugas leasing, tiba-tiba ada keriuhan yang setelah saya tanyakan ke petugas tersebut mengatakan bahwa pada acara pameran tersebut setiap jam 21.00 WIB ada acara “Midnight Sale”. Yaitu toko tersebut menjual merk dan type elektronik tertentu dengan discount sampai dengan 80%.
    Anehnya barang yang di’Midnight Sale’ tersebut tertutup kardus pembungkus rapat terselotip. Sehingga calon pembeli tidak pernah tau kondisi elektronik tersebut yang sebenarnya. Setelah melihat kesana kemari saya tertarik dengan salah satu barang yang saya baca dari kardusnya tertulis DVD Player merk PANASONIC yang typenya saya lupa dengan harga yang cukup menggoda. Rp. 300.000,- saja..!!!! Proses membelinya calon pembeli diharuskan menggambil bendera dari kertas yang telah disediakan pihak toko, kemudian dituliskan dibendera tersebut merk dan type beserta harganya. Setelah membayar ke kasir nota dibawa kembali ke tempat ‘Midnight Sale’ tadi untuk menganbil barang. Sesampainya dirumah saya tak sabar untuk mencoba barang tersebut. Setelah kardus saya buka dan plastik saya lepas, Masyaallah..!!! Di body DVD player tersebut banyak sekali ‘goresan-goresan’, dan yang paling mencengangkan yaitu batu batere remote control yang disertakan KARATAN..!!!!!! Kelihatan sekali bahwa barang tersebut adalah barang BEKAS yang biasa dijual di pasar-pasar loak seharga Rp. 50.000,- s/d Rp. 100.000,- tapi di’Midnight Sale’ jadi Rp. 300.000,- Luar biasa..!!! Akhirnya saya putuskan untuk mengembalikan barang tersebut walaupun jelas-jelas di notanya tertulis “BARANG YANG SUDAH DI BELI TIDAK BOLEH DITUKAR/DIKEMBALIKAN”

    Pengalaman ini sengaja saya tulis agar calon pembeli waspada terhadap praktek-praktek seperti tersebut diatas dan mendapatkan hak-haknya sesuai dengan UU Perlindungan Konsumen pasal 4 ayat b dan c.
    Dan pelaku usaha dalam hal ini toko ‘BERKAT ELEKTRONIK’ telah melanggar pasal 7 ayat a,b,c,d dan e.

    Salam Jujur.
    Arief – 085 2290 6525 2

  245. KANK_ROSE mengatakan:

    Dari Samrinda SOLO POS makin CIAMIK

  246. ina mengatakan:

    salam.. maaf saya tinggal di jakarta, bagaimana bisa mendapatkan formulir lomba menulis cerpen yang diadakan solo pos? katanya formulirnya harus asli. trimakasih

  247. Anwar mengatakan:

    Besok tanggal 17 Agustus 2011 kita mau mengadakan lomba 17-an di SMA MUHAMMADIYAH 2 SURAKARTA,, SoloPos bisa bantu publikasi gak?? caranya gmn??

  248. Arianty mengatakan:

    Mohon kepada Pemkot Surakarta untuk bisa menertibkan tempat tempat hiburan malam yang beroperasi melampaui batas di bulan puasa ini. Karena masih ada tempat tempat hiburan malam di sekitar Jl Slamet Riyadi yang beroperasi hampir sampai jam 02:00 di bulan puasa ini. Di kota kota lain banyak tempat tempat hiburan malam yang beroperasi hanya jam 20:00 sampai 24:00, kenapa di Surakarta tidak bisa begitu, khan hanya di bulan puasa saja… Terimakasih.. (Arianty-Solo)

  249. Sri hartanti mengatakan:

    pengalaman saya ini jangan sampai menimpa orang lain…. pengalaman ini memang pahit hanya karena terbujuk sales pialang indeks emas… saya investasikan ke PT Rifan, yang berkantor di Solo Square… mulai bulan maret 2011, salesman Rifan mendatangi rumah saya, selain itu dia juga rajin menelpon atau sms suami saya…. setiap hari….. menawarkan keuntungan yang berlipat ganda dengan menginvestasikan uang ke kantor mereka….sampai akhirnya kami bersedia mengivestasikan uang kami ke mereka akhir bulan juli 2011, sebesar US $10.000 ternyata belum sampe 2 minggu, uang tersebut habis…. ya Allah… mereka dengan tenangnya minta tambahan dana lagi…. tanpa mengucap maaf…. telah menghabiskan uang kami…. mereka tidak tau uang tersebut kami dapat dengan berhutang ke bank…. katanya mereka akan handle dan kami akan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda…. andai itu yang menjalankan saya sendiri… tapi berhubung saat itu saya belum paham benar, maka mereka akan membantu menjalankan investasi tersebut……saya mencoba hubungi bapak kepala cabang PT Rifan yth Bp deni…. tp diputer-puterkan terus oleh resepsionis… yang katanya ke luar kota, meeting, saya minta dihubungi juga gak ada tanggapan…. andai rumah saya di solo… pasti saya akan datangi kantor anda pak… berhubung rumah saya di jogja dan saya punya kesibukan kerja maka saya belum bisa ke kantor bapak….saya cuma pengen bpk deni yth tsb… tahu ternyata wakil pialangnya belum profesional…. kasihan nanti nasabah-nasabahnya merasa dibohongi seperti saya…..di depan kami udah melakukan perjanjian untuk keamanan uang kami ternyata janji itu dilanggar oleh wakil pialang tersebut…. apakah keluhan saya ini bisa disampaikan ke pt Rifan gak ya, Solo pos? Saat ini saya bingung untuk mengembalikan uang yang saya pinjam dari bank tersebut…..jangan sampai masyarakat awam terkena goda rayuan PT Rifan….. yang memberikan iming-iming yang menjulang tinggi tapi hasilnya nol besr……

  250. Sigit Trikuncoro mengatakan:

    Yth. Pemkot Surakarta
    Hapir tiap malam saya melewati Jl. Slamet Riyadi saat saat mau makan sahur di bulan puasa ini. Dan saya melihat beberapa tempat hiburan malam tepatnya di sebelah timur Museum Raja Pustaka masih beroperasi pada jam jam tersebut.
    Mohon Pemkot Surakarta untuk bisa menertibkan tempat tempat hiburan malam tersebut.
    Dan kepada para pengelola, harap diperhatikan jam operasi sesuai peraturan pemerintah kota Surakarta. ( Sigit- Solo )

  251. RizkyAgnAditya mengatakan:

    saya ingin kirim beberapa tulisan untuk di terbitkan di solopos, harus dikirim kemana? tolong diberikan arahan.
    no hp saya : 085728778625 dan email saya : ritzkij_aditya@yahoo.com

  252. Thompson mengatakan:

    Saya sangat suka tampilan website ini!

  253. Bagus Bayu Sari Prakoso Amd.Kep mengatakan:

    ehm..tahun ini aku gak bisa mudik…buat keluarga aku yang ada disemanggi gang cempaka,buat mbah kung,bulek sri dan bulek tuwuk and semua family bayu udah nikah and punya anak sama orang serang asli banten,and juga keluarga aku yang ada di jagalan bude endang saya mau kasih kabar kalau udah nikah and punya anak,anak ku cewek…

  254. baju murah mengatakan:

    Izin berkunjung gan

  255. baju murah mengatakan:

    izin berkunjung ya gan ..

  256. Untung Tri Basuki mengatakan:

    Mohon maaf mau bertanya. Dulu saya kalau membuka Solopos dari Solopos Meningatkan Dinamika Masyarakat. Kok sekarang dak ada lagi. Jadi lewat mana? Makasih.Salam dari Bumi Lasykar Pelangi (dak_mudik)

  257. hasan fatoni mengatakan:

    Assalamu’alaikum.

    salam sejahtera bagi kita semua,

    kepada tim redaksi solopos mau minta informasi cara mengakses berita bulan sebelumnya bagaimana ? terimaakasih

  258. arie mengatakan:

    kepada solopos..
    mau tanya pengumuman Lomba Menulis Cerpen pada koran solopos edisi Kamis Wage, 4 Agustus 2011 kapan ya?kok gak ada info lanjutannya?

  259. irfan mengatakan:

    Admin Solopos.com
    Mau tanya Rubrik Jeda di solopos.com letaknya dimana ya?

  260. Muja Trisno mengatakan:

    Sugeg Riyadi SoloPos Ku. Mantap…Maju Terus…..Berani Benar Berhasil…

  261. buat solopos kapan ni
    ch dimuat halaman tentang kaki palsu

  262. angga mengatakan:

    Assallamu’alaikum, mau nanya…informasi mengenai lowongan kerja di kantor solopos bisa dilihat dmn? sebagai informasi saya lulusan jurusan teknik informatika S1. terima kasih sebelumnya :)

  263. annisa mengatakan:

    solopos,
    mau tanya nih.
    kalo mau ngirim cerpen, opini di ‘curhat’, ato puisi gitu lewatnya apa yah ?
    email ato via pos ?
    aku pengen banget ngirim nih :D

    dijawab yah solopos..
    aku tunggu balesannya niy.

    thanks before :)

  264. Esroq Heru Prasetyo mengatakan:

    bagaimana mengakses tulisan pada kolom gaul yang terbit tahun 2010? tulisan pada kolom gaul yang dikirim oleh siswa SMK Negeri 1 Mojosongo Boyolali saya butuhkan buat penguat karya tulis yang dilombakan tingkat nasional. kira-kira ada 5-6 tulisan siswa SMK Negeri 1 Mojosongo Boyolali yang pernah dimuat pada kalom gaul yang terbit tiap hari minggu. saya kerepotan mencari karena sedang ada tugas di KBRI New Delhi, India. atas pemberian jawabannya, saya mengucapkan terima kasih.

  265. LEGENDA_PURBOYO mengatakan:

    BAPAK DIREKSI SOLO POS yang saya hormati
    BAPAK IBU PIMPINAN yang saya hormati
    STAFF DAN KARYAWAN yang saya hormati
    ARTIS, FOOTBALL LOVERS yang saya hormati
    JAJARAN TNI, POLRI yang saya hormati
    PARA WARTAWAN yang saya hormati

    SELAMAT IDUL FITRI YA.

    BERKUMANDANG, TABIR DIMANA MANA.
    JAKARTA, YOGYAKARTA,BALI, INDONESIA, ASIA, BAHKAN DUNIA.

    ———————————————————————————————————–
    DI KALA, DALAM KE BINNEKAAN, KERAGAMAN DAN PERBEDAAN.
    ———————————————————————————————————–

    HATI BERTANYA TANYA,
    BANYAK MASYARAKAT, ETNIS, SUKU, AGAMA ” MENCARI CARI ” SANAK FAMILI DAN HANDAI TOLAN MEREKA.

    Tak terasa,
    ———————————————————
    JAKARTA SEPI DI TINGGAL MUDIK.
    ———————————————————

    UNTUK TV :
    TVONE, METRO TV, RCTI, INDOSIAR, ANTV, SCTV, GLOBAL TV, MNC TV – TPI, TRANS TV, TRANS 7, JTV, TVRI DLL

    UNTUK MEDIA :
    KOMPAS, JAWA POS DLL

    ———————–
    KHUSUSNYA :
    ————————-
    ” BAPAK TRI SOETRISNO ”
    SELAMAT BERLEBARAN DI MANA SAJA.
    MAAF LAHIR DAN BATIN.

    TRIMAKASIH YA :
    SINETRON PUTRI TERTUKAR, ANUGERAH DLL
    NIKITA CS , NIA YG TERUS MENANGIS, NABILA yg terus gundah gulana, NADINE DLL

    APA KHABAR FOOTBALL, PSSI, MUSIK INDONESIA

    KEDIRI, 1 SEPTEMBER 2011

    SENAR PELANGI PRODUCTON
    PURBOYO SETYOHADI
    ( PURLEBO,atau SPYDILE,atau SPYDILE’BO)

  266. celana distro mengatakan:

    Salam sejahtera dan sukses selalu…..

  267. evi mengatakan:

    yth bpk kepal pengelola bus tingkat werkudoro
    Saya dan anak saya telah menikmati bus tingkat werkudoro. Pengalaman yang sangat mengasyikan dan berkesan, namun ada sedikit masukan dari kami mengingat perjalanannya yang panjang (3 jam) maka supaya lebih mengasyikan ada baiknya bila di setiap jam keberangkatannya ada tour guide yang menceritakan latar belakang dan kisah dibalik jalan nama jalan atau bangunan yang dilewati misalnya stasiun purwosari, pabrik es saripetojo, pasar gede, jalan slamet riyadi, beteng dsb. misalnya manahan kenapa diberi nama manahan dan fungsi sebelum dibangun gor seperti sekarang kemudian melewati lokananta saya berpikir lokananta adalah pabrik rekaman yang menarik untuk dikupas pula sebagai ikon kota solo, lanjut di purwosari diberi nama purwosari, kemudian tahun berdirinya stasiun purwosari dsb lebih asyik lagi kan didalam bus ada TVnya bisa juga ditampilkan slide-slide solo jaman dulu sesuai dengan lokasi yang dilalui. Dengan begitu penumpang tidak hanya asyik menikmati busnya tapi juga mengenal solo lebih dalam dengan cara yang mengasyikkan.
    demikian dari kami mohon maaf bila ada salah kata, terima kasih

  268. Sancoko_09 mengatakan:

    Paling senang baca berita seputar transportasi umum massal di SOLORAYA ini dgn segala problematik nya

  269. Wahyudin mengatakan:

    Oke loh

  270. Febry mengatakan:

    Saya mau tanya,
    pengumuman lomba cerpen dalam rangka ultah soopos, tanggal berapa?
    mohon dibales yaa..
    makasih :)

  271. fauzi mengatakan:

    mau tanya..
    kalau mau mengadakan kunjungan ke SOLOPOS siswa SMP bisa apa tidak?
    kalau bisa, harus menghubungi bag,apa?
    Mohon infonya
    Terimakasih……

    • Nadhiroh mengatakan:

      Silakan apabila mau melakukan kunjungan ke SOLOPOS ke bagian promosi atau bisa melalui telepon 0271 724811 dan minta sambungkan ke bagian promosi (Mba Intan). Terima kasih

  272. Suparno mengatakan:

    Kalau mengisi keluhan utk Suara Pembaca bagaimana ?

  273. ira mengatakan:

    bisnis pulsa murah hanya di ATMPULSA

  274. Akhsan Abdul Gh mengatakan:

    Solopos.., mau tanya kapan ya pengumuman lomba menulis cerpennya????

  275. Ayu Archen mengatakan:

    Mau tanya untuk pengumuman lomba cerpen solopos 2011 kapan ya? terimakasih :D

  276. sun's mengatakan:

    Walaupun terlambat saya mengucapkan “Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1432 H mohon maaf lahir dan bathin kepada Segenap Direksi, Manajeman dan karyawan Solo Pos dan pembaca web ini”.

  277. Ririn Agustina mengatakan:

    SOLOPOS..
    mau tanya kapan pengumuman lomba cerpen dalam rangka HUT SOLOPOS ??
    Terima kasih..

  278. podo mengatakan:

    bagaimana caranya agar kegiatan-kegiatan penting bisa dimuat di solopos

  279. LEGENDA_PURBOYO mengatakan:

    BAPAK DIREKSI SOLO POS yang saya hormati
    BAPAK IBU PIMPINAN yang saya hormati
    STAFF DAN KARYAWAN yang saya hormati
    ARTIS, FOOTBALL LOVERS yang saya hormati
    JAJARAN TNI, POLRI yang saya hormati
    PARA WARTAWAN yang saya hormati

    LEGENDA INFO :

    ” RADIO LOKAL ” SOROTI PSSI, …..MULAI PANAS KARENA KALAH BERUNTUN ?

    ——————————————————————————–
    Salam Olahraga, Untuk MEDIA, SEMUA WARTAWAN DAN PSSI.
    ——————————————————————————–

    Trim ya, untuk semuanya. Atas info infonya.

    ———————–
    MASIH MALU SERAT GROGI
    ———————–
    Saya, sedikit demi sedikit mulai dapat menghilangkan rasa ” MALU SERTA GROGI ”
    KARENA SAYA KAN TAMU TANPA IJIN, MENCOBA RUMPUT DI PERSIK
    SEHINGGA PIKIRAN SAYA BERMACAM MACAM

    ——
    SKIL :
    ——
    BAGAIMANA SKILL SAYA ?. LEBIH KOMPLET YA.
    TRIMAKSIH.
    Saya dengar jelas…..obrolan obrolan PERSIKMANIA lewat radio.

    MAAF YA.
    SAYA BUKAN PELATIH LO. KARENA BANYAK ISTILAH ISTILAH “KATA PELATIH ” TERDENAGR DI KUPING SAYA INI.

    ———-
    PSSI
    ———-

    MULAI PANAS KARENA PSSI KALAH BERUNTUN, ?
    Ada apa.
    APA ADA FAKTOR ” NON TEKNIS “, ATAU FAKTOR ” TEKNIS ” NYA ?
    YG JELAS MEMANG PERTAHANAN PSSI KURANG SOLID.
    YA…………………..TUNGGU SAJA GOLNYA.

    YG JELAS, INDONESIA TIDAK BOLEH SERI.

    KHABARNYA, PEMAIN NATURALISAI JUGA AKAN DI TURUNKAN SAAT LAWAN ” QATAR “.
    Saya pikir KEKUATAN IRAN, BAHRAIN, QATAR SAMA.

    KALAU PERCAYA……AMBIL SAJA PUR’SPYLEBO.
    POSISI : STRIKER
    UMUR : RAHASIA ( 29 MEI…. )

    KEDIRI, 9 SEPTEMBER 2011

    SENAR PELANGI PRODUCTON
    PURBOYO SETYOHADI
    ( PURLEBO,atau SPYDILE,atau SPYDILE’BO)

  280. Wisnu Sasongko mengatakan:

    Berharap Surat-surat Penting Ditemukan Kembali
    Ibu saya bernama Sri Hastuti (62 th) mengalami peristiwa kecopetan sekitar pukul 12.00 hari Kamis, 7 September 2011 dalam perjalanan dari Klaten ke Yogya dengan menumpang bis Suharno jurusan Solo-Jogja. Beliau baru sadar telah kehilangan dompet di dalam tas pinggangnya ketika turun di Prambanan untuk berganti bis perkotaan. Dompet di dalam tas yang berisikan sejumlah uang, STNK motor, SIM C dan KTP pun raib. Ibu saya hanya mengenali suasana penumpang dalam bis itu berdesak-desakan, dan ketika hendak turun seperti selalu dipepet orang. Saya mengharapkan bagi yang menemukan surat KTP, SIM C dan STNK ber No.Pol. AB4917TZ, mohon kesediannya untuk mengembalikan/mengirimkan. Bagi mereka yang berbaik hati, akan diberikan imbalan sepantasnya. Terimakasih.
    Wisnu Sasongko
    d/a. Jl. Tengiri VII No. 23. Perum Minomartani, Sleman YK.
    No Hp: 081804232266

  281. cak fendy mengatakan:

    seno no hpmu ganti piro?

  282. Exsantosa mengatakan:

    kapan ya Solopos membuka lowongan lagi untuk Wartawan Sekolah?sebab banyak sekali murid di SMK N 5 Solo menanyakan ke saya.
    terima kasih

  283. aiiiu mengatakan:

    saya punya artikel dan saya ingin artikel saya dimuat d solopos. yang ingin saya tanyakan, bisakah saya mengirimnya lewat email lalu bisakah solopos memberi alamat emailnya kepada saya. mohon bantuanya

  284. situs fashion wanita mengatakan:

    Apa SoloPos memiliki tutorial cara menulis artikel di koran? Setidaknya untuk menstimulasi anak-anak muda untuk belajar menulis dan menganalisa tentang apapun di sekitarnya sehingga dapat menyalurkan sebagian energi agar menjadi positif.

  285. Gracia Natasha mengatakan:

    Pengen jd wartawan solo pos……jika butuh brita dr amerika saya siap mengabarkannya…..tp ngirim liputannya lewat email ya cz saya lagi merantau di amrik

  286. rofikah fitriana mengatakan:

    saya mau tanya, puisi saya di muat kira2 tanggal 18 agustus, tapi wesel nya blm juga dikirim ke SMA saya ( SMAN 1 BOYOLALI ) , kira2 d kirimnya kpn, yya? makasih

  287. Iwan Priambodo mengatakan:

    Pak polisi Yth.
    Bagaimana ini Pak Polisi saat lampu merah mati kok tidak ada polisi yang jaga di depan Pasar Kleco. Sedangkan saat lampu merah hidup malah rajin menjaga dan nunggunya pun agak jauh dari lampu merah menunggu kalau-kalau ada yang melanggar? Kerjanya yang bener dong…mosok sudah digaji tinggi masih begitu terus…? Malu ama rakyat dikit lah…

  288. ziyin mengatakan:

    hai solopos, kapan diumuman hasil lomba cerpen remaja solopos?
    mohon dijawab,
    thanks :)

  289. Roy Faturrahman mengatakan:

    jadi kepengen kesolooooooooooooooooooooo

  290. Harry mengatakan:

    air PAM diRinjani Timur parah bgt mati melulu mau mandi harus ngangsu,,,ngisi air buat masak harus ngangsu,,,tapi bayar gak boleh ngangsu

  291. ririn mengatakan:

    Saya mengusulkan kepada Solopos untuk mengulas tentang hasil-hasil penelitian mahasiswa Solo yang dianggap sekiranya menarik dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Saya sendiri sudah melakukan survei kecil-kecilan ke berbagai kampus di luar kota untuk membandingkan hasil karya ilmiah mahasiswa Solo dan luar Solo. Hasilnya, ternyata masih banyak hasil-hasil penelitian mahasiswa Solo yang memiliki mutu dan inovasi-inovasi yang jauh melampaui mahasiswa di kota lainnya. Saya rasa prestasi semacam ini perlu diekspos ke dunia. Terimakasih

  292. cankmaz mengatakan:

    Tambahin artikel yang berbahasa inggris dunk……..

  293. puguh mengatakan:

    bisakah saya minta foto peristiwa kebakaran PT SOLO MURNI ( percetakan KikY di Solo ) tanggal 26 Maret 2009? dahulu pernah dimuat di koran…
    terima kasih

  294. aiko mengatakan:

    asiik, situs solopos mau tak bintang biar bisa update berita kota lahirku tiap aku pingin. pesan buat mas/mbak yang bikin layout buku tamu, formnya ditaruh atas mawon, jadi yang mau ngisi nggak bingung kayak saya. matur nuwun :)

  295. agus mengatakan:

    websitenya sering diupdate dong jangan itu-itu terus beritanya, apalagi hari minggu

  296. mBah Di. mengatakan:

    Tolong beritanya sering2 di update donk….. soalnya saya yang lagi diperantauan (Manado) sangat memerlukan berita2 dari SOLOPOS utamanya yang dari Soloraya(Sragen). terma kasih atas perhatiannya. SOLOPOS tetap jaya.

  297. nugroho mandaryanto mengatakan:

    bendungan WGM sudah dangal , semoga cepat ditangani
    thank’s

  298. tjah ucul mengatakan:

    berita itu itu aja…upgrade yg baru jadi malasssss baca uey

  299. aris kentank mengatakan:

    Solopos update seputar berita hasil karya,pertanian,seni budaya didesa desa yang merata yaa untuk kemajuaan daerah daerah penyangga solo raya terutama daerah daerah Dalangan sukoharjo supaya potensi hasil daerah dan sumber daya manusia didesa desa bisa tersalurkan secara merata.

    Terimakasih

    Semoga Solopos selalu berjaya.

  300. WATIK mengatakan:

    mbok berita tentang sekdes Bowan Delanggu Klaten di muat solopos, masak dah ada SK pemberhentian dari Bupati kok sekdesnya masih rajin ngantor.gimana ini pak bupati……

  301. putri indah mengatakan:

    pemenang lomba cerpen katagori umum dan remaja atas nama siapa saja??????

  302. ############################################################################################################################################################################################################################################################### mengatakan:

    a

  303. Ririen mengatakan:

    Apakah dalam pembuatan E Ktp itu kalo ada nama yang salah tidak bisa diperbaiki?
    Sebagai warga negara yang baik, saya dapat undangan untuk melakukan Foto, sidik jari dll di kecamatan Jebres.
    Ketika seleasi difoto dan sidik jari saya membaca data diri saya yang salah.
    betapa terkejutnya saya, waktu saya minta petugas untuk membetulkan data yang salah, dia menjawab tidak bisa dibetulkan karena data sudah terekam ke pusat.lha kalo tidak bisa dibetulkan terus bagaimana ya???? sementara Paspor dan surat2 yang lain tidak sama dengan yang di KTP.
    Bingung.Com

  304. djOe seneng terus mengatakan:

    ” pak bagaimana caranya mau masukin ikLan lewat soLopos “………………………..

  305. dodo mengatakan:

    maturnuwun saya jd ngirit g beli koran&bisa baca jg koran kemerin dan kemarinya dan kemarinya………………………..

  306. SUNGKONO mengatakan:

    KEPADA PARA KEPALA SMP/SMA KHUSUSNYA SMP 1 BENDOSARI : JANGAN MEMERAS PADA ANAK DDIDIK DENGAN DALIH PIKNIK ATO DARMAWISATA DIBALIK TANGAN YANG NGURUSI DENGAN DALAIL OSISI TAPI APA MUNGKIN………………. KOK MESTI KE BALI DAN DENGAN BIAYA YG TINGGI BGM DENGAN KAMI ORG TUA YANG TIDAK MAMPU. JANGAN SAMA SAJA DENGAN KEPALA LAMA MALAH JUSTRU RAKUUUUUUUS

  307. s.gen. mengatakan:

    kangge lare-lare lulusan SMT Pertanian Boyolali 1984 pripun kabare.

  308. sulisyanto_batam mengatakan:

    Buat warga kandangdoro kelurahan Kestalan Apa kabar…

  309. surati mengatakan:

    pak… kok epaper nya mati? kenapa y…?

  310. bimo mengatakan:

    apa biay mencari surat pindah hrs di kenai biaya 20 ribu

  311. henry mengatakan:

    1. Turut berduka atas terjadinya Bom di Kota solo
    2. Semoga Karnaval dan Festival Budaya Solo berjalan lancar

  312. Slamet Margono mengatakan:

    mau tanya nih.. siapa aja yang dapat hadiah dari mengisi angket solopos. denger kabar sudah hadiah sudah diumumkan pada tanggal 17 september 2011 tetapi saya ketinggalan berita. mohon saya diberitahu siapa saja yang mendapat hadiah angket solopos ke email saya
    maturnuwun

  313. IWAN mengatakan:

    mbok buku tamunya dibuat ringkas, dibuatkan link per bulan atau tahun. SOLOPOS oke!

  314. henry mengatakan:

    Thanks Solo Pos.

  315. LEGENDA_PURBOYO mengatakan:

    BAPAK DIREKSI SOLO POS yang saya hormati
    BAPAK IBU PIMPINAN TNI yang saya hormati
    STAFF DAN KARYAWAN yang saya hormati
    ARTIS, FOOTBALL LOVERS yang saya hormati
    JAJARAN TNI, POLRI yang saya hormati
    PARA WARTAWAN yang saya hormati

    ———————————————————-
    LEGENDA INFO : PSSI,….. SELAMAT & SILAHKAN……BERKOMPETISI
    ———————————————————-

    MAAF, Saya belum bisa diam.
    Pikiran, Situasi, Lingkungan, Perbedaan yg membuat saya belum bisa diam.

    ——————
    WAIT AND SEE ONLY.
    ——————
    Ketika seminggu lebih saya mencoba rumput dan lap. PERSIK KEDIRI.
    Ketika 2 kali gagal nimbrung berlatih dg PERSEBAYA.
    Kenyataannya, hanya PERSEBAYA yg lolos ke ISL.
    Sekarang, saya hanya dapat ” WAIT AND SEE ONLY ” MENUNGGU DAN MELIHAT SAJA.
    Tujuan saya SEKARANG MUNGKIN, PERSIJA,PERSIJAP, PERSIB,AREMA, PERSISAM,MITRA KUKAR atau PERSIPURA DSB……

    Itu saja komentar saya saat ini.

    —————————–
    BIODATA SAYA :
    —————————–
    NAMA : PUR’SPYDILEBO ATAU SPYLEGENDA ATAU LEGENDA.
    POSISI : STRIKER
    UMUR : 29 MEI …… ( RAHASIA )

    KEDIRI, 30 SEPTEMBER 2011

    SENAR PELANGI PRODUCTON
    PURBOYO SETYOHADI
    ( PURLEBO,atau SPYDILE,atau SPYDILE’BO)……

    TAMBAHAN INFO: SAYA TAK MAU DI HAMBAT YG MENGATAS NAMAKAN ” CEWEK “. PERCUMA SAJA.

    Disisi lain,
    Banyak Cerita :
    —————-
    Tentang TRACK RECORD
    TENTANG REJEKI
    TENTANG PEMBAJAKAN
    TENTANG KELAINAN
    TENTANG LESENSI
    DSB DSB……..MACAM MACAM DEH.seperti ….On……off……on…..off

    —————
    TUTUR TINULAR.
    ————–
    Kamu mengarah ke mana ?.
    Bantaran sungai…..ACTION LOMPATAN LOMPATAN ….GADIS CANTIK DSB

    INFO TAMBAHAN :
    ——————————————
    Heran, SAYA HADIR SEBAGAI LEGENDA MOTOR :
    ——————————————
    Saya mencoba meluruskan, hadir sebagai LEGENDA MOTOR.
    BUKAN merangkak dari ” SSB, DSB.
    APA NAMA PUNGGUNG SAYA ” LEGENDA SAJA “.

    —————-
    PSSI BAGAIMANA ? :
    —————–
    APA KABAR PSSI, SEMOGA BAIK BAIK SAJA YA.

  316. eko aji mengatakan:

    Ass….haiii semua sahabt solopos?????
    saya mau kirim artikel ,.tpi nanty lewat mana yaaa????
    apakah langsung masuk koran ???
    Buat karyawan solopos is the best.

  317. putri mengatakan:

    pengumuman lomba cerpen kapan ya???

    terus kalo mau ngirim cerpen syaratnya apa aja?? makasih…

  318. joey mengatakan:

    Pak, pengumuman pemenang cerpen solopos nya kapan ya??? makasih

  319. wiwik mengatakan:

    Ada nih peluang usaha pulsa walau sibuk atau
    sedikit modal, coba ya: http://Go-Vnet.Com/?id=wiwik

  320. Dewi Andriani mengatakan:

    Assalamualaikum wr wb
    Mohon maaf saran ini saya tujukan untuk pemerintah kotamadya surakarta mohon dalam pemilihan tenaga outsearching diutamakan untuk warga Solo bukan untuk warga di luar Solo hal ini saya ungkapkan karena penduduk Solo masih banyak yang nganggur kenapa menerima warga bukan Solo. Hal ini dapat dibuktikan dengan menyertakan KTP,KK,Surat Nikah dsb yang dapat membuktikan bahwa yang bersangkutan benar-benar warga Solo. Sebagai cek mohon dicek ulang semua tenaga outsearching sekarang. Terima kasih atas perhatian dan tindak lanjut yang diberikan.
    Wassalamualaikum wr wb

  321. jon mengatakan:

    tugas kliping banyak,berita tidak bisa di blok/di kopi taks ya . . . . . Sayang2,harus cari koran elektronik y lain . ! ! ! ! ! ! ! !

  322. Buat warga khususnya Soloraya join FP Soloku Tercinta ya…sbg ajang solidaritas dan ajang silaturahmi antar warga Soloraya. Trima kasih

  323. danny mengatakan:

    Maaf pak/bu, di solopos ada lowongan kerja tidak untuk bagian IT ?terima kasih

  324. Rohmah jimi mengatakan:

    solopos ,,,mau tanyaa.kalau mau ngirim puisi atau surat pembaca caranya gimana yaa?? untuk mahasiswa syaratnya mencantumkan apa aja???

  325. Balistik mengatakan:

    Semua Link yang ada di website Solopos ini sangat tidak nyaman, TIDAK BISA di-klik kanan kemudian ‘Open link in new tab’ — misalnya di Mozilla Firefox –, jadi tidak bisa membuka banyak berita sekaligus, tolong diperbaiki biar nyaman, saya sekali internetan rata-rata membuka 10 tab sekaligus…

  326. Ani Jayati mengatakan:

    Dear Redaksi Solopos,

    Mohon konfirmasinya apakah artikel sya yang dipersembahkan dalam rangka Ultah PT.POS Indonesia dg judul PT.POS Indonesia Kebanggaan Masyarakat layak dimuat?

    Terimakasih atas kerjasamanya

  327. koen cho mengatakan:

    Mohon info, jika ada yg mengetahui nomor telphone pusat informasi mengenai RUSUNAWA JURUG, minta tolong dapat memberitahu saya di no telph. 0271 928 5657 (sms n call). Terimakasih. d (‘o’) b

  328. awan mengatakan:

    Solopos, tingkatkan kinerja agar menjadi koran paling jos di surakarta

  329. Kang soerip mengatakan:

    Mohon info terbaru lowongan kerja daerah solo,
    tolong kirim via email ya?? [kang_soerip@yahoo.com]

  330. Rahmat Abdullah mengatakan:

    Telah terbit sebuah buku baru berjudul: Teori Absolutivitas: Matahari Mengelilingi Bumi, sebuah tanggapan atas polemik Teori Heliosentris VS Geosentris. Bagaimana cara mengirimkan artikel ini ke Solopos?
    (Dari Penulis buku Teori Absolutivitas: Matahari Mengelilingi Bumi)

  331. cecep mengatakan:

    kepada yth bapak direksi solo pos jangan hanya beredar di solo dan sekitarnya pak beredar di seluruh dunia agar lebih berkembang menjadi terdepan…?

    • Mulyanto Utomo mengatakan:

      Portal SOLOPOS.COM ini merupakan bagian dari upaya agar SOLOPOS bisa terbit di seluruh dunia. silakan klik http://www.solopos.com lalu klik Epaper di kiri atas komputer Anda… Anda akan bisa menikmati terbitan yang sama dengan edisi cetak.

  332. Mujiyono mengatakan:

    Bisa bggak ya Aku langganan Lowongan kerja di Solo? Kl bisa kirim lwt e-mail dunk thank’s.

  333. ira mengatakan:

    sukses selalu dan tetap semangat!!! salam dari kami atmpulsa pelopor distribusi pulsa murah berskala nasional

  334. febe chita mengatakan:

    gimana caranya lihat epaper solopos edisi sebelumnya?
    makasih…

  335. Sumardi mengatakan:

    Hay Solopos,,, saya punya sebuah artikel ( curahan hati ) kurngLebih 40 lembar dan itu ditulis oleh kakek saya yang sudah berumur hampir 70th.. isinya berisi tentang curahan-curahan yg ditulis oleh kakek saya sendiri dengan kalimat2 dan kata2 yg sederhana untuk dibaca,,kira2 kalau dimasuk’ke ke solopos bisa ap gak,,??? trima kasih solopos.

  336. Rigoru mengatakan:

    Mohon kasus penipuan Online money laundry oleh Mr.X, dan secara kebetulan mahasiswa UNS dibawah ini terlibat di dalamnya meskipun mahaiswa ini juga termasuk korban. Mohon diselidiki kebenarannya dan dimuat di Solopos.
    Nama ARIEF SURYO PRABOWO
    Fakultas S-1 Teknik Sipil-Universitas Sebelas Maret
    NIM I0107044
    Tanggal Masuk 15-09-2007
    BNI 0132358455 an. ARIEF SURYO PRABOWO
    BCA 4451103592 an. ARIEF SURYO PRABOWO
    HP 087878253890
    Resi JNE 1696935600003

    Link terkait,
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10912540
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10915726

  337. RNSSD mengatakan:

    mohon info untuk buka iklan cespleng di web solopos gmn ya? kos skrg cr info iklan cespleng nggak muncul dihalaman solopos yg di http://www.solopos.com.

    JAWAB:

    Kunjungi: http://epaper.solopos.com, mohon daftar dulu.

  338. Himawan mengatakan:

    mau share aja. saya mahasiswa unisri bertempat tinggal di kartasura. tadi siang saya mengalami tindak kekerasan dari oknum tentara di daerah lampu merah sumber, manahan. waktu saya akan menyeberang jalan ada sekelompok oknum tentara dalam mobil honda jazz silver. karena jalanan ramai saya berhenti di garis marka jalan dengan menghidupkan lampu “reting” arah kanan. saya sudah menghidupkan lampu reting sekitar 40 meter sebelum saya berhenti. setelah saya berhenti selang beberapa detik muncul mobil tsb dengan membunyikan klakson panjang tepat di belakang saya, karena di depan lampu sedang merah dan jalan di sebelah kanan ramai saya tidak bisa maju atau pun menyebrang. yang saya sayangkan mobil tsb berjalan dan berhenti di samping kiri saya kemudian salah seorang dari oknum tentara tadi membuka jendela dan memukul kepala saya dengan raut wajah geram. apa salah saya? saya sudah menaati aturan berkendara dengan benar, ya mungkin meraka terburu – buru tapi tidak harus begitu juga perlakuannya toh itu jalan umum, kalau ingin buru – buru ya lebih baik naik mobil dinas khusus jangan pakai mobil sipil plat hitam tanpa sirine. ini bukan jaman orde baru!!

  339. LEGENDA_PURBOYO mengatakan:

    BAPAK DIREKSI SOLO POS yang saya hormati
    BAPAK IBU PIMPINAN TNI yang saya hormati
    STAFF DAN KARYAWAN yang saya hormati
    ARTIS, FOOTBALL LOVERS yang saya hormati
    JAJARAN TNI, POLRI yang saya hormati
    PARA WARTAWAN yang saya hormati

    —————-
    LEGENDA INFO :
    —————-
    1. UU INTELIJEN RESMI DI SAHKAN DPR
    2. SEANDAINYA, SAYA MILITER
    3. CEO PERSIK LOWONG ?
    3. JANGAN MENGATASNAMAKAN CEWEK
    4. PENIPUAN SMS
    5. SAYA HARUS BERLABUH DI CLUB MANA YA
    6. QATAR LEBIH UNGGUL

    =========================================================
    Sebenarnya saya juga ingin puasa BICARA DI EMAIL.
    DARI KEDIRI, SURABAYA, MALANG Saya mencoba masuk CLUB
    Tapi gak bisa.
    Gak biasa.MASUK DI MESS.
    PADAHAL DI LUARAN SANA, Saya diam di dalam hiruk pikuk keramaian.
    WANITA WANITA CANTIK, BANYAK YG MENCARI JATI DIRI MEREKA.
    ==========================================================

    ———————————
    UU INTELIJEN RESMI DI SAHKAN DPR
    ———————————
    BOLEH MENYADAP, GAK BOLEH MENANGKAP.
    Dari Kacamata saya, Ada SANTAINYA, ADA CAPEKNYA.

    MISAL CONTOH TERKECIL :
    ———————–
    MEREK POLYGON.
    ANDA TENTU TAK MAU HIDUP DI BUAT BINGUNG BUKAN.
    SATU HARI, SATU TEMPAT, SATU BINGUNG ?
    KALAU SEANDAINYA :
    SATU HARI 20 TEMPAT, BERARTI SATU HARI 20 KEBINGUNGAN.
    ANDA MAU ?
    BERARTI SELAMA MEREK MEREK ITU ADA DI MUKA BUMI INDONESIA,
    SANTAI……WALAU CAPEK DEH.

    ————————-
    SEANDAINYA, SAYA MILITER :
    ————————-
    SAYA TIDAK MAU PANGKAT KOLONEL KE BAWAH.
    ALASANNYA :
    ARGUMENTASI SAYA KITA BERIKAN PADA MASYARAKAT.
    SIAPA YG AKAN DI PERCAYA ?
    KALAU DI PERCAYA, BERARTI MINIMAL PANGKAT DI LENGAN INI BRIGJEN ?
    KALAU DI PERCAYA LAGI MAYJEN ?
    KALAU DI PERCAYA LAGI LETJEN ATAU JENDRAL ?
    MASIH MUDA, PANGKAT JENDRAL BO ?

    ———————
    CEO PERSIK LOWONG ?
    ———————-
    HARI INI, RADAR KEDIRI MEMBERITAKAN BAHWA CEO PERSIK LOWONG.
    BERARTI, SELAMA INI TIDAK ADA FIGUR YG AKAN MENDUDUKI POSISI ITU YA.
    BERARTI, KETIDAKJELASAN SELAMA INI TIDAK ADA FIGUR DI POSISI ITU YA.

    SEANDAINYA, SAYA CEO NYA.
    SAYA AKAN TETAP BERLATIH, DAN BERMAIN SEPAKBOLA.
    RANGKAP RANGKAP TIDAK APA APA

    —————————–
    JANGAN MENGATASNAMAKAN CEWEK
    —————————–
    Saya mohon, kepada Bapak POLISI, BAPAK TNI DLL
    Jangan mengatasnamakan cewek, PERCUMA.
    Dari saya, Karena saya belum tentu mau.
    APAPUN MOTIFNYA.

    ————–
    PENIPUAN SMS
    ————-
    Sering, kadang di UNREG tetap menedot PULSA.
    JEJAK JEJAK NYA BANYAK DI MASYARAKAT.
    KARENA KESERINGAN, Kadang maaf vulgar, tak pisui….tetap saja.
    MOTIFNYA, KADANG AGAMA,KADANG HADIAH HADIAH.
    KITA KADANG ISENG ISENG NYOBA.

    ———————————–
    SAYA HARUS BERLABUH DI CLUB MANA YA
    ———————————–
    MAAF YA, DI MEDIA ANDA TULIS, KALAU PERSEBAYA SIBUK DAN RIBUT SENDIRI.
    BAGAIMANA, KABAR PERSEBAYA ?
    BAGAIMANA, KABAR AREMA ?
    BAGAIMANA, KABAR PERSIJA ?
    Saya belum terbiasa, masuk ke MESS CLUB MANAPUN ?
    Kalau sekedar nimbrung berlatih sih baik baik saja, seperti di PERSIK KEDIRI.
    MAKANYA SAYA BELUM MELANGKAH KE JAKARTA DAN DAERAH DAERAH LAINNYA.
    Ketika Sehabis berlatih,
    Kadang, banyak teman teman yg sering sms atau telpon tapi ke mana ya ?

    ——————-
    QATAR LEBIH UNGGUL :
    ——————–
    SAYANG INDONESIA.
    HALO GONSALES
    SEPERTINYA QATAR LEBIH UNGGUL DARI IRAN, BAHRAIN DAN INDONESIA.
    WAKTU SANGAT SINGKAT.
    LOBI PEMAIN NATURALISASI YG BERBAKAT.
    SEPERTINYA, PEMAIN LOKAL SUDAH MENTOK.

    BAGAIMANA ? PSSI ?

    BAGAIMANA ?
    PERSIJA,PERSEBAYA, PERSIJAP, PERSIB,AREMA, PERSISAM,MITRA KUKAR atau PERSIPURA DSB……

    ” SAYA AKAN DATANG, KALAU BENAR BENAR JELAS DI TAMPUNG “.

    KEDIRI, 12 OKTOBER 2011

    SENAR PELANGI PRODUCTON
    PURBOYO SETYOHADI
    ( PURLEBO,atau SPYDILE,atau SPYDILE’BO)……

    =========================================================

    SILAHKAN DAFTARKAN NAMA SAYA, KALAU DI TAMPUNG.
    —————————–
    BIODATA SAYA :
    —————————–
    NAMA : PUR’SPIDILEBO ATAU SPILEGENDA
    POSISI : STRIKER
    UMUR : 29 MEI …… ( RAHASIA )

    ———-
    LATIHAN :
    ———-
    LATIHAN SAYA, DI LAP. TUGUREJO KEDIRI.
    KADANG NIMBRUNG DG PG. PESANTREN KEDIRI.
    Kadang nimbrung dg SSB OCIANIA.

    —————
    TUTUR TINULAR.
    ————–
    Kamu mengarah ke mana ?.
    =======================================

    INFO INFO DI TV, MEDIA

    TAMBAHAN INFO :

    Disisi lain,
    Banyak Cerita :
    —————-
    Tentang TRACK RECORD
    TENTANG REJEKI
    TENTANG PEMBAJAKAN
    TENTANG KELAINAN
    TENTANG LESENSI
    DSB DSB……..MACAM MACAM DEH.seperti ….On……off…..on…..off

  340. ebyb mengatakan:

    solopos,, kalau mau kirim artikel caranya gimana ya????
    nuhun…

  341. robin mengatakan:

    “Matikan HP Anda tgl 15 Oktober 2011″
    Setelah melihat langsung Rapat antara para Operator Seluler, BRTI, Kemenkominfo dan Komisi I di Gedung DPR-RI, 10 Oktober 2011, di mana para pemegang kebijakan ternyata tidak memiliki kebijakan untuk menangani kejahatan pencurian pulsa. Maka, dengan ini, kami menyerukan:

    1. Bubarkan BRTI…!

    2. Luncurkan SIM Card bebas iklan..!

    3. Matikan HP Anda pada tanggal 15 Oktober 2011 pukul 10.00 – 12.00 WIB sebagai hari bebas ponsel dan sebagai protes konsumen Indonesia pada para pihak di atas. Kami konsumen ponsel berhak untuk mematikan HP kami kapanpun. Tetapi jika seluruh Indonesia mematikan HP-nya serentak, para operator akan tahu akibatnya.

    Tertanda,

    Konsumen ponsel Indonesia

    Komunitas Voice of Humanism

    (Sebarkan seluas-luasnya demi konsumen ponsel Indonesia..!!)
    COPAS DAN SEBARKAN INFO INI <<
    TAKKAN ADA KEMAJUAN TANPA ADA KITA DI NEGRI TERCINTA INi

  342. eko mengatakan:

    Assalamu’alaikum.
    maaf seblmnya.
    sya mau tanya pak/bu, boleh atau ngga sya kan magang di solopos tapi sya ingin kirim artikel
    bagaimana ???

  343. Danang Ariyanto mengatakan:

    Assallamu’alaikum Wr.Wb
    Sugeng nDerek nulis , Lebaran bulan kemarin saya mudik ke solo setelah lebaran tahun kemarin saya tidak bisa mudik di karenakan istri sedang lahiran . Kembali ke kampung halaman rasanya sangat senang sekali,apalagi begitu mengijakkan kaki di SOLO ini . semua infrastruktur dan fasilitas umum sangat berkembang dengan pesat. terima Kasih buat jajaran PEMKOT SOLO dan terutama buat Bapak Walikota SOLO, atas semua dedikasi nya untuk membangun SOLO sehingga saat ini bisa dikatakan SOLO sudah menjadi KOTA MEGAPOLITAN . Tapi ada satu hal yang membikin saya agak miris , melihat pola hidup ( konsumsi makanan ) anak muda di SOLO . Terutama konsumsi terhadap GULA yang agak berlebihan, memang tidak bisa dipungkiri bahwa komunitas masyarakat SOLO memang agak / menyukai makanan yang cenderung manis. tapi yang saya lihat kemarin pas pulang mudik,ternyata konsumsi gula per hari per orang di SOLO kalau boleh di hitung mungkin bisa mendekati hampir 1/2 kg sampai 1 kg ( mohon maaf jika mungkin saya salah ) . Hal ini lah yang membuat saya agak prihatin terhadap konsumsi dan pola hidup anak muda serta orang tua di SOLO. Jika hal ini berlangsung terus menerus , saya memperkirakan bahwa ( mungkin ) banyak remaja di SOLO sekitar 5-10 tahun mendatang banyak yang mengidap penyakit DIABETES . dikarenakan konsumsi gula yang berlebih tiap hari nya. Hal iniah yang membuat saya agak prihatin dengan pola makan dan pola hidup remaja di SOLO . Mungkin hal ini bisa menjadikan perhatian terhadap DINAS KESEHATAN setempat ( SOLO ) untuk bisa meberikan penyuluhan dan penerangan terhadap masyarakat tentang bahaya konsumsi gula yang berlebih , bisa dengan PAMFLET,IKLAN,MOBIL PINTAR ( PERPUSTAKAAN KELILING ) atau langsung turun untuk memberikan penyuluhan secara langsung .
    Moga-moga hal ini bisa menjadikan manfaat bagi kita semua . AMIN….
    Mohon maaf jika banyak kata yang kurang berkenan.
    Matur Nuwun . — Danang Di Karawang –

  344. adrian mengatakan:

    bagai mana cara mencari orang disolo

  345. Nicco mengatakan:

    Mohon di buat rubrik/halaman kecil khusus untuk AGENDA KOTA, agar setiap ada kegiatan seputar kota Solo mampu terpublikasi.

  346. santoso mengatakan:

    pencarian iklan sesuai tanggal sangat sulit sekali. tolong diperbaiki

  347. abdullah mengatakan:

    sedih, mangkel bercampur dengan penuh tanda tanya yang besar???? betapa tidak, seluruh siswa untuk program Madrasah Salafiyah Wustho (MSW) se jawa tengah tidak dinyatakan lulus untuk UAN 2010/201. hal ini bukanlah disebabkan karena nilai siswa yang jelek, tapi karena ada 2 mapel (yaitu bhs indonesia dan IPS) tidak muncul nilai UAN nya. kami bertanya-tanya, kenapa hal ini bisa terjadi?????ada juga yang disebabkan karena nilai rata-rata ujian sekolah nya yang tidak muncul. ini ajaib sekali. padahl, jika nilai ujian sekolah tidak ada, kan tinggal minta lagi ke sekolhan yang bersangkutan kan bisa, kenapa malah disuruh ujian lagi????? ajaib kan???
    kemudian pengumuman hasil ujian sangat mepet dengan waktu ujian ulang. ini kayaknya disengaja. tapi hal ini sangat merepotkan pihak sekolah. betapa tidak , karena sudah banyak siswa yang sudah melanjutkan ke sekolah lain yang tersebar ke seluruh indonesia. hal ini menyebabkan, ada beberapa santri yang tidak bisa ikut ujian ulang, karena waktu untuk kembali ke sekolah asal, tidak memungkinkan.
    ajaibbbb????
    yang jelas ketidak profesionalisme dari pemerintah sangatlah rendah. ketika mereka dikonfirmasi, saling melempar masalah antara yang satu dengan yang lainnya.
    dan sekali lagi kasus yang ajaibb ini, sangat menyakitkan hati kami.

  348. jamaludin mengatakan:

    WAKIL RAKYAT KHUSUSNYA DARI PDIP YANG TERPILIH DI JEBRES …… MANA JANJIMU… YANG KATANYA AKAN MEMBANTU UNTUK MERESMIKAN TANAH DI JEBRES YANG SELAMA DIHUNI OLEH RAKYAT MISKIN YANG MEMBTUTUHKAN PAPAN PERUMAHAN….. SETELAH TERPILIH KOK MALAH NDAK JELAS. DULU WAKTU KAMPANYE JANJI AKAN MEMBANTU MERESMIKAN TANAH TERSEBUT DI WILAYAH KANDANGSAPI…….
    YANG TERPENTING SOLUSI DAN KEPASTIAN HUKUM TERHADAP TANAH BAGI KAUM MISKIN. APA DIBERI TEMPAT LAIN ATAU DIBANGUN SEMACAM HUNIAN PERUMAHAN DENGAN SYARAT MENGANGSUR. KAMI BERHARAP SEKALI KEPASTIAN HUKUM ITU BAPAK-BAPAK DEWAN YANG TERHORMAT ……

  349. Paket wisata menarik di Bali mengatakan:

    mencari iklan sesuai tgl kok susah ya??

  350. M WAHYU WIDODO mengatakan:

    Pada kesemptan yang baik ini saya akan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pimpinan dan seluruh staff / karyawan POMP BENSIN BOLON khususnya di bagian kebersihan / cleaning service area toilet.
    Hari Kamis tgl 20 Oktober saya & keluarga berangkat dari Semarang menuju Karanganyar, sekitar jam 09.00 saya mampir ke SPBU BOLON untuk ke toilet & beli snack di mini market. Sampai Karanganyar salah satu anggota keluarga saya dompetnya tidak ada setelah diingat 2 dia menduga dompetnya jatuh di toilet SPBU BOLON.

    Pulang dari Karanganyar saya coba mampir ke SPBU BOLON kira kira jam 13.00 & saya tanyakan ke petugas kebersihan langsung dijawab dia telah menemukan & dompet di amankan di kantor SPBU. Kemuadian dompet saya terima dalam kondisi utuh tidak kurang satu apapun ( didalam dompet tersebut berisi uang 1 juta rupiah ).

    Saya sangat bersyukur dan sekali lagi mengucapkan banyak terimakasih atas etikad baik dan sikar jujur karyawan SPBU BOLON semoga Allah membalas budi baik pada seluruh karyawan & management SPBU BOLON, SOLO..

    M. Wahyu Widodo
    081129557124

  351. jaya perkasa mengatakan:

    Sungguh prihatin, ada oknum dosen UMS SOLO, HJ. Umrotun Maya Harry, 48 tahun, eks sitri Kolonel AD ( pecandu dan pengedar NARKOBA ) – pelaku kejahatan seksual, berzina dengan kemenakannya sendiri di kamar pribadi
    sang dosen. Berita ini benar adanya, berlangsung 2(dua) kali beberapa bulan yang lalu. Sang kemenakan diimingi-2 janji dll. ternyata sang oknum berkedok “alim” dan memberi tips Rp. 200.000,- pada korban pelechan seksual sebagi “imbalan pelayanan jasa” untuk memuaskan nafsu bejat sang DOSEN MESUM.
    Mohon ini menjadi pehatian bagi semua massa di SOLO, agar hati-hati dengan sikap, perilaku dan tabiat BURUK dari oknum dosen mesum tersebut.

    Terima kasih atas perhatian dan sikap prihatin terhadap korban pelecehan seksual dari oknum dosen tersebut.

  352. heri nugroho mengatakan:

    Agar diwaspadai komen atau statemen tanpa alas fakta yang jelas seperti halnya dari.Sdr. Jaya Perkasa mengenai dosen UMS Hj.Umrotun Maya Harry. Statemen Sdr. Jaya Perkasa menjurus ke arah fitnah, karena tanpa didukung fakta yang jelas. Kepada moderator Solopos, agar bisa diseleksi setiap statemen yang masuk. Terima kasih.

  353. bani mulya mengatakan:

    jika memang jaya perkasa punya bukti, silahkan lapor ke penegak disiplin UMS (Prof. Absori) biar tidak terjadi fitnah, monggo ditunggu,,,,,,,

  354. jaya perkasa mengatakan:

    Terima kasih kepada sdr Bani Mulya..

    Berita tenatng perilaku “buruk” sang dosen mesum, Hj, Umrotun Maya Harry, benar adanya…sang ‘korban’ pelecehan seksual yang dialami teman baik saya, berinisil ” E ” seorang sarjana teknik sipil dari Jakarta… Ini bukan FITNAH (maaf sekali lagi BUKAN untuk fitnah dan/atau dagelan biasa!!!?) mungkin BUKAN hanya terjadi pada korban dari Jakarta Saja, bisa jadi dari daerah lain (Mengingat banyak orang mengatakan, oknum mengidap Hyperseksual ) – bahkan terkadang oknum mencela/menghina sebagian relasi VIP sang korban yang terkesan penuh AROGANSI dan KESOMBONGAN DIRI yang TIDAK PANTAS dilakukan oleh dosen manapun…!!! Sekali lagi, ini BUKAN FITNAH !!!? Tolong diperiksa dan diinterogasi sendiri “kelainan” pada oknum dosen tersebut.
    Biarkan kami mengajukan statement sesuai UUD 45 pasal 28 yang menjamin kebebasan berpendapat… Terima kasih.
    Kalau perlu bukti dan saksi dari sang korban, mungkin kami siap untuk menghadirkan korban (maaf untuk sementara, korban sedang mengalami depresi berat)

  355. adi 05 mengatakan:

    ini negara hukum bro.., segala praduga perlu dibuktikan secara hukum, oleh lembaga hukum yang berwenang di Indonesia.., sehingga, ketika jaya perkasa memiliki dugaan semacam itu mohon melapor kepada pihak yang berwenang, bertindaklah dg santun bukan hanya berkicau secara liar di media.. klo anda benar knp harus takut melapor?

  356. putri mengatakan:

    pengumuman lomba cerpen 14th koran solopos kapan?

  357. tyas mengatakan:

    cara mengirim karya lewat email bisa tidak?
    klo bisa, apa alamat email solopos?

  358. wanto mengatakan:

    kangen sama solo, solopos mengobati kangenku dengan kota solo….
    rubrik Kabar Rantau disebelah mana ya??
    salam dari warga Karanganyar di Jepang….

  359. Ade Chandra mengatakan:

    Maaf, saya ga tau hrs ngadu kemana..
    Mohon dinas yg terkait sudi membersihkan selokan/gorong2 di sepanjang jln. Gatot Subroto yg udh puluhan thn ga prnh dikeruk, atau mgkn sudah mati. Tiap hujan deras pasti air menggenang. Paling parah kemarin Sore, air sdh masuk ke rumah di kampung Kartotiyasan. Mohon segera ditindaklanjuti.. masa selokan2 di jln2 lain kmrn dibersihkan, jln. Gatot Subroto tdk dpt jatah… :(

  360. bbambang mengatakan:

    saya sudah mendaftar di http://ads.solopos.com/wp-login.php tapi tidak bisa log in bagaimana ni?

  361. jaya perkasa mengatakan:

    Terima kasih atas perhatian dan dukungan dr sdr Adi – terhadap “bencana” pelecehan seksual yang menimpa rekan baik saya oleh oknum dosen mesum UMS Fakultas Geografi, Hj. Umrotun Maya Harry – mengingat ‘korban’ masih dalam terguncang dan depresi berat, kami serahkan semua permasalahan ini kepada segenap massa di Solo dsk…kami hanya mau HUKUM ditegakkan seadil-adilnya.Kami TIDAK bermaksud ‘berkicau’ di media ini, namun kami hanya menginfromasikan kepada segenap massa di Solo dsk, selalu berhati-hati terhadap perilaku, watak, sifat dan tabiat BURUK dari oknum dosen UMS, agar tidak terjadi lagi pada orang lain ( Mengingat ada pernyataan dari Ketua RT/RW tempat oknum tinggal, daerah jl. gatak solo, bahwa oknum “keras kepala” susah diatur, bengal, dll ) itulah yang menjadi dasar bagi kita semua, agar terhindar dari “bencana” yang menimpa rekan baik saya.

    Sekali lagi terima kasih atas perhatian dan dukungan semua pihak.

  362. Diyanti mengatakan:

    mohon bagi2 infonya tenteng sistem kerja media masa terutama .
    Makasih ^_^

  363. Archen mengatakan:

    Mau tanya juara untuk lomba cerpen kemaren siapa saja ya? saya baru tahu kalau diumumkan sudah tanggal 19 kemaren..

  364. Archen mengatakan:

    Mau tanya siapa saja ya yang menang lpomba cerpen? soalnya saya baru tahu kalau pgumumannya tanggal 19 kemaren…

  365. yoadi mengatakan:

    Mau tanya tarif iklan baris per 1 hari tayang dan 1 bulan tayang
    Terima kasih..

  366. syaiuful bahri mengatakan:

    iklan INDOSAT sangart mengganggu !!!!!!!! pada tampilan depan.
    setiap buka beranda pasti muncul..

    bisa dialihkan ga ??

  367. septiana mengatakan:

    kepada komisi 1 DPRD dan Kepala Satpol Kab.Sukoharjo mohon menindaklanjuti perizinan pendirian usaha penggilingan daging yang berlokasi di jalan kartini rt 04/01 sukoharjo (selatan PKU Muhammadiyah Sukoharjo), masalah ini sebelumnya pernah ditindaklanjuti TETAPI usaha tersebut tetap berjalan, kami mohon tindaklanjutnya karena lokasi tersebut adalah lingkungan perumahan sehingga kami merasa terganggu dengan suara mesin yang ditimbulkan dan limbah yang dihasilkan. kami MOHON KEPADA PIHAK TERKAIT SEGERA MENYELESAIKAN MASALAH INI, TERIMA KASIH…….

  368. ari mengatakan:

    Kepada BPS Pamsimas yang terhormat tolong masalah air di dawungan segera diselesaikan, masak gara-gara pulsa listrik habis kami tak bisa menikmati air bersih. apa nggak ada solusi untuk mengatasinya?????

  369. jaya perkasa mengatakan:

    Kepada segenap pihak yang pro terhadap perilaku dosen mesum nan bejat, fakultas Geografi UMS, HJ. UMROTUN MAYA HARRY – perlu diketahui, sikap presiden SBY terhadap salah seorang sanak keluarganya saja bisa dihukum PENJARA!!? Kenapa kita tdk MENIRU sosok pemimpin kita di negeri ini (berbuat adil dan bijak)??? Sebentar lagi temanku, sdr Ir. EKi Kurnia, IPP, korban pelecehan seksual, kekerasan dll dari oknum bejat HJ UMROTUN MAYA HARRY akan ke SOLO bersama timnya untuk memberikan keterangan dengan sebenar-benarnya, sebagai SAKSI “BISU” dan KORBAN PELECEHAN bila diminta oleh PIHAK tertentu ( kalangan akademisi UMS )…. Ini untuk kepastian semua pihak bahwa ‘ kasus ‘ ini BUKAN REKAYASA, dengan tujuan MEMENANGKAN TUHAN YME atas masalah yang penuh kekotoran HATI dan JIWA dari perilaku oknum DOSEN MESUM nan BEJAT tersebut.

    Mohon kami didukung, JANGAN kami DIZALIMI, biarkan kami memberikan keterangan sebenar-benarnya.. Terima Kasih

  370. fahry mengatakan:

    kenapa iklan cesspleng solopos tentang lowongan pekerjaan sudah tidak ditampilkan lagi, padahal sangat bermanfaat dan sangat membantu bagi para pencari kerja, mohon ditampilkan kembali

  371. fahry mengatakan:

    kenapa iklan cesspleng solopos tentang lowongan pekerjaan sudah tidak ditampilkan lagi, padahal sangat bermanfaat dan sangat membantu bagi para pencari kerja, mohon ditampilkan lagi

  372. heru mengatakan:

    bagaimana ya cara kirim cerpen ke solopos? Apakah bisa melalui e-mail? Bagaimana saja persyaratannya? Apa saja yang harus dicantumkan untuk mengirim cerpen?

  373. Titik mengatakan:

    Pengolahan Limbah Ciu
    Daerah Bekonang dan sekitarnya adalah industry ciu yang sudah sangat terkenal sejak dulu. Dan memang tidak dapat dipungkiri dan mungkin tidak dapat ditinggalkan begitu saja oleh masyarakat sekitar, karena industry memberikan penghidupan yang cukup layak bagi pengrajinnya. Akan tetapi, hal ini sangat disayangkan karena di sisi lain limbah industry ini tidak ditangani secara serius. Bukti kerusakan alam seperti rusaknya air tanah di sekitar industry, pencemaran air saluran irigasi sawah di sekitar industry, bau yang tidak sedap dan kerusakan lainnya. Kami sebagai salah satu warga penikmat mohon limbah ini dapat ditangani secara serius oleh Pengrajinnya sendiri dan Pemerintah Daerah Kota Sukoharjo. Alangkah baiknya, jika industri ini tetap berjalan, karena merupakan sumber kehidupan utama bagi pengrajin, akan tetapi kami mohon jangan melupakan untuk SADAR LINGKUNGAN dengan melakukan pengolahan atas limbah tersebut dan tidak merugikan lingkungan sekitar. Untuk pengolahan limbah tersebut, Pemerintah Daerah Kota Sukoharjo dapat melakukan program kemitraan dengan lembaga pendidikan terkait yang dapat membantu mengolah limbah tersebut menjadi berdaya guna tinggi.

  374. buya zuari abdullah mengatakan:

    kami dari hidaya minang pengembang kesenian daerah minang menawarkan kerja sama pembuatan iklan dengan berbagai penampilan kesenian khas minang

  375. Casmito mengatakan:

    Solopos yang diminati,…..
    Mohon ralat berita atas meninggalnya Ibu Umroh Binti Abdurrahman adalah Kloter 60 bukan 54 dan beralamat di Pelutan bukan Kelutan,…. Trim’s.

  376. D.S. Marga mengatakan:

    bisa kirim puisi via email ngga??pengen kirim puisi tp ngga tau gmana caranya…

    admin: silakan kirim ke redaksi@solopos.co.id

  377. Abdi Pranoto mengatakan:

    Solopos Keren abis…..

  378. Dani MD/DPP Gerakan Ekonomi Rakyat Mandiri/GERAM mengatakan:

    Tanggal 2 – 3 November 2011, kami diundang untuk mengisi stan di Acara “Gelar Kabi – Herbal” Prov Jateng di BW Agro Centre Soropadan. Selaku penggerak Budidaya Koro pedang Nasiona sebagai pengganti impor Kedelai, Bugkil kedelai dan Gandum, untuk Bahan Pangan dan Pakan Ternak. Kami sempat mengajukan permohonan kepada pa Bibit Waluyo selaku Gubernur Jateng, utnuk dapat memfasilitasi pendanaan biaya tanam Koro pedang bagi para Petani Koro pedang di Jateng, melalui Bank Jateng, pada kesempatan tersebut kami juga menyerahkan proposal kegiatan Budidaya Koro pedang nasional kepada beliau untuk dijadikan bahan pertimbangan. Tahun ini Pemprov Jateng melalui Dinas Pertanian TPH, sudah membagikan subsidi untuk penananaman Koro pedang seluas 200 hektar, yang dibagikan ke 10 Kabupaten di Jateng. Untuk itu kami mohon bantuan agar berita tentang perkembangan budidaya Koro pedang diwilayah Jateng, dapat di ekspose Solopos, untuk kepentingan kawan2 petani di Jateng. Akun kami di face book ; Aku si Kacang Koro – Jackbean.9@ gmail.com, halaman tersebut berisikan tentang kegiatan budidaya dan tata niaga Koro pedag nasional. trims

  379. agus mengatakan:

    kok ga ada berita lowongan krj min??

  380. luthfia mengatakan:

    saya mengirim karya puisi, kalau terbit apa ada pemberitahuan? saya mengirim lewat e-mail
    terima kasih

  381. Jati mengatakan:

    Saya ingin tanya kenapa Solo Pos tidak mau memberikan balasan lewat email jika sebuah artikel tidak bisa dimuat di Solo Pos. Ini Jelas merugikan penulis ! Mengapa tidak seperti Kompas, yang selalu memberitahu via email terhadap artikel yang gagal muat sekaligus memberikan masukan dan kritik.
    Terima kasih

    • Mulyanto Utomo mengatakan:

      Terima kasih atas masukannya. Namun perlu kami beritahukan bahwa di SOLOPOS, tenaga untuk menjawab soal naskah yang tidak dimuat itu tidak ada. Redaktur opini di SOLOPOS juga mengerjakan halaman lain, sehingga tidak memungkinkan untuk menjawab naskah yang tidak dimuat karena jumlahnya juga tidak sedikit. Sepengetahuan kami, di Kompas ada staf yang secara khusus menjawab surat menyurat seperti itu. Jika naskah Anda di SOLOPOS sudah dua pekan tidak dimuat, artinya itu memang tidak layak muat. Terima kasih

  382. Jati mengatakan:

    Kalo harus nunggu 2 pekan kelamaan. Ntar, tingkat keaktualan suatu artikel jadi basi. Gimana kalo 1 pekan saja. Biar penulis tidak dirugikan sekaligus sebagai bentuk kepedulian solo pos terhadap dunia tulis-menulis. Setuju ?

  383. luthfia mengatakan:

    saya mau tanya, kalau mengirim opini atau kritik, atau surat pembaca lewat e-mail jika di terbitkan apa ada pemberitahuan. terima kasih.

    admin: jika diterbitkan tidak ada pemberitahuan. Namun Anda bisa mengecek ke edisi cetak yang telah terbit. Terima kasih.

  384. Nourisoultan mengatakan:

    Saya adalah warga Jawa Tengah yang tidak terjangkau sirkulasi Harian SoloPos. Saya senang sekali sebenarnya dengan rubrik Cerpen Minggu di SoloPos. Akan tetapi sayang di daerah saya Magelang tidak ada yang menjual Harian SoloPos. Kalau Harian Jogja ada. Oleh itu saya usul bagaimana kalau Cerpen dalam Harian SoloPos di hari Ahad/Minggu juga dimuat pada Harian Jogja, biar warga Jawa Tengah yang tidak terjangkau oleh SoloPos namun terjangkau oleh Harian Jogja ikut bisa menikmati Cerpen SoloPos yang selalu menarik untuk dibaca itu. Demikian terimakasih.
    Nourisoultan.

    admin: Terima kasih masukannya.

  385. che2 mengatakan:

    mau tanya loker solo posnya juga ditampilkan dong

  386. farid mengatakan:

    Pak mau tanya, bagaimana cara mengikuti lelang koran return solopos. trimakasih

  387. anak pejuang 45 mengatakan:

    selamat berkarya…semoga senantiasa menjadi suluh masyarakat untuk mewujudkan kerukunan dan kesejahteraan barsama

  388. Rahmad Nanda Kusuma mengatakan:

    SoloPos kapan mau berbagi cerita and pengalaman perusahaannya yang selama ini, yang mulai menginjak usia ke 14 Tahun,.
    SMK Negeri 1 Klaten.

  389. farid mengatakan:

    maaf pak mulyanto, bagian sirkulasi dengan bapak siapa? Trimakasih

  390. ananda mengatakan:

    website yang bagus… enak dibaca dan informatif.. semoga selalu jaya solopos!

  391. Gunawan mengatakan:

    stres..???
    butuh uang..???
    penghasilan tidak mencukupi..???
    mangalami masalah finansial..???
    terancam di PHK..???
    kesusahan mencari pekerjaan..???

    anda mempunyai maslah seprti di atas..???
    mungkin ini bisa jadi solusi yg tepat buat masalah anda…..

    http://www.prog5milyar.com/?id=igun

    program yang telah teruji menghasilkan uang banyak dari internet dengan 2 langkah mudah…..
    perbaiki keuangan anda dengan program terpercaya ini……
    SALAM 5 MILYAR

  392. Gunawan mengatakan:

    yuk gabung bisnis online menguntungkan……………

    http://www.prog5milyar.com/?id=igun

    program yang telah teruji menghasilkan uang banyak dari internet dengan 2 langkah mudah…..
    perbaiki keuangan anda dengan program terpercaya ini……
    SALAM 5 MILYAR

  393. luthfia mengatakan:

    mengirim karya puisi lewat e-mail sebenarnya dibaca nggak sih. bls

    admin: Semua naskah yang masuk ke redaksi baik berupa artikel, puisi, cerpen dan lainnya pasti dibaca. Namun untuk bisa dimuat, naskah-naskah tersebut harus melalui proses seleksi. Terima kasih.

  394. edy purnomo mengatakan:

    ikut hadir aja yo

  395. ririn mengatakan:

    solopos saya mau tanya bagaimana caranya membaca edisi – edisi yang lama melalui epaper ??
    saya sudah daftar tetapi saya bingung bagaimana cara menggunakannya untuk melihat edisi yang lama..
    terima kasiihh..

    admin: di sebelah kanan pada e-paper itu ada kalender, silakan klik tanggal mana yang ingin Anda buka. Terima kasih.

  396. luthfia mengatakan:

    puisi yang di muat kenapa cuma satu pengirim, kenapa tidak lebih ??

  397. Sapta mengatakan:

    informasi menarik tentang kebudayaan jawa….. http://www.pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=101135
    monggo dipun uri² kabudayan jawi meniko.

  398. Manggih mengatakan:

    pak , mau tanya, kalau saya ingin mengirimkan puisi karya saya lewat email bisa?? :)

    regards,

  399. sari ummufarras mengatakan:

    info lowongan di web nya solo pos ad dm ya?

  400. Rika mengatakan:

    pak, jika ingin mengirimkan cerpen atau puisi, di kirim ke mana ya pak? kemudian format pengirimannya bagaimana?
    terima kasih… :) :)

  401. Bangun Sukarta mengatakan:

    saya ingin kirim uneg-uneg kalau di terima pecinta budaya / bangunan kuno dan juga kepada pemkot Surakarta dan pemkot Sukoharjo karena beberapa waktu lalu saya lewat dari arah Kartosuro ke Wonogiri kembali dari Wonogiri lewat ngGading, yang saya prihatinkan yaitu Gapuro Kulon (Kleco) dan Gerbang Alun-Alun Kidul kayaknya kurang diperhatikan/ di cat seperti sarana kota lainnya
    Mudah-mudahan mendapat perhatian dari PEMKOT/PEMDA seperti Gapuro tapal batas Kabupaten Sukoharjo dengan Kabupaten Wonogiri saat ini (November 2011)sedang di renovasi dan di cat,tidak lama lagi momen Tahun Baru Hijriah dah Tahun baru Masehi,
    Bravo Pemkot Surakarta dan Pemda Sukoharjo sebagai daerah kunjungan wisata.
    nyuwun ngapunten lan matur nuwun

  402. mas sodik mengatakan:

    solopos yang terhormat saya sedikit mau komplain masalah pemasangan informasi seputar lowongan kerja yang di muat solopos,agar lebih selektiv,dalam pemasangannya,karena ada oknum2 tertentu yang memanfaatkannya.yaitu berkedok membuka lowongan pekerjaan tapi setelah saya cek kerjaan tersebut tidak ada

  403. CHRISTIAN MAXNAMARA mengatakan:

    SOLOPOS beredar di Kota BLITAR.
    MERDEKA KE-2.
    NAME: CHRISTIAN MAXNAMARA
    ADDRESS: c.o. SRI LESTARI, JL. JAWA NO. 12, TIMURAN RT 01/ RW IV, BANJARSARI, SOLO 57131.

  404. nugroho dodik mengatakan:

    solopos ku tolong diriku saya minta arsip solopos tgl 21 desember tahun 2007 berita tentang PKL,.sebelum dan sesudahnya terimakasih sangat.

    admin: silakan hubungi bagian Litbang Solopos. Terima kasih

  405. Keputihan mengatakan:

    Trims infonya, semoga makin maju :)

  406. Rista Dyah mengatakan:

    saya mau tanya bagaimana ketentuan untuk mengirim puisi atau artikel ke solopos melalui email?

  407. LEGENDA_PURBOYO mengatakan:

    BAPAK DIREKSI SOLO POS yang saya hormati
    BAPAK IBU PIMPINAN TNI yg saya hormati
    STAFF DAN KARYAWAN yang saya hormati
    ARTIS, FOOTBALL LOVERS yang saya hormati
    JAJARAN TNI, POLRI yang saya hormati
    PARA WARTAWAN yang saya hormati
    ——————————————————————
    PROLOG :
    ” PERSIS SOLO SELEKSI PEMAIN YA ”
    UNDANGLAH ” PUR ‘ LEGENDASPY.
    OK.
    ALAMAT : PERUM TUGUREJO.
    DEKAT SIMPANG LIMA GUMUL
    DESA TUGUREJO.

    SAYA TERLAMBAT, SELEKSI DI PERSIK KEDIRI.
    KARENA, MANAJEMENNYA YG KURANG JELAS MEMBERI INFORMASI KEPADA SAYA.
    SILAHKAN KALAU BERMINAT
    ——————————————————

    ASSALAMU ‘ALAIKUM Wr. Wb.
    MAAF APABILA ADA YG KELIRU.
    —————————————————————————————–
    TURUT PRIHATIN, ATAS ROBOHNYA JEMBATAN KUTAI KARTANEGARA
    —————————————————————————————–

    —————
    LEGENDA INFO :
    —————
    1. CARA GILA, JANGAN. BANYAK HAL YG ANEH TENTANG GONO GINI
    2. PELATIH, NAIK GRATISAN TERNYATA ADA YA.

    ——————————————
    CARA GILA, JANGAN.BANYAK HAL YG ANEH TENTANG ” GONO GINI ”
    ————————————————-
    Banyak hal yg aneh di masyarakat.
    Semoga jangan menempuh cara cara gila, bahasa gila dll.

    ” SEKEDAR PEMIKIRAN SINGKAT ”
    ——————————
    Banyak hal yg aneh tentang GONI GINI.
    Kalau itu UU HAKI MEREK, HAK CIPTA jelas di EXPRESIKAN DI MASYARAKAT.
    Masing masing punya PEMIKIRAN.
    MISAL CONTOH :
    PERBEDAAN TENTANG HARTA DLL DAPAT DI TEMPUH DI JALUR HUKUM
    SALING REBUT DSB, JANGAN.
    JALUR HUKUM ADALAH YG LEBIH BAIK.

    KEPENTINGAN INDIVIDU, MENTOK MENGEDEPANKAN CEWEK JANGAN LAH.

    ———————————-
    PELATIH, NAIK GRATISAN TERNYATA ADA YA.
    ————————————–
    Ternyata ada juga ya.
    PELATIH yg naik LESENSINYA secara otomatis.
    Misal contoh : RD RAHMAD DARMAWAN.
    KALAU ” LEGENDA “, BAGAIMANA YA ?

    KEDIRI, 29 NOPEMBER 2011

    SENAR PELANGI PRODUCTON
    PURBOYO SETYOHADI
    ( PUR’LEGENDASPI atau PURLEBO,atau SPYDILE,atau SPYDILE’BO)……

    BERLATIH BOLA :
    DI LAP. DESA TUGUREJO KAB. KEDIRI
    DEKAT SIMPANG LIMA GUMUL.
    DLL

    SINETRON :
    HALO…..TUTUR TINULAR,
    HALO…..RCTI
    HALO ….INDOSIAR,
    SCTVHALO…..SEMUANYA.

    ****************************************
    TAMBAHAN INFO LAIN LAIN :
    —————
    1. MAHFUD MD SEPERTINYA BENAR : ADA JUAL BELI PASAL DI DPR.
    2. ADAKAH APARAT YG BERMAIN MAIN DG HUKUM.
    3. MAAF, SAYA TAK SEMPAT KIRIM EMAIL DI SEMUA LINK TNI AL.

    ************************************************

  408. CHRISTIAN MAXNAMARA mengatakan:

    Kepada Yth.
    Direktur SOLOPOS
    Di Jakarta

    Saya menawarkan interview Cara menaikkan Nilai tukar VALUTA ASING.
    Harap menghubungi saya via e-mail.

    51 party in New York, USA. Introduction.
    101 PRODUCTS, Made in Indonesia. Exhibition.

    Hormat saya,
    CHRISTIAN MAXNAMARA

  409. zainal mengatakan:

    to redaksi solo pos
    1sekarang untuk edisi cetak linknya kok ngak bisa di buka ya?
    2.kualitas pdfnya kalah jauh dengan suara merdeka,yang mana di kolom iklan hasil filenya bisa di perbesar dengan kualitas gambar tidak pecah sehinga kita bisa menghubungi lewat nomer telpon yang tertera,la kalo hasilnya pecah kaya di e paper solo pos terus kita mau hubungi dari pengiklan lewat mana?
    berharap dalam waktu dekat kualitas epapernya di samakan dengan suara merdeka

    thks

    admin: Terima kasih atas pertanyaannya. untuk link edisi cetak sementara ini hanya untuk internal solopos. Sedangkan e-paper kami akan terus melakukan perbaikan. Setiap aplikasi ada lebihan dan kekurangannya. Begitu juga untuk epaper media yang lain. Epaper solopos kita buat untuk memudahkan pembaca cukup 1 kali download sudah bisa membaca isi koran full 1 edisi. (download sudah tidak perhalaman lagi yang bisa bikin lama membaca isi koran). Epaper solopos juga bisa diperbesar tuh pak.. Kalau mau lihat iklan cespleng masih terlihat dengan jelas kok.. Pakai saja mode zoom di deretan menu atas kanan. Terima kasih atas masukannya.

  410. sewa mobil murah di bali di bulan desember avanza, apv, inova, alphard, camry call 081916666048

  411. Mulyati Rahman mengatakan:

    Maaf pak…
    Akhir-2 ini kok edisi cetaknya nggak ada ya…
    Saya sebagai ibu rumah tangga dengan bayi 11 bulan dan juga bekerja sekarang susah mengikuti berita-2 solopos edisi cetak karena keterbatasan waktu..
    Biasanya dengan edisi cetak online saya bisa efektif n efisien memilih berita pendidikan yang saya ikuti, tapi sayangnya kok sekarang nggak bisa..
    Apa selamanya akan di offkan ya…

  412. pobersonic mengatakan:

    Mari kita saling bertukar pikiran dalam pembelajaran, pertemanan dan lainnya karena kita adalah mahluk sosial yang perlu saling melengkapi.

    http://pobersonaibaho.wordpress.com/buku-tamu/

  413. rian mengatakan:

    mo minta alamat lengkapnya Kerajinan Koran Bekas yg ada di kadipiro banjarsari solopos edisi selasa tgl 6 desember 2011. suwun

  414. wiwik mengatakan:

    Web site yang informatif & Simple. Update terus beritanya…

  415. semoga beritanya ke depan lebih baik

  416. syaiful mengatakan:

    Barusan, ada teman SMP saya (Mas ANTON, Pak Kadus Jantiharjo, Karanganyar) menghubungi, kalau ada warganya umur 7 tahun, mau menjalani transplantasi hati, mau dirujuk ke RS Karyadi Semarang, tapi tidak ada biaya, harta sudah terjual semua. Barangkali ada Saudaraku yang bisa membantu atau mencarikan link Seseorang/lembaga yang bisa membantu. Bisa menghubungi Mas Anton (081329102408) ditunggu secepatnya. Pasien bernama Riski Nur Fatan (7 th) alamat : Banaran RT 02 RW 14, Jantiharjo, Kec. Karanganyar, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah. Saya kurang begitu tahu apa penyakitnya.

  417. andriya mengatakan:

    mas mau tanya, kalau mau kirim cerpen formatnya gmn mas?

    admin: ditulis saja dalam plain teks /teks file, word document juga gpp dengan panjang 6000-7000 karakter.

  418. Ryan mengatakan:

    assalamualaikum….
    ada tdak ya lowongan untuk para pelajar yang lagi pengen cari pekerjaan sampingan untuk mngisi waktu luangnya?
    mohon dibalas secepatnya ya?
    trimakasihhh..
    wassalamu’alikum..

  419. Musafri mengatakan:

    ada masalah nich di daerah tawangmangu…..
    tolong dislidiki ya,,,,
    remaja banyak yang nongkrong dan foya2…..
    maksiatnya juga banyak…..
    tolong dibantu yaaaa…..?

  420. Ruma Rent A Car mengatakan:

    Semoga Solo Pos tetap exist dan makin jaya!!!

  421. syaifudin k mengatakan:

    mas saya mw krim cerpen……..

    CINTA TAK HARUS MEMILIKI

    Sejak pertama bertemu dengan Angel, aku sudah merasakan ada sesuatu yang berbeda dalam hatiku. Setiap aku bertemu denganya hatiku selalu terasa damai. Parasnya yang ayu, suaranya yang lemah lembut, pembawaan nya yang selalu sempurna dimataku. Membuat Semua masalah yang aku hadapi hilang begitu saja. Hingga aku sadari bahwa aku mencintai dirinya. Pada awalnya aku berfikir untuk melupakan perasaan itu. Karena rasanya aku bukan orang yang tepat untuk menjadi seorang Romeo di hatinya. Tapi sekuat-kuat apapun aku mencoba melupakan perasaan itu hati ini tak bisa tuk dibohongi. Apalagi setelah aku mendapat informasi dari temanku Dani kalau Angel baru saja putus dengan pacarnya dua minggu yang lalu. Akhirnya pada suatu malam yang dingin aku mencoba mendekatinya dengan mengirim sebuah sms kepadanya.
    Asallamu’alaikum itulah bunyi sms pertamaku, meskipun aku hanya bermaksud iseng ternyata, Angel membalas smsku.
    Wa’alaikumsalam Rendi, ada apa? Nggak biasanya sms aku. Begitulah balasan darinya.betapa bahagianya hatiku menbaca balasan smsnya, meskipun cuma sms biasa tapi itu mempunyai makna lebih buatku.
    Nggak ada apa-apa, cuma iseng. Ehg besuk sore kamu ada acara nggak? smsku untuk kedua kalinya.
    Kayaknya besuk aku nggak ada acara. Emangnya ada apa ren? balasnya
    Kalau nggak ada acara, besuk sore aku ajak jalan mau nggak? Tanyaku dengan penuh harapan.
    Boleh juga, tapi pulangnya jangan malem-malem ya….jawabnya.
    OK, Ngel. Besuk jam 16.30 kamu aku jemput dirumahmu. Balasku dengan perasaan bahagia, yang tak pernah terbayangkan olehku sebelumnya.
    Ya, aku tunggu kedatanganmu. jawabnya
    Sesuai dengan janjiku kemarin pukul 16.30 aku kerumahnya. Ternyata dia sudah menunggu di teras rumahnya. Kebetulan orang tuanya sedang pergi ke luar kota. Jadi tanpa basa-basi aku langsung ajak dia keluar. Ternyata Angel orangnya sangat baik, orangnya diajak omongan nyambung, nggak minta yang aneh-aneh, pokoknya kesan pertama jalan membuatku semakin sayang dan cinta padanya. Apalagi dilihat dari ekspresi dan raut wajahnya sepertinya dia juga senang jalan denganku. Semakin membuatku bertanya-tanya apakah dia juga cinta padaku?? Tidak berhenti disitu, tiap malam kami selalu berbalas sms.
    Minggu depannya aku ajak Angel jalan lagi, tapi kali ini aku berniat untuk menyatakan perasaanku padanya. Ketika mengantarkan Angel pulang sampai di depan rumahnya, aku mengutarakan perasaanku padanya.
    “Ngel aku mau bicara sesuatu padamu, serius.” kata pertamaku
    “Bicara apa ngomong aja.”jawabnya.
    “Ngel aku………” ucapku dengan ragu-ragu, karena takut ditolak
    “Aku apa??” jawabnya dengan penuh rasa penasaran.
    “Ngel aku sayang padamu, dan kamu mau nggak jadi pacarku.” Kataku.
    “Ahh kamu ini Ren, jangan bercanda.”jawabnya sambil senyum-senyum.
    “Aku nggak bercanda, sejak pertama kita bertemu di MOS sekolah tahun lalu aku sudah merasakan benih-benih cinta tumbuh dihatiku. Tapi aku nggak berani menyatakan perasaan itu, karena kamu sudah punya pacar. Ngel tolong jawab, kamu mau nggak jadi pacarku?” tanyaku dengan penuh keseriusan.
    Setelah cukup lama aku menunggu Angel menganggukkan kepalanya, sambil mengucapkan “ya Ren, aku mau.”.
    “Serius?” tanyaku sekali lagi.
    “Iya Ren, sejak pertama kita bertemu sebenarnya aku juga punya perasaan yang sama denganmu.”jawabnya.
    Betapa bahagianya perasaanku malam itu, mungkin Angel juga merasakan hal yang sama.
    Akhirnya sejak malam itu kami jadian. Namun, masalah mulai muncul ketika kami lulus SMA. Ternyata kedua orang tua kami tidak menyetujui hubungan kami dengan argumennya masing-masing. Dari orang tuaku tidak setuju karena menurut hitungan jawa anak nomer satu (aku) tidak boleh menikah dengan anak nomer tiga (Angel). Karena menurut orang jawa jika itu terjadi akan menimbulkan malapetaka. Kehidupan rumah tangganya tidak akan harmonis, biasanya mereka yang melanggar aturan itu tidak lama usai pernikahan akan bercerai, atau salah satu pasangan meninggal, atau bia juga salah satu dari orang tua mereka akan meninggal.
    Namun masalah yang lebih menyayat hatiku datang dari pihak orang tua Angel. Ternyata Angel sudah dijodohkan oleh orangtua Angel dengan Sony, Sony adalah anak dari teman dekatnya ayah Angel.
    Sebenarnya aku sudah memutuskan untuk mengakhiri hubungan ini. Tapi aku harus menjelaskan kepada Angel. Akhirnya kami memutuskan untuk bertemu ditempat pertama kita jalan yakni di taman kota.
    Dengan air mata Angel yang terus mengalir tak rela jika kami harus berpisah, membuatku tak mampu untuk mengatakan You and I end. Namun setelah aku fikir matang-matang akhirnya aku tarik kesimpulan bahwasanya sebuah hubungan memang tidak akan bisa lancar tanpa adanya restu dari orang tua masing-masing.
    Akhirnya ketika mengantarkan Angel pulang, sampai di depan rumahnya aku memberanikan diri untuk mengambil keputusan. Meskipun semua itu akan membuat hatiku dan hati Angel hancur.
    “Ngel sepertinya hubungan harus kita ahiri cukup sampai disini…..” Ucapku yang di potong Angel.
    “Apa???? Enggakkkk Ren……pokoknya aku enggak mau berpisah dengan kamu.” Jawabnya dengan air mata yang makin deras mengalir.
    “Ssstttt… dengarkan aku. Aku juga nggak mau berpisah denganmu tapi terima saja, kurasa ini pilihan yang terbaik. Karena meskipun kita memaksakan untuk melanjutkan hubungan kita, tanpa adanya restu dari orang tua semuanya terasa imposible. Sudah jangan menangis lagi karena itu membuatku semakin sakit.” Ucapku sambil kupeluk dia dan berusaha membuatnya tenang.
    “Nggak, Ren aku nggak mau kalau kita harus berpisah.” Jawabnya.
    “Ngel, tatap mataku. Yang harus kamu ingat adalah pertama aku selalu sayang sama sama kamu. Kedua kamu akan selalu menjadi satu-satunya bintang yang menyinari hatiku, dan ketiga cinta tak harus memiliki. Selamat tingggal aku do’akan hidupmu bahagia selamanya.” Kataku sambil kulepas pelukanku dan kutinggalkan dia. Meskipun dengan perasaan yang hancur lebur nggak karuan, aku terus mencoba lari dari kenyataan kalau aku masih cinta padanya, dan aku yakin Angel juga merasakan hal yang sama.
    Usai malam itu aku selalu menghindar dari Angel yang masih mencoba untuk menemui aku. Meski itu membuatku semakin sakit, tapi akhirnya kini aku mengerti makna sesungguhnya kata cinta tak harus memiliki.

  422. SUNARSO mengatakan:

    solopos….. disukoharjo ada penyalahgunaan pupuk bersubsisdi yg dikirim kesragen kok tidak di espos, barang bukti dan tersangka ada dipolres sukoharjo thanks atas perhatianya….

  423. Fajar mengatakan:

    Mau tanya kalo mau kirim artikel Ah tenane tu gimana???

    • Mulyanto Utomo mengatakan:

      Tulis aja kejadian yang unik, lucu, nganyelke yang terjdi di sekitar Anda. Semuanya harus berdasar kisah yang sesungguhnya. Cukup 2.500 karakter saja. Lalu kirim lewat email ke redaksi@solopos. Jangan lupa sertakan copy kartu identitas Anda…

  424. widi mengatakan:

    bang ane anak klaten yg mau nanya” soal klaten dan mungkin masalah dikampung ane. kalo mau kirim pesan ke ARAKK gimana dan dimana???

  425. perri setiawan mengatakan:

    hari ini tgl.17-12-2011.aku cari sarapan sekitar jam 7pagi di gemolong.tiba2 di portal kelentang aku dihadang briptu wahono karena aku tidak pakai helm.surat2ku lengkap dan aku minta tilang…….lha kok aku gak ditilang di tempat malah di suruh ke pos yang jaraknya sekitar 2km.trus jam 8.30 aku ke pos,kata salah satu petugas aku suruh datang nanti malam jam 8 menemui briptu wahono.yang bener ajaa pak……… jangan bikin hukum seperti boneka.kami rakyat kecil hanya butuh keadilan.
    kan polisi penegak hukum bukan pelemah hukum.
    tolong redaksi perhatianya……..

  426. omaisaroh mengatakan:

    Solopos yang terhormat, kemarin saya sudah kirim sms berita kehilangan dompet yang berisi STNK,SIM dll ternyata sampai sekarang belum ada yang mengembalikan. Kalau saya mau cari lagi surat2 yang hilang tersebut katanya prosesnya suruh laporan ke radio solopos. Yang saya tanyakan apa itu perlu di sampaikan ke radio solopos? saya belum tau prosesnya, tolong dibantu dong.

    • Mulyanto Utomo mengatakan:

      Untuk kasus kehilangan seperti itu memang syarat dari KEPOLISIAN harus mengumumkan di media massa (koran dan radio). Sialakan Anda pasang iklan tentang kehilangan tersebut di Bagian Iklan SOLOPOS Jl Adisucipto 190, nanti akan diberi surat pengantar yang menjadi salah satu syarat mencari lagi surat-surat ke kepolisian. Terima kasih.

  427. fredi mengatakan:

    kalau mau nulis trus dikirim ke solopos adakah tema khusus?????

    admi: tidak ada tema khusus. Namun setiap jenis tulisan ada ketentuannya masing-masing.

  428. ayu mengatakan:

    Mau buka Usaha Travel agen E-Tiket pesawat & Kereta Api dirumah sekarang saatnya? kalau dulu perlu modal Ratusan Ribu Rupiah bahkan sampai dengan Jutaan Rupiah baru bisa buka usaha agen, TAPI SEKARANG tidak lagi cukup modal Rp.15.000,– bersama kami dipermudah dengan fasilitas melimpah dan keuntungan ganda bisa dibuktikan !!!! kalau berminat segera daftarkan diri Anda sekarang kesempatan terbatas

  429. Riena mengatakan:

    Dear Solopos, melalui Anda saya ingin menyampaikan sikap perlawanan saya terhadap pembunuhan anjing di Solo yang marak untuk dijadikan sate jamu. Saya sudah laporkan ke Polisi dan LSM Hewan. Bagi pedagang sate jamu yang membaca ini saya katakan saya tidak bisa memaafkan perbuatan kalian karena anjing yang saya pelihara dari bayi menjadi layaknya anggota keluarga. Anjing saya adalah teman dan pelipur lara orang tua saya yang sudah pensiun apalagi adek saya sedang menderika kanker. Pagi ini anjing saya diracun bersama satu anjing tetangga. Anjing tetangga milik nenek tua yang sudah dipelihara puluhan tahun. Kenapa anjing rumah yang diincar? Itu sama saja membunuh anggota keluarga. Berapa banyak tangisan yang sudah kalian sebabkan. Ingat ya, saya tidak akan berhenti sampai disini. Hewan pun punya hak untuk hidup, makhluk Tuhan juga, apalagi cara kalian membunuh sangat sadis. Perlu kalian ketahui, sudah banyak kutukan yang keluar dari mulut pemilik anjing kepada kalian.

  430. nimas mengatakan:

    pak,kalau ngirim puisi,cerpen lewat email tanpa disertai fotocopy identitas diri,tp disertai nama alamat yg lengkap boleh nggak?

  431. budy wardaya mengatakan:

    soloposku tercinta di mana iklan online mu sekarang ? aku bingung mencari gak ketemu, bantuin dong please…….. matur nuwun

  432. rohmah mengatakan:

    maaf mau tanya bagaimana cara mengirimkan aartikel khazanah disolopos, terimakasih atas jawabannya.

    admin: silakan kirim naskah sesuai rubriknya ke redaksi secara langsung atau lewat pos ke Griya Solopos, Jl Adisucipto 190 SOLO atau ke email redaksi@solopos.co.id

  433. dwi mengatakan:

    Buat Polisi tingkatkan operasi pengamanan lalu lintas dengan menindak tegas pengemudi yang tidak memiliki SIM dan pengecekan Kendaraan yang bila kedapatan tidak berfungsi lampu depan , sein dan stop lamp untuk ditindak tegas karena membahayakan pengemudi laen terutama di malam hari. SAYA mendukung kedisiplinan berlalu lintas, karena banyak korban jiwa laka lantas daripada korban jiwa dari merokok

  434. wahyu mengatakan:

    maaf mau nanya informasi lowongan kerja di posting di menu apa?

  435. luthfia mengatakan:

    saya mau tanya, kiriman dari pembaca apa hanya di muat di pos pembaca saja dan sub bagian kronik itu beritanya dari pembaca atu pihak solopos sendiri yang mencarinya. maksih

    • Mulyanto Utomo mengatakan:

      Artikel opini bisa ditulis orang dari luar solopos. Kronik itu berita, jadi ditulis oleh wartawan solopos…akan tetepi instansi boleh saja mengirim siaran pers (release)kepada kami

  436. melona mengatakan:

    mohon bantuan dari semua masyarakat bahwa dibutuhkan golongan darah A Rh +/- sejumlah 27 kantong untuk 4 orang anak dengan leukemia kritis di RS dr Sardjito. CP : dr Ika (08128080329) terima kasih….

  437. inayah mengatakan:

    saya ingin bertanya, jika kita mengirimkan naskah ke solo pos, misalnya berupa cerita anak. apabila dimuat apakah sebelumnya akan ada pemberitahuan dulu ataukah tidak dari redaksi?
    mohon jawabannya. soalnya ada koran yang tidak memberi pemberitahuan saat naskah yang dikirimkan diterbitkan.
    terimakasih

  438. Pak Man mengatakan:

    Quiz Solopos terasa kurang adil jika hanya membolehkan 1 IP untuk 1 peserta kusi karena akan membatasi pengguna warnet dan pemakai komputer jaringan, baik melalui RTRW-Net maupun jaringan kantor maupun perusahaan. Padahal pelanggan dan pembaca Solopos yang berminat mengikuti kuis kesempatan mengakses internet saat luang jam kerja.

    Mohon persyaratan quiz diperlonggar misalnya 1 nama untuk 1 kali kesempatan.
    terima kasih.

  439. giman mengatakan:

    bagaimana cara mengirim artikel dan prosedurnya?

  440. Heru Purwanto mengatakan:

    Haloo, sepertinya bakalan seru nih kalo solopos memiliki forum, saya siap membantu meramaikan forumnya :)

    Sepertinya dulu pernah ada fitur chat kan di website?

    ditunggu jawabanya

  441. Heru Purwanto mengatakan:

    Ditunggu kabar baiknya pak, kabar2 via email nggih :)

  442. arif z mengatakan:

    mohon kl upload berita yang agak cepa mt ya…masyarakat solo butuh berita yang cepat,aktual dan terpercaya agar tidak terjadi kesimpang siuran yang akhirnya menjadi isu bahkan sara…

    seperti contoh hari ini antara pukul 12:00 smp13:00 bapak walikota solo Joko Widodo beserta rombongannya menuju ke kantor PLN APJ Surakarta untuk membayar tunggakan pju. Dengan tegas membayarkan uang kurang lebih 9Milyar dibayar cash yang ditempatkan pada 3buah kantong plastik yang cukup besar…

    masyarakat membutuhkan berita yang cepat n terpercaya..tidak dipungkiri lg teknologi internet sudah bs diakses dmn saja n jadikan http://solopos.com menjadi yg pertama dalam mengunggah berita lokal khususnya..

    matur nuwun..

  443. Sulis Tiyawan,SPd mengatakan:

    HIMPAUDI Kecamatan Nogosari dalam pemilihan pengurus tahun 2011di tingkat Kecamatan cacat hukum karena tanpa ada musyawarah dari anggota dan pengurus, hanya ditulis oknum tertentu kemudian dilaporkan ke Himpaudi Kabupaten Boyolali,sehingga menyalahi ADART yang ada.

  444. Thoyib Pratama mengatakan:

    Apa ada lagi program kuis terbaru?

  445. Bangun Sukarta mengatakan:

    SMK Surakarta Memang Kondang, jalan terus pak Jokowi

  446. heru soet mengatakan:

    tolong pak polisi tindak tegas pengendara mobil, sepeda motor yang masih menggunakan hp selama berkendara.membahayakan.terima kasih

  447. Heru Purwanto mengatakan:

    solopos harus bisa berinovasi agar mampu bersaing dengan portal berita lainya dan membawa kebanggaan bagi wong solo.

    ditunggu forumnya :p

  448. sutrisno mengatakan:

    Berita orang hilang. Nama: Dwi asih atun. Alamat: Rt 4 rw 1. Kr.anyar pesapen.adipala, cilacap ciri: kulit kuning/putih. Tinggi 166cm.rambut lurus.trakhir memakai baju merah hati.jilbab coklat.rok pnjng coklat. Jika ada yg mlhat hubungi sy. Atau tlpn ke. SADTRI: 081804703195,JUMAD
    085286331009 terima kasih

  449. jaelani mengatakan:

    mencari info lowongan pekerjaan

  450. Duto Sri Cahyono mengatakan:

    Salam sukses dam sejahtera selalu untuk teman-teman di SOLOPOS.

  451. tari mengatakan:

    Nama saya Sri Lestari asal Gresik. Saya seorang istri yang mencari suami yang pergi dari rumah sejak 1 januari 2012. Suami saya berasal dari Gresik Bpk. Feri Irawan. Lewat SOLOPOS.COM ini besar harapan saya, suami saya bisa ditemukan. Trima kasih sebelumnya kepada semua pihak yang membantu .

  452. tari mengatakan:

    Alamat beliau Perum Cerme Indah Blok Y-32 Cerme Gresik.Ciri2 Tinggi, Gemuk perut agak buncit,kulit putih, dilengan tangannya ada benjolan agak besar, pakai gelang kayu warna hitam, terakhir pakai jaket coklat aka mbulak. Siapa saja yang mengetahui keberadaannya bisa hub : 085234698760, 085230043140, 085234698796. terima kasih

  453. moham mengatakan:

    bagaimana cara kirim sajak, puisi atau cerpen di solopos..

    terima kasih

  454. LEGENDA-PURBOYO mengatakan:

    BAPAK DIREKSI SOLO POS yang saya hormati
    BAPAK IBU PIMPINAN TNI yang saya hormati
    STAFF DAN KARYAWAN yang saya hormati
    ARTIS, FOOTBALL LOVERS yang saya hormati
    JAJARAN TNI, POLRI yang saya hormati
    PARA WARTAWAN yang saya hormati

    ” MAAF MENGGANGGU ” ” MAAF APABILA KELIRU “.
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
    ” INDONESIA, SELAMAT TAHUN BARU 2012″.
    JAWA TUMUR MENDUNG, HUJAN GERIMIS
    TAHUN BARU TANPA MATAHARI
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    ———————————————–
    LEGENDA INFO : ” SELAMAT TAHUN BARU, TANPA MATAHARI
    ———————————————–
    1. AIR YG BENING JANGAN TERCAMPUR WARNA COKLAT DAN GELAP
    2. KAPAN, MEREK MEREK DI SELESAIKAN ?
    3. HATIKU TAK INGIN TERCABIK CABIK HAL HAL LUKA LAMA DAN BARU
    4. HALO FOOTBALL DAN MUSIC

    —————————————————–
    AIR YG BENING JANGAN TERCAMPUR WARNA COKLAT DAN GELAP
    —————————————————–
    APAKAH ANDA, PENGUSAHA, TNI, MUSISI, ENTERTAINMENT DLL.
    DI KANTOR ANDA TENTU ADA AIR.
    GALON AIR TENTU JANGAN TERCAMPUR WARNA COKLAT DAN GELAP.
    TENTU AKAN BERUBAH FUNGSINYA, BUKAN.
    YG ENAK TERASA ENAK, YG PAHIT TERASA PAHIT.

    —————————————
    KAPAN, MEREK MEREK DI SELESAIKAN ?
    —————————————
    POLYGON SUDAH LAMA BEREDAR DI MASYARAKAT.
    YG DI AWALI DG MEREK PHONIX ATAU WIMCYCLE.
    LALU BEREMBET KE MEREK MEREK SEPEDA MOTOR DAN MOBIL.
    KAPAN MEREK MEREK DI SELESAIKAN ? HAL INI KALAU DI BIARKAN RENTANG AKAN KORUPSI
    YG IMBASNYA MEMBUAT : HAL POSITIP DAN HAL NEGATIF.
    SERTA KERESAHAN DI MASYARAKAT.

    PADAHAL MEREK MEREK SUDAH MEREMBET KE ALAT ALAT RUMAH TANGGA.
    DARI NUANSA ANAK ANAK HINGGA ORANG DEWASA.
    YG TAU BIARLAH …………..

    SEPERTINYA ADA YG ANEH.
    KETIKA BICARA MEREK, YG BERPERAN SEPERTINYA ORANG LAIN DAN TAK DI KENAL.
    HAL INI RENTANG AKAN HAL HAL NEGATIF BUKAN.

    ————————–
    HATIKU TAK INGIN TERCABIK CABIK HAL HAL LUKA LAMA DAN BARU
    ————————–
    DI TAHUN 2012 INI HATIKU TAK INGIN TERCABIK CABIK LUKA LAMA DAN BARU.
    MASA DEPANKU TAK INGIN TERCABIK CABIK.

    ———————————
    HALO FOOTBALL DAN MUSIC
    ————————
    APA KHABAR FOOTBALL, FIFA, AFC, PSSI
    APA KHABAR MUSIK INDONESIA DAN LUAR NEGERI

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
    HALO TUTUR TINULAR, INDOSIAR…..HALO SEMERBAK SUPRAFIT …..HALO SEMERBAK MIO
    HALO RCTI, SCTV DLL
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    KEDIRI, 2 JANUARI 2012
    PURBOYO SETYOHADI
    EMAIL : senar_pelangi@yahoo.co.id
    FOOTBALL DAN MUSIK
    PUR’LEGENDASP

    TAMBAHAN INFO :
    * KARENA MEREK MEREK TELAH BEREDAR DI MASYARAKAT, MAKANYA INFO INFO SAYA SERTAKAN DI INTELIJEN MILITER BUKAN KEPOLISIAN.
    * HANYA : PROPOSAL CAPRES DAN CAWAPRES YANG SAYA INFOKAN KE KEPOLISIAN.

  455. fajar mengatakan:

    Mau tanya untuk pengumuman kuis solopos dot com apa tidak dimuat dalam website solopos? kalo dimuat letaknya dimana ya? terimakasih

  456. ANDAN mengatakan:

    bisakah kita kirim berita tentang kegiatan kehutanan yang ada di Perhutani Randublatung ? kalo bisa bagaimana caranya mohon jawaban

    admin: silakan kirim rilis yang berisi kegiatan tersebut secara detail dan lengkap meliputi kapan dan dimana acara tersebut digelar termasuk nara sumber dalam acara tersebut atay penanggung jawab acara.

  457. Andriyanto mengatakan:

    saya mau tanya, jika mau bergabung dengan SoloPos.com sbg wartawan (freelance) gimana caranya?, syaratnya apa saja?.
    Terima kasih.

  458. christine mengatakan:

    Salut buat Pak Joko Wi

  459. Purwadi mengatakan:

    BUKA SALURAN INFORMASI UNTUK RAKYAT SESUAI UU NO 14 TAHUN 2008 TENTANG KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK
    Adalah hak rakyat Indonesia untuk menuntut diberi pelayanan sesuai produk legeslatif yang sah, apabila hal tersebut tidak dilakukan maka badan publik dalam menyelenggarakan kewajibannya perlu diragukan kemampuannya ataupun rakyat menuntut wakilnya dilembaga perwakilan rakyat untuk mencabut produknya karena tidak bisa dilaksanakan. Undang-undang no 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik adalah aturan yang memberi perlindungan untuk meminta informasi kepada badan publik dalam menyelenggarakan tugasnya, sehingga tidak ada alasan lembaga yang mendapatkan pembeayaan dari negara ataupun masyarakat tersebut menutup diri tidak mau memberi informasi kepada anggota masyarakat yang meminta, sehingga dapat melakukan pengawasan atas jalannya organisasi yang mendapatkan dana dari negara/ masyarakat tsb. Akhir-akhir ini banyak penyelenggaraan badan publik terjadi masalah hukum karena para penguasanya tidak mau memberi informasi kepada masyarakat, contohnya penyelenggaraan pemerintah daerah di Kabupaten sragen Sragen tahun 2011 s/d 2011 pengelolaan Kasda tidak transparan menyebabkan informasi publik tersumbat dan penyalahgunaan uang milik negara berjalan sangat cepat tanpa hambatan. Akibatnya kejaksaan tinggi jawa tengah melakukan proses hukum, kasus penangkapan oleh KPK di Kodya semarang dan kasus penangkapan oleh kejati di Kabupaten Kendal Jawa tengah. Contoh kasus tersebut tidak akan terjadi apabila para penguasa saat berkuasa mengambil kebijakan untuk mengimplementasikan Undang-undang no 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi publik , dengan membuka akses publik terhadap informasi diharapkan Badan publik termotivasi untuk bertanggung jawab dan berorientasi pada pelayanan rakyat sebaik-baiknya, dengan demikian penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good Governence) dapat diwujudkan.
    Tidak ada celah untuk meragukan urgensi keterbukaan informasi. Masalah utama bangsa indonesia saat ini adalah penyalahgunaan keuangan negara yang tidak sesuai peruntukannya, akar dari persoalan merebaknya penyalahgunaan uang milik negara tersebut adalah pemerintah yang berjalan secara tertutup dan penuh kerahasiaan. Penyelahgunaan terjadi karena publik
    tidak memiliki intrumen untuk mengontrol penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan sumber daya publik, rakyat tetap menunggu kelanjutannya apakah para pemegang kekuasaan tetap tak bergeming untuk membuka saluran informasi sebagaimana dimaksud dalam UU no 14 th 2008 ataupun membiarkan diri dan anak buahnya jadi sorotan tajam masyarakat yang ingin menegakkan demokrasi di negeri ini.

  460. samsul HP mengatakan:

    Polisi pindah tugas, Jual rumah Strategis/Lingk.kost, Ramai Jl.Menco 28 Barat UMS/ASSALAM/YARSIS…T.87/127,4 Kt/2 K.md SHM/IMB…Harga 475 juta (Blm Pernah di tempati/NEW)

  461. Mulyono mengatakan:

    Bagaimana ya cara agar cerita kita dijadikan bahan cerita dalam kolom “Ah Tenane”?
    Cerita saya yang agak menggelikan seperti ini:
    Saya dari Sragen, sudah 5 tahun menetap di Bekasi Jabar. Suatu malam kami sedang antri pesen sate bersama anak perempuan saya di sebuah komplek perumahan Harapan Jaya Bekasi. Di dekat tukang sate itu ada ruko kosong, di mana pada dinding kacanya ada tempelan kertas A4 dengan tulisan: “Dicari seorang tukang potong rambut berpengalaman, hubungi telp. 021-xxxxxxx” Dengan lugu dan polosnya anak perempuan saya yang masih TK itu, njawil saya: “Pak, ada orang hilang, tukang potong rambutnya hilang, kalo ketemu suruh telpon ke situ”.
    Semula saya anggap serius, tapi begitu melihat tulisan yang ditunjuk anak saya, saya jadi tertawa lebar. Anak saya jadi seperti ada yang aneh dengan ketawa saya. Akhirnya saya jelaskan, bahwa itu artinya lowongan kerja, kalau ada yang cari kerja sebagai tukang potong rambut silakan melamar dengan menelpon nomor tersebut. Setelah saya jelaskan begitu, anak saya jadi malu. Apalagi setelah saya ceritakan hal ini dengan istri di rumah yang juga tertawa geli, dia tambah semakin malu.

  462. Ricky mengatakan:

    web nya keren juga,saya senang sekali membaca isi dari web ini…salam kenal

  463. joe mengatakan:

    kepada bpak penegak hukum didaerah boyolali..
    tolong ditertibkan karoekean yang berlokasi di terminal bangak, kecamatan banyudono
    karna selain sering menjadi sumber keributan,karoekean tersebut jga menyediakan miras bagi para pengunjungnya.

  464. Rivsat mengatakan:

    saya ingin tanya, syarat2 dan ketentuan untuk mengirim tulisan ke solopos apa saja? dan bagaimana prosedurnya, apa memungkinkan untuk freelance? Mohon dijawab dengan lengkap.. terimakasih.. solopos selalu dihati :D

    • Mulyanto Utomo mengatakan:

      - Tulisan yang dikirim ke SOLOPOS bisa diantar langsung, surat ke Jl Adi Sucipto 190 Solo, atau lewat fax 0271-724833 atau melalui email ke redaksi@solopos.com sertai kartu identitas Anda yang masih berlaku
      - Tulisan yang berasal dari pihak luar berupa opini atau essai tentu saja yang aktual.
      - Freelance (sebagai wartawan) tidak ada, karena semua berita yang menulis adalah wartawan SOLOPOS.
      Terima kasih atas perhatiannya

  465. dani mengatakan:

    mohon bantu soal JT dsragen,knp JOB TRAINING dinas kesehatan/DKK sragen bs masuk data base/pendataan dgn biaya sekian bs ikut database.mohon diusut.g adil bwt kami JT yg dilepas

  466. dani mengatakan:

    mohon bwt solopos bantu kami ungkap semua ini ,g adil bwt kami,job training DKK sragen kok bisa ikut database,g ikut dlepas kyk kami.Dengan bayar sejumlah uang mereka bisa ikut msk database/pendataan.hanya lwt solopos kami bisa berharap ungkap semua ini.

  467. FAJAR mengatakan:

    Saya sangat beruntung bisa terus mengikuti perkembangan kota asal saya melalui web ini,..
    Terima kasih Solopos.

  468. yanuar mahir hermawan mengatakan:

    bagaimana cara mengirim puisi ke solo pos?

  469. wiwik mengatakan:

    Belajar berbisnis bersama d’BC Network! Jaringan online yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis online! http://www.dBCN-DareToBe.com/?id=diyaya

  470. konveksi bandung mengatakan:

    website yang informatif dan bermutu.. salam kenal ya

  471. Heru Purwanto mengatakan:

    Halo SoloPos, Mana Forumnya? :)

    Kok Komentar/Pesan Spamming juga di Approve??

  472. sigit mengatakan:

    saya mau tanya format untuk mengirimkan karya tulis saya,, misal identitas terdiri dari apa saja? apa harus di setakan surat kepada solopos? dll

    • Mulyanto Utomo mengatakan:

      Identitas cukup copy kartu identitas yang masih berlaku, SIM, KTP atau Paspor. Tidak perlu disertai surat. Terima kasih

  473. ari mengatakan:

    assalamu’alaikum,solopos edisi selasa 8 maret 2011 dg judul mengejar sukses dari kerudung ditulis oleh Adib Muttaqin Asfar dgn narasumber pemilik al hijab(Kusmanto-Farida),saya minta nomer hp pemilik alhijab tersebut dan alamat lengkapnya,karena di koran tertulis utara pasar kleco,karangasem,Saya mengucapkan terimakasih

  474. KunPrast mengatakan:

    Parkir liar di jalan depan dan samping Kelurahan Jebres mohon DITERTIBKAN!!!! Jalan yg dipakai salang simpang dua mobil saja hampir srempetan karena sempit; malah dipakai parkir oleh dokter/calon dokter RS. Dr. Moewardi…. Mohon hak-hak warga yg lain; yg menginginkan jalan lancar dan nyaman jg diperhatikan……..

  475. wiwik mengatakan:

    Solopos, izin tampil ya….

    Alihkan belanja bulanan anda dan dapatkan peluang income sampai jutaan rupiah. Modal awal hanya Rp. 39.900,- Hanya di d’BC Network! http://www.dBCN-BelanjaBulanan.com/?id=diyaya

  476. maryoto harjoputro mengatakan:

    Mohon informasi tentang pengumuman hasil seleksi Magang Reporter Solopos,,,
    Apakah sudah ada pengumuman atau belum,,,
    Terima Kasih SOLOPOS.

  477. peribadi mengatakan:

    jalan jalan di tawangsari Sukoharjo sudah mulai rusak lagi mohon perhatianya pada pemerintah daerah untuk segera memperbaiki, karena sangat mengganggu kelancaran lalu lintas

  478. Fatimah mengatakan:

    JEMBATAN BOLONG

    Kamis 19 januari 2012 sekitar pukul 08.21 jembatan peninggalan Belanda bolong, jembatan yang menghubungkan desa dawung dengan tulakan ini bolong akibat tergerus arus sungai yang ada di bawahnya. Akhir-akhir ini arus sungai sangat deras karena hujan yang turun tiada henti hingga berjam-jam. Tidak sedikit warga masyakat yang resah akibat bolongnya jembatan ini, karena mereka harus menempuh 2kali lebih jauh untuk menuju jalan raya. Mereka hanya bisa berharap kebijakan pemerintah agar segera memperbaiki jembatan yang merupakan akses utama warga untuk menuju jalan raya.

  479. marsahid mengatakan:

    dukung mobil esemka….ditunggu produk3 esemka lainnya…semoga tidak euforia sesaat…dari pengusaha jual beli barcode murah di solo :)

  480. ilut mengatakan:

    jadwal kereta api di website solopos mohon diperbaruhi, karena jadwal yang tercantum adalah jadwal lama, kami yang di luar kota sangat membutuhkan informasi tersebut…

  481. putri mengatakan:

    Pengumuman pemennag angket oli kok belum ada ya?

  482. Jembux mengatakan:

    ikutan nimbrung pakde…

  483. littleflow3r mengatakan:

    Kira-kira dalam waktu dekat ini akan ada program magang reporter lagi gak ya? Saya berminat.. sayang telat baca pengumumannya.

  484. Estu Muh Dwi A,ST mengatakan:

    Assalamualaikum, www

    HAK PURNA YANG TERAMPAS

    Saya seorang purna PNS dibidang Pendidikan yang sudah mengabdi dibidang Pendidikan ditingkat sekolah dasar selama 31 Tahun. Tepatnya saya menerima SK TMT 1 Januari 1977, dan purna tugas (pensiun) mulai 1 Januari 2008. Sebelum purna, sering mendengar kabar bahwa seorang purna tugas di wilayah Kab.Wonogiri mendapatkan penghargaan dari pemerintah daerah atau yang biasa disebut tali asih sebesar 4 (empat) bulan gaji. Namun apa yang terjadi harapan itu ditunggu sehari, dua hari, sebulan, dua bulan, setahun dan seterusnya namun harapan itu sirna bagaikan ditelan mega. Saya tidak putus asa, dan yakin Tuhan pasti akan menunjukkan jalan yang terbaik. Suatu ketika saya mendengar kabar bahwa teman-teman seuasip akan mengurusnya. Benar saya mendapat ajakan seorang teman berkumpul di depan pendapa Kabupaten Wonogiri. Setelah kumpul-kumpul, sepakat membentuk suatu perwakilan dari para purna tugas untuk menanyakan hal tersebut pada wakil rakyat. Sebab kami semua sebagai mantan abdi Negara tahu atau beranggapan bahwa : Sebagai seorang mantan abdi Negara adalah rakyat kecil yang lemah namun jasanya sangat luar biasa di Negara tercinta ini. Kami pada waktu itu yakin bahwa namanya anggota Dewan adalah wakil Rakyat. Maka kami menumpahkan segala permasalahan itu kepada anggota dewan yang terhormat. Namun apa yang kita dapatkan dari jawaban wakil rakyat tersebut? Sangat menyedihkan! Beliau mengatakan bahwa sudah terlambat, ada yang mengatakan bahwa itu bukan rejekinya, ada yang mengatakan bahwa undang-undang itu berlaku surat dan macam-macam jawaban yang semuanya tidak ada yang memuaskan rekan-rekan kami. Namun kami semua pantang menyerah. Kami membentuk perwakilan yang berjumlah 10 orang, yang ahirnya disebut team sepuluh. Berhubung penyampaian aspirasi kita secara baik-baik tidak tidak mendapatkan tanggapan yang menyenangkan, akhirnya kita sepakat untuk menyampaikan aspirasi tersebut secara bersama-sama seluruh para purna tugas sekabupaten Wonogiri kepada Bupati Wonogiri yang saat itu masih dijabat oleh beliau yang terhormat BEGUG PURNOMO SIDI. Saat itu bersamaan dengan Hari ulangtahun PWRI. Begitu se acara HUT PWRI selesai kami semua berorasi di depan pendapa Kabupaten Wonogiri. Namun berhubung pada saat bersamaan beliau bapak bupati malah pergi menuju gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Kami semua bersama-sama mengikuti beliau menuju ke gedung DPR. Namun nasib kami semakin menyedihkan. Maksud kami yang baik, ingin menumpahkan keluhan tentang nasib yang kurang beruntung itu malah dihadang atau dihalang-halangi oleh para petugas keamanan yang berseragam lengkap. Namun setelah kita bernegosiasi dengan parapetugas keamanan alhamdulilah kami semua di perkenankan untukmasuk di halaman gedung DPR. Melalui perwakilan yang disebut teamsepuluh kami diperbolehkan mengadap sang bupati yang terhormat danjuga para anggota dewan yang terhormat di ruang khusus. Setelahkami menyampaikan aspirasi, kemudian ditanggapi oleh Bapak Bupati yangkala itu di jabat oleh yang terhormat Bapak Begug Purnomo Sidi.Beliau menyampaikan bahwa kami diberi kesempatan 1 bulan untuk menunnggu kepastian. Tetapi setelah kami menunggu satu bulan jawaban itu tidak jelas kepastianya. Kamipun tidak putus asa. Kami berusaha mencari pengacara kami berusaha menyelesaikan masalah ini secara hokum. Ahirnya kami mengikuti siding di Pengadilan Negeri Wonogiri sampai limabelas kali. Namun hasil jawaban Hakim ketua pada siding terakhirpun juga tidak ada kepastian. Dalam arti gugatan kami diterima juga tidak, dan di tolak pun tidak. Hati kami semakin gundah, kami semua sudah tua, masa-masa muda sewaktu masih kuat tenaga kami, pikiran kami sangat di manfaatkan untuk Negara tercinta ini. Namun mengapasetelah purna tugas kami merasa tidak di pedulikan, tidak di bantu menyelesaikan masalah kami. Kami dianggap sudah tidak berdaya lagi. Bahkan beaya yang kami keluarkan tidak sedikit. Orang Jawa mengatakan “Mburu uceng kelangan Dheleg” , Bahkan kami merasa “Habis Manis Sepah di buang”. Apakah itu hanya perasaan kami, Apakah memang sebenarnya yang begitu. Kami tak tahu. Yang kami lakukan sekarang hanyalah berserah pada Tuhan dan memohon padaNya, semoga Tuhan membukakan hati para pejabat yang berwenang untuk menanggapi keluhan para purna tugas di Kabupaten Wonogiri yang haknya tidak jelas jhuntrungnya.

    Catatan : Penulis adalah salah satu Purna wirawan yang haknya terampas, dan menjadi anggota PWRI dan IPPK di Kec. Slogohimo, Kabupaten Wonogiri Jawatengah.

    dan saya yang mengirim ini adalah anaknya mohon tanggapanya terimakasih

    Wassalamualaikum,www

  485. ani mengatakan:

    Tanya, Solo Pos. Untuk tulisan cernak panjang tulisan berapa karakter ? spasi berapa? Penulisnya apakah khusus anak-anak ato dewasa juga boleh. Batas waktu tidak dimuat berapa hari? Thank You

  486. ari mengatakan:

    assalamu’alaikum,saya hendak bertanya artikel yang ditulis oleh saudara Adib Muttaqin Asfar pada solopos edisi selasa 8 maret 2011 berjudul Mengejar Sukses dari Kerudung,Konveksi Alhijab yang dikelola Kusmanto-Farida ,mereka berdua dijadikan sebagai narasumber.Mohon bantuannya,untuk memberi saya nomer hp narasumber dan alamat lengkapnya,karena di artikel hanya tertulis pasar kleco,karangasem.Wassalamu’alaikum

  487. KunPrast mengatakan:

    Setahu saya; PWRI/IPPK Kecamatan Slogohimo beberapa kali mencairkan dana pensiun (tapi unt anggota yg meninggal dunia; contohnya ibu Hj. Sahadati, dll.) unt yg purnabhakti sepertinya memang tidak ada. Bahkan beberapa kasus dana purnabhakti berakhir di balik jeruji (penjara). Nyuwun pangapunten Bapak…. amal ibadah panjenagan akan menjadi amal ibadah yg sempurna ketika dilandasi keikhlasan….. nilai rupiah itu akan menjadi bermilyard-milyar ketika nanti sampai dihadapan Gusti Allah…. Biarlah di dunia fana ini amal kita tidak dihargai, namun nantinya kita petik hasil yg lebih dan bahkan berlimpah….. sampun.. sumangga katuran sumarah kemawon…. lemah teles…..

  488. suksesdunia.com mengatakan:

    salam kenal, Terus menulis kisah inspiratif

  489. farah mengatakan:

    assalamu’alaikum
    format kalo mau buat cernak bgmana ya, pak? terima kasih.

  490. rahadyan mengatakan:

    Solo pos FM kl bisa ada siaran radio via Streaming On Line….pendengar luar jawa bnyak yang menunggu bosss…minta tlng y……trimss…

  491. rahadyan mengatakan:

    Tanya Solo Pos….masih ada kah radio Solopos Fm? kl masih ada minta tlng di siarkan lewat Internet…saya cari di jogjasteaming kok radio solo cm sedikit saja…makaasih y bos….Penggemar solo di Kaltim…..

  492. Andi mengatakan:

    Mas Mul tolong segera di jawab komentar dari teman-teman penggemar solo pos. Kasihan dah 2 hari belum dijawab. Jangan suka molor kayak birokrasi saja !

  493. farah mengatakan:

    pak pertanyaan tentang cernak tolong segera dibalas. terima kasih

  494. gh mengatakan:

    mau tanya alamat kirim surat buat gubernur jawa tengah di tujukan kemana ya….mohon infonya .tks

  495. ghaz mengatakan:

    Tindakan kesewenang wenangan seorang pegawai negri apalagi seorang atasan yg sudah menjatuhkan martabat perempuan sewajarnya harus segera di laporkan atau di tindak lanjuti sebelum menjalar akan mempengaruhi nama baik KORPRI,saya mau tanya dimana dan kemana saya akan mengirim surat pengaduan ini ke gubernur jawa tengah,mengingat laporan atau pengaduan yg sya tujukan ke dinas terkait seorang pejabat itu bekerja sampai sekarang tidak ada tindak lanjutnya atau dpt dikatakan seolah ditutup2i,mohon kiranya bisa bantu dimana dan kemana surat akan saya kirim ke gubernur jawa tengah.trima kasih atas bantuannya.

  496. Dian mengatakan:

    Yth Solo Pos.Untuk tulisan cernak panjang tulisan maksimal berapa karakter ? spasi berapa? Penulisnya apakah khusus anak-anak ato dewasa juga boleh. Batas waktu tidak dimuat berapa hari? Kunanti jawabannya terima kasih.

    Admin: Panjang tulisan untuk cernak maksimal 4000 karakter. Spasi bebas. Penulisnya bebas, anak-anak atau dewasa boleh. batas waktu tidak dimuat kira-kira 3 bulan

  497. ari mengatakan:

    Mas Mul,kenapa komentar saya tidak dibalas,tentang” assalamu’alaikum,saya hendak bertanya artikel yang ditulis oleh saudara Adib Muttaqin Asfar pada solopos edisi selasa 8 maret 2011 berjudul Mengejar Sukses dari Kerudung,Konveksi Alhijab yang dikelola Kusmanto-Farida ,mereka berdua dijadikan sebagai narasumber.Mohon bantuannya,untuk memberi saya nomer hp narasumber dan alamat lengkapnya,karena di artikel hanya tertulis pasar kleco,karangasem.Wassalamu’alaikum”
    apa saya diberi alamat email/no hp penulis’Adib Muttaqin Asfar” ,terimakasih atas perhatiannya.

  498. Jati mengatakan:

    Untuk naskah cerpen dan cernak panjang tulisan berapa lembar ? Masa tunggu naskah dimuat berapa hari ? terima kasih, salam tulis selalu.

    admin: Cerpen sekitar 4000-5000 karakter. cernak sekitar 2500-3000 karakter..

  499. suwahyono mengatakan:

    Maaf saya mau usul tolong dk.Turibang Sobokerto Ngemplak Boyolali tengah waduk Cengklik diliput supaya pemerintah turun langsung kelokasi jalan utama rusak parah,warga sudah swadaya terus.Kalau ada investor bisa dibuat Taman Buah atau Taman Bermain bisa?trimakasih

  500. Fati mengatakan:

    Bolehkah saya mengirim artikel via email? Kemana saya bisa mengirimnya?
    Pls, reply. Thx.

  501. M. Fuad Zain mengatakan:

    tadi ditemukan asesoris di Masjid al-Anwar Tegalsari Boyolali sekitar jam 14.00 bagi yang merasa kehilangan silahkan hub. 085731141751. komplek al-anis kartasura

  502. anton mengatakan:

    saya melapor adanya tabrak lari di perempatan Tiga Serangkai sekitar jam 20.00 tgl 29/1/2012, penabarak adalah Taksi merah AVANZA/Xenia menabrak sepeda motor….(saya saksi mata)

  503. Nur Iman Rizky mengatakan:

    saya mau tanya , apakah di solopos masih ada wartawan siswa ?? saya dari wartawan siswa SMK negeri 2 kalo mau jadi wartawan siswa di solopos apakah bisa? terima kasih.

    admin:masih ada. Namun saatini belum ada pendaftaran lagi. silakan mendaftar jika ada pendaftaran.

  504. bayu mengatakan:

    aku kangen sama semanggi,gang cempaka…..bulek,mbah kung,dll.

  505. widhi online mengatakan:

    assalammualaikum

    mw ninggalin jejak di bukutamu bos.
    btw salam kenal ya :)

  506. mujiyanto mengatakan:

    wah suwe ora mulih,kangen karo ayam bakar mbok tiyem

  507. Koji Management Artis mengatakan:

    sudah lama nich aku nga pergi ke solo lagi?kangeeeen banget dengan suasana dan makanan nya. misss youu soloooo..

  508. www.rahasiaphotoshop.co.cc mengatakan:

    waw webnya keren.update terus yaa…. :)

  509. Iwan Priambodo mengatakan:

    Cool ini baru solo banget…

  510. Umiyati Aman mengatakan:

    Pengen tau sekolah yg bagus (bertaraf international) disolo tp ndak mahal (PGTK-SD)..BRM Suryo Adityo Nuswantoro/Adit cucu raja solo sekolah dimana sih?

  511. darmojo mengatakan:

    salam kenal buat semua crew solo post dari wong solo di alaska

  512. rika mengatakan:

    tadi aq ikutan kuis, lum sempet nyimpan id aq dan laptop aq hilang jaringan apa bisa dicari lagi ya….?mohon bantuannya…..

  513. PelangiSenja mengatakan:

    Meski di surabaya tp tetep http://www.solopos.com tiap hari…:)

  514. weli putra mengatakan:

    terimakasih infonya… tapi dalam penilisan di beberapa berita ada yang salah, mohon di koreksi

  515. lina mengatakan:

    mas, saya mau tanya apabila kami dari mahasiswa UNY ingin mengadakan penyuluhan dan pelatihan pemanfaatan sampah kepada masyarakat pengangguran dan usia produktif melalui rumah pernik untuk melatih kreativitas dan menumbuhkembangkan ekonomi kreatif agar dapat diliput solopos bagaimana caranya terimakasih

    • Mulyanto Utomo mengatakan:

      Silakan sampaikan undangan peliputan ke sekretariat redaksi Harian SOLOPOS, bisa lewat email ke redaksi@solopos.com. Jika ternyata pada saat bersamaan ada perisitiwa yang lebih harus diprioritaskan dan wartawan kami tidak bisa hadir, silakan kirimkan siaran pers (press release) ke alamat email yang sama. Semua yang berkaitan dengan peliputan berita tidak ada pungutan biaya.

  516. H. Djohansyah mengatakan:

    Berita Solopos Rabu, tgl11 Januari 2012 Pendidikan Judul berita Mahasiswa UNY Ciptakan Mesin Pemeras Kelapa. Mohon Informasi/No.telpom untuk menghubungi Mahasiswa tsb.Tolong hubungi/sms kami di No.0816 455 7458

  517. LaOde Asier mengatakan:

    Siang Mas
    Kalo pengen ngadu tentang kasus penipuan belanja on line gimana mas ya? Soalnya di internet ada toko jual alat elektronik kamera dan HP melalui http://www.aulajayaelektronika.com. Costumize service: 0853 9782 8899. Nomor ini dimiliki oleh seorang pembohong besar an RICO (samaran). Saya pribadi telah mengalami kerugian jautaan rupiah atas kelihaiannya. ternyata orang ini ada di sekitar Puspan RT 03/RW.07. Desa Blulukan Kec.Colomadu Kab.Karanganyar.Jateng, yang pengakuannya sebagai pengurus di toko aulajaya elektronik di Batam. mohon keluhan ini disampaikan ke pihak yang berwajib di Karanganyar agar tindakan operandi ini tidak berkembang.

  518. H. Djohansyah mengatakan:

    Mohon Informasi. Solopos Hari Rabu tgl.11 Januari 2012 Pendidikan Berita Mahasiswa UNY Ciptakan Mesin Pemeras Kelapa. Saya sangat tertarik dan berminat untuk membelinya. Tolong Informasinya kemana kami harus menghubungi Mahasiswa tersebut. No.Telp.kami 0816 455 7458

  519. heri susanto mengatakan:

    mas di temukan ular di desa tegalsari di sebuah sumur warga yang sudah tidak terpakai . dengan panjang ular tersebut mencapai 3 meter dengan diameter badanya 20 cm. penemuan tersebut berawal dari seorang warga yang bernama fatoni mencari ayamnya yg sering hilang di kebun belakang rumah dan akhirnya berusaha mencarinya di perkebunan dan ternyata di dalam sumur ada barang yang mencurigakan dan akhirnya dia minta tolong sodaranya imam safi’i setelah di gayah 2 ternyata seekor ular dan akhirnya berusaha di anggakt ke atas dengan seutas tali .dan akhirnya berhasil di angkat dan sekarang menjadi bahan tontonan warga sekitar dan sekarang ular tersebut di taruh dalam kandang ayam . dan ada pernah di tawar oleh seseorang dengan harga binggi tapi oleh penemu ular tersebut tidak di jual untuk sekarang ini karena di perkirakan masih ada ular yang laen karena biasanya ular tersebut hidup berpasangan dan berusaha untuk menemukan ular yang laen. alamat penemuan ular . tegalsari rt 04/06 tuban gondangrejo karanganyar ( heri susanto)

  520. Ratu Tantri mengatakan:

    KOASDA=KODAGRI kah…????? Iklan Lowongan kerja KODAGRI (perseroan) Solopos 4 Februari 2012

    Pengalaman Seseorang Yang Tertipu Iklan Lowongan Pekerjaan
    Posted under: Debunking at 19:50

    Di bawah ini adalah kiriman tulisan pengalaman seseorang yang tertipu oleh sebuah iklan lowongan pekerjaan. Tulisan ini dipublikasikan atas persetujuan dari beliau.

    Sabtu, 17 Nov 2007

    Saya mendapat panggilan dari sebuah perusahaan bernama Kontakperkasa saat itu seseorang bernama Ibu Wulan menyuruh saya untuk datang menemui Ibu Okky pada hari Senin, 19 November 2007 jam 11:00. Saya tidak pernah mengirim lamaran kepada perusahaan Kontakperkasa tetapi memang saya beberapa kali pernah mengirimkan lamaran kebeberapa perusahaan yang di iklan lowongan pekerjaannya hanya menyantumkan PO BOX mereka tanpa menyantumkan nama & alamat perusahaan (hal yang cukup saya sesali pada saat ini).

    Senin, 19 November 2007

    Saya tiba di Kontakperkasa, mengisi dibuku tamu lalu disuruh mencari lamaran yang saya kirim di antara lamaran-lamaran lain yang mereka terima (suatu hal yang tidak biasa), setelah itu sang resepsionis mengeluarkan formulir biodata, menyatukan formulir itu dengan lamaran saya menggunakan staples, dan menyuruh saya mengisinya diruang “Pengisian Formulir” yang dapat dicapai dengan berbelok kiri dari resepsionis dan mengikuti jalan yang ada sampai mentok. Di dalam ruangan sudah banyak pelamar lain yang sedang mengisi formulir biodata mereka.

    Kemudian seseorang masuk dan mengumpulkan biodata yang telah diisi. Setelah itu kami dipanggil dan disuruh masuk ke ruangan lain untuk mengikuti beberapa psikotes (menambahkan angka-angka/pauli test, mengurutkan beberapa kejadian yang tertulis, dan memilih gambar yang berbeda dari gambar-gambar yang mirip).

    Setelah psikotest selesai setiap orang dipanggil untuk mengikuti interview ke ruangan-ruangan yang berbeda. Saya bertemu dengan seorang (saya lupa siapa namanya) yang meng-interview saya dalam beberapa menit, kemudian ia menuliskan nama saya dan nama dia pada sepucuk surat. Bapak tersebut menyuruh saya datang kembali keesokan harinya dengan memakai dasi pada jam 09:00 untuk mengikuti briefing dan jangan lupa untuk membawa surat undangan yang baru saja ia serahkan.

    Dalam surat tersebut ternyata tertulis bahwa saya telah lulus tahap pertama penerimaan pegawai baru dan berhak mengikuti tahap selanjutnya yang terdiri dari:

    Psikotes/Pengenalan perusahaan: Selasa, 20 November 2007 Recruitment: Rabu, 21 November 2007

    Sesampainya di rumah saya mencari iklan lowongan pekerjaan. Kontakperkasa yang dulu pernah saya baca, ternyata di iklan lowongannya mereka mengidentifikasikan diri sebagai perusahaan Consumer Goods Asing (bukan perusahaan Futures seperti yang tertulis dibelakang resepsionis Kontakerkasa) yang mencari orang untuk berbagai macam posisi dan lamaran dikirimkan ke:

    Kabag. Personalia PO. BOX 2455 JKPI 10024

    Tentunya hal ini berbeda dengan alamat sebenarnya perusahaan tersebut.

    Selasa, 20 November 2007

    Saya datang ke PT. Kontak Perkasa Futures sekitar jam 08:30, menyerahkan surat undangan kepada resepsionis, mengisi buku tamu , menunggu di ruangan K8 (sebelumnya bernama ruang “Pengisian Formulir”). Ternyata ada pelamar ini ada yang baru datang hari ini ke perusahaan dan sama dengan saya mendapatkan surat undangan setelah interview sehari sebelumnya.

    Saya berada diruangan tersebut bersama sekitar 50 orang pelamar lainnya yang melamar untuk berbagai posisi: Back Office, Marketing, IT, QC, Sekretaris, Resepsionis, dan Driver. Para pelamar berkenalan dengan Ibu Okky, Siska, Ning(sih), Stefani, Nanda yang mengaku bahwa mereka semua berjabatan ADM (Acting Division Manager) di bidang marketing tetapi sementara ini sedang merangkap sebagai HRD dan bertugas menemani kami selama proses recruitment. Mereka menjelaskan mengenai PT. Kontak Perkasa Futures bahwa perusahaan ini legal, berlandaskan hukum, terdaftar , dll. Kami juga diberi pelajaran tentang invetasi, pasar modal, index, forex, komoditi, BAPPEBTI, KBI, BEJ, BBJ, dll.

    Jam 12:00-13:00 kami beristirahat untuk makan siang dan sholat. Kami di beri makan siang nasi kotak dengan lauk ayam balado (bumbunya lumayan tapi dagingnya terlalu keras) & sayur tempe, serta minum “aqua” gelas. Lewat jam 13:00 kami bermain games dengan hadiah uang Rp. 100.000 untuk 2 kelompok pemenang. Setelah game selesai ibu-ibu ADM ini mengatakan bahwa game tadi mengajarkan kami tentang leadership, loyalitas, kepercayaan, kekeluargaan, dll. Kemudian mereka kembali memberikan informasi kepada kami tentang perhitungan profit/loss yang terjadi pada setiap transaksi dibursa dan mengenai produk perusahaan yaitu indeks HangSeng dan Nikkei.

    Seseorang bernama Bpk. William masuk keruangan dan diperkenalkan sebagai salah seorang bos bagian marketing. Dengan gaya yang penuh percaya diri dan bisa dibilang sombong, ia mulai bercerita mengenai kesuksesannya dalam marketing dan dapat menghasilkan ratusan juta dalam beberapa bulan saja. Ia juga mulai bercerita mengenai orang-orang yang ia bantu menjadi sukses seperti dirinya salah satunya adalah yang bernama Bpk. Tris. Kemudian orang yang dipanggil Bpk. Tris masuk keruangan dan dengan muka ceria, dan ia bercerita bagaimana saat dulu pertama kali bekerja di Kontakperkasa ia dipinjami celana, jas , sepatu, dan dasi dari Bpk. William. Bpk. Tris berkata bahwa dulunya ia adalah seorang manager hotel selama 10 tahun (kalau tidak salah Hotel Borobudur), tetapi setelah keluar dari hotel tersebut hidupnya luntang-lantung dikejar-kejar para penagih hutang kartu kredit, dan bahkan sampai pernah hanya punya uang Rp 2000 untuk makan berempat bersama istri dan anak-anaknya. Ternyata Bpk. Tris mengenali salah seorang pelamar yang ada disitu, katanya sang pelamar dulunya bekerja sebagai bartender ketika Bpk. Tris masih menjadi manager hotel. Saya curiga beberapa orang dari Kontakperkasa sengaja disusupkan sebagai sesama pelamar pekerjaan.

    Kurang Lebih jam 15:00 ada istirahat untuk sholat dan snack sampai jam 16:00. Snacknya kue mangkok. Dari jam 16:00-17:00 kembali dilakukan pemberian informasi tentang bisnis perusahaan oleh mereka. Sebelumnya mereka mengatakan bahwa pada hari Selasa ini ada sistem gugur bagi para pelamar tetapi karena hasil testnya belum semua selesai diperiksa maka akan dikabarkan kepada kami masing-masing melalui telepon pada antara jam 20:00-21:00. Mereka katakan bahwa siapa saja yang mereka telepon pada malam itu berarti mereka gugur dan tidak perlu datang kembali, tetapi bagi yang tidak ditelepon dapat datang kembali keesokan harinya pada jam 09:00, dan bila ada yang tidak mendapatkan telepon tetapi tidak mau datang juga tidak apa-apa, karena masih banyak surat lamaran lain yang belum diproses.

    Sistem gugur ini diberlakukan karena untuk setiap posisi yang dilamar hanya diperlukan beberapa orang saja (Back Office 3 orang, Driver 1 orang, IT 1 orang , dst). Saya tidak mendapatkan telepon dari PT. Kontak Perkasa Futures pada malam itu.

    Rabu, 21 November 2007

    Setelah mengisi buku tamu kami dikumpulkan kembali di ruang K8 pada jam 09:00 dan jumlah pelamar sudah menyusut dari sekitar 50 orang menjadi sekitar 25 orang. Kami bertemu lagi dengan Ibu Okky, Siska, Ning, Stefanie, dan Nanda. Pada hari ini tidak ada test lagi, tetapi medengarkan perkuliahan dari Bpk. Tommy (marketing) mengenai Risk Management, bermain games kembali dengan hadiah uang sebesar Rp.200.000, mendengarkan penjelasan dari Bpk. Rifai (R&D) mengenai Global Indexes dan Faktor-faktor yang mempengaruhi HangSeng dan Nikkei.

    Kami makan siang dengan lauk opor kentang+telur dan sayur daun singkong (agak keasinan). Jam 16:00 setelah snack (risoles) kami diberikan penjelasan menganai jobs description dari divisi-divisi yang bersangkutan seperti Bpk Mizron (Driver), Ibu Mia (Resepsionis).

    Kata para ibu-ibu ADM pada hari itu tidak ada sistem gugur lagi, jadi sekarang kami hanya tinggal kembali keesokan harinya untuk Final Recruitment Test pada jam 09:00-09:30 dan hasilnya diumumkan pada jam 12:00. Kami diperingatkan bahwa perusahaan tidak akan melakukan konfirmasi penerimaan pegawai melalui telepon (jadi kami harus hadir secara langsung untuk mengetahui hasil test tersebut).

    Kamis, 22 November 2007

    Yang mengikuti final recruitment test tinggal 24 orang (1 orang tidak datang), yang melamar untuk posisi yang berbeda-beda. Ternyata test selesai jam 09:40. Tetapi kami tidak dibubarkan melainkan langsung ditemani oleh Bpk. Noven (marketing) yang katanya selama 6 thn menjadi backoffice di Kontakperkasa. Sampai jam 12:00 Bpk. Noven menceritakan cerita-cerita hebat selama menjadi marketing, seperti cerita saat Bpk. William merecruit seorang joki 3 in 1 untuk menjadi anak buahnya di marketing, dan sekarang joki itu sudah kaya dan tidak bekerja lagi di Kontakperkasa.

    Pada jam 12:00-13:00 kami diistirahatkan, tetapi tidak diberi makan siang ataupun minuman, dan katanya hasil penerimaan pegawai akan diumumkan setelah jam makan siang selesai. Setelah jam 13:00 bersama Bpk. Noven kami disuruh pindah ke ruang K2, dan berkenalan dengan Bpk. Iqbal yang menggantikan Bpk Noven menemani kami dengan cara sharing pengalaman bekerja di Kontakperkasa.

    Jam 14:00 hasil test belum juga diumumkan, katanya karena ibu-ibu ADM yang merangkap jadi HRD tinggal satu yang ada ditempat karena yang lainnya sudah ditugaskan ke Semarang (padahal kami bisa melihat ibu yang dimaksud berjalan beberapa kali diluar ruangan K2). Kira-kira jam 15:00 Bpk. Iqbal menerima sepucuk surat, sepertinya hasil test yang ditunggu, tetapi tidak mau dibacakan dahulu karena harus menunggu orang HRD sebab itu adalah wewenang HRD, Bpk. Noven yang telah kembali menemani kami menyaarankan kami beristirahat sampai 15:30 (kembali tanpa diberi snack dan minum).

    Sekitar 16:30 orang HRD tidak ada yang datang dan kami sudah kehabisan kesabaran, akhirnya Bpk. Noven mengumumkan bahwa berdasarkan hasil yang ia peroleh dari 24 orang yang ada hanya 1 yang diterima, yaitu orang yang melamar sebagai Marketing, sedangkan 23 orang yang lain yang melamar sebagai posisi selain marketing ia katakan tidak diterima karena tidak ada lowongan untuk posisi selain marketing (berlawanan dengan apa yang diberitahukan kepada kami selama beberapa hari ini). Beberapa dari kami langsung marah dan keluar dari ruangan dengan mengatakan bahwa hal tersebut tidak fair, karena dari jam 12:00 sampai hampir jam 17:00 nasib para pelamar digantung tanpa pemberitahuan apapun.

    Bpk. Noven kemudian berkata bahwa Kontakperkasa akan memberikan second chance kepada 23 orang ini agar dapat diterima sebagai karyawan Kontakperkasa dengan syarat bahwa ke 23 orang ini mau bekerja sebagai marketing. Siapa saja yang mau menggunakan second chance ini harus datang ke Kontakperkasa di ruang K2 keesokan harinya Jumat 23 november 2007 jam 08:00 untuk bertemu Bpk William, dan Bpk Noven untuk di-briefing dan nantinya akan dibikinkan kartu ID dan fingerprint-nya didaftarkan.

    Saya tidak pernah kembali ke Kontakperkasa lagi. Karena merasa ada yang tidak beres dengan cara Kontakperkasa yang mengatakan sedang mencari pegawai baru untuk mengisi berbagai macam posisi tetapi pada akhirnya mengatakan bahwa posisi-posisi selain marketing sedang tidak ada lowongan, maka saya mulai mencari informasi di Internet.

    Jumat, 23 November 2007

    Saya menemukan informasi mengenai Solidgold dan Maxgain, salah satunya dari blog Mas Priyadi, saya semakin yakin bahwa Kontakperkasa merupakan perusahaan penipu.

    Sabtu, 24 November 2007

    Lucunya pada Sabtu, 24 November 2007 jam 09:23 saya HP saya berbunyi, orang yang menelepon saya mengatakan bahwa ia dari PT. Rifan (tadinya saya pikir PT. Refund), dan meminta saya datang untuk interview pada Senin, 26 November 2007 antara jam 09:00-11:00 untuk menemui Bpk. Chris/Kris. Walaupun saya mengiyakan semua perkataan sang penelepon dan mencatat alamat perusahaan tersebut, saya merasa curiga dan tidak ada rencana untuk datang (mungkin karena baru saja mendapatkan kejadian buruk hampir tertipu).

    Ternyata saat mencari informasi di Google saya menemukan blog dari seseorang bernama Shiva yang mamanya pernah melamar ke PT. Irfan dan mengalami kejadian yang mirip dengan yang saya alami dengan KontakPerkasa.

    Jadi saya sekarang menuliskan surat ini kepada Mas Priyadi, siapa tahu pengalaman-pengalaman saya ini bisa membantu orang lain supaya tidak mengalami kejadian seperti saya.

    Lucunya lagi saya baru saja menemukan profile perusahaan Kontakperkasa tidak hanya di website mereka sendiri tetapi juga di website SolidGold.

    Karakteristik KontakPerkasa

    a. Di lantai 7 Gd. Plaza Marein ada 2 perusahaan yaitu PT. KontakPerkasa Futures dan PT. Sapphire Asset (kalau tidak salah nama dan pengetikannya). Kita tidak dapat memasuki PT. Sapphire karena untuk mencapai tempat resepsionisnya saja sudah ada pintu yang harus dibuka dengan sidik jari.

    b. Para karyawan KontakPerkasa mengatakan bahwa PT. Sapphire satu grup perusahaan dengan PT. Kontak Perkasa (saya tidak tahu apakah ini benar atau tidak, atau apakah nama PT. Sapphire sengaja dipersiapkan untuk membuat iklan lowongan perkerjaan palsu).

    c. Salah satu karyawan KontakPerkasa (Bpk. Tommy) mengatakan bahwa para karyawan KontakPerkasa sering bermain futsal dengan para karyawan dari Artha Graha (mungkin ini adalah salah satu trapping yang mereka gunakan).

    d. Selama kami di “training” di ruang K8 sering terdengar panggilan dari resepsionis lewat speaker untuk beberapa orang yang ada diruangan lain (K1, K2, K3, dll) untuk segera turun kelobi karena sudah ditunggu driver. Katanya yang sering bepergian seperti ini adalah para staff marketing dan managernya untuk menemui calon investor (istilah yang mereka pakai adalah “prospek/mengejar prospek”).

    e. Mereka sudah menyiapkan beberapa orang staff marketing yang siap untuk menceritakan kisah tentang client pertama mereka. Ada yang dapat client pertama dalam 2 minggu, 1 bulan, 2 bulan, dan yang paling lama 5 bulan. Mereka juga memberi perhitungannya bahwa walaupun baru mendapatkan 1 client setelah 5 bulan uang yang kita hasilkan lewat komisi, basic allowance, dan bonus sudah dapat melebihi semua biaya yang kita keluarkan sendiri selama itu, karena kita tidak akan dapat gaji, uang makan atau transportasi.

    f. Mereka bilang tidak usah takut masalah uang makan siang tinggal kita pintar-pintarnya saja membuat janji dengan calon client/nasabah pada jam makan siang, dan nanti akan dibiayai oleh manager yang menemani kita menemui client/nasabah.

    g. KontakPerkasa juga sepertinya sudah menyiapkan handphone-handphone canggih bagi setiap orang marketing yang bertemu dengan para calon karyawan, dan handphone itu sering berbunyi setiap kali mereka sedang sharing pengalaman atau sedang memberikan training pada calon karyawan (sepertinya agar kelihatan sibuk).

    h. Karena banyak pelamar yang tidak merasa mengirim lamaran ke KontakPerkasa maka banyak yang bertanya apakah KontakPerkasa mendapat lamaran mereka dari perusahaan-perusahaan Outsourcing?

    i. Karena KontakPerkasa adalah perusahaan Futures, sedangkan di Kompas mereka bilang yang sedang mencari karyawan baru adalah perusahaan Consumer Goods Asing. Mereka berdalih bahwa KontakPerkasa merupakan bagian dari suatu grup perusahaan yang bergerak di berbagai bidang.

    j. Mereka menjanjikan bonus tambahan bagi para karyawan baru seperti: HP baru setelah dapat client, dan dibiayai liburan keluar negeri setiap tahunnya.

    k. Salah satu karyawan disana (Bpk. Tris) memamerkan bahwa ia menggunakan jas Giorgio Armani.

    l. Bpk. Tris juga langsung memangil salah satu calon driver yang sedang training untuk jadi supir pribadinya, karena perusahaan cuma perlu 1 driver lagi tetapi calonnya masih 3 orang.

    m. Bpk. William katanya pernah mengambil seorang joki 3in1 dan seorang driver untuk menjadi staff merketing dan sekarang mereka sudah jadi kaya. Bpk. William juga yang pertama kali berani menjanjikan bahwa dalam beberapa bulan saja kita bisa jadi kaya.

    n. Mereka cerita bahwa salah satu client Kontakperkasa adalah seorang buruh pabrik yang penampilannya seperti gembel dan datang dengan naik bis, serta hampir diusir satpam Gd. Marein, tetapi ternyata punya uang Rp. 100 jt.

    o. Bpk. Tommy bercerita bahwa ia pindah jadi marketing setelah kerja jadi Back Office selama 6 tahun, karena motornya sudah rusak, dan kemudian minta fasilitas motor dari perusahaan tetapi tidak diberi,tetapi justru dianjurkan atasannya untuk menjadi marketing saja. Ia bilang sekarang ia sudah tidak perlu minta motor tetapi sudah bisa beli mobil sendiri.

    p. Mereka bilang tahun depan mau buka cabang di Balikpapan, dan bila kami diterima di Jakarta, nantinya bila mau bisa minta mutasi saat cabang-cabang baru dibuka.

    q. Bila membaca pengalaman korban-korban MaxGain & SolidGold yang ada di Internet, maka bisa saya beritahukan disini bahwa mereka sudah mulai memperbaiki cara-cara mereka menjebak dan menipu para calon karyawan, dan akting mereka bisa dibilang jauh lebih baik dari para pemain sinetron, dan naskahnya pun ditulis dengan lebih baik daripada sinetron.

  521. sigit mengatakan:

    jalan-jalan di kota surakarta mulai rusah,, jalan dari joglo menuju sumber tepatnya di dekat sungai komplang berlubang dan belum di perbaiki,, kelihatanya jembatan itu juga mulai tidak laya di lewati truk-truk besar,,, maaf ,,, saya harap solopos mengekspos masalah ini. hehehe

  522. supri mengatakan:

    Nyuwun sewu sebelumnya,Tadi pagi [7peb'12 jam+-07.45] saya melihat polantas yg bertugas di kali komplang,solo,menilang pengendara sepeda motor dengan cara menarik jaket si pengendara tsb hingga jatuh.sudah benarkah tindakan polisi tsb?apakah tdk membahayakan pengendara yg lain?sudah sesuai prosedurkah tindakan polisi tsb?seandainya ada hal2 yg tdk diinginkan terhadap si pengendara tsb siapa yg akan bertanggung jwb?terimakasih.Matur nuwun

  523. rudi subroto mengatakan:

    Saya ingin bantu mas2 dan mbak2 yang maish nyari pekerjaan…kalo mau kerja jadi operator jahit saya bisa kasih info…GRATISS!!

  524. Budi mengatakan:

    Assalamualaikum…

    Mas Admin, untuk mengirimkan karya tulis apakah harus daftar terlebih dahulu?

  525. alert('Anak-anak KIOSS'); mengatakan:

    alert(‘Anak-anak KIOSS’);

  526. dewi alifiana mengatakan:

    selamat siang,
    kemaren sempet baca di e paper solo pos, ada program magang untuk reporter/wartawan solo pos. saya coba buka lagi kok ga bisa display halamannya ya. bisa minta informasinya mas?

    • Mulyanto Utomo mengatakan:

      Ada dua jenis magang di Solopos, magang profesional… dan magang studi. Magang Profesional itu kami mencari calon reporter sedangkan magang studi itu lembaga/universitas yang meminta solopos untuk jadi tempat magang karena ada mata kuliah yang berhubungan dengan jurnalistik.

  527. dewi alifiana mengatakan:

    mungkin yang profesional ya mas. karena saya lihatnya di harian solo pos sekitar 2 hari yang lalu. coba2 browsing belum nemu juga untuk informasi magang di solopos. jadi bisa minta sedikit info tentang recruitment untuk bulan februari ini? terima kasih

    • Mulyanto Utomo mengatakan:

      Recruitmen magang profesional untuk reporter tidak diselenggarakan setiap saat, jadi hanya sesuai kebutuhan. Bulan februari ini tidak ada rekruitmen magang profesional reporter. Terima kasih atas perhatiannya

  528. Bayu Murti mengatakan:

    solo pos yesssssssssssssssssss

  529. yoyok kurniawan,ST,SPd mengatakan:

    Saya salah satu pembina (humas) dari smkn widang Kabupaten Tuban Propinsi Jawa Timur..berkeingginan melaksanakan kunjungan industri di Balaiyasa Joga.mohon penjelasannya lebih lanjut…
    terimakasih.

  530. Rengginat mengatakan:

    Mau tanya.kalau mau jadi wartawan siswa gimana?tolong bantuannya.trim

    admin: silakan mendaftar jika ada perekrutan baru wartawan siswa. namun saat ini belum ada perekrutan.

  531. aruny amalia mengatakan:

    mas admin kalo ngirim cerpen lewat email,cuma ngasih no.ktp dan alamat jelas boleh ga?apa ya harus ngirim kartu identitas?

    admin: yang dikirim scan ktp. terima kasih

  532. ithunk mengatakan:

    kalo mau kirim email mengenai keluhan terhadap pelayanan publik atau lainnya dialamatkan kemana ya …

    admin: Silakan kirim ke email redaksi: redaksi@solopos.co.id

  533. Rengginat mengatakan:

    kapan perekrutan wasis?dan bagaimana perekrutannya?

  534. goki mengatakan:

    solo pos semangkin juossssssssssssss

  535. Masyhudi Zuhairi mengatakan:

    Kepada Bapak Walikota Surakarta Jokowidodo.
    Beberapa hari yang lalu saya mengunjungi Perusahaan Lokananta di Jalan Kreten Surakarta.
    Keadaannya sungguh menyedihkan. Asset Kesenian dan Budaya Indonesia berupa Master rekaman dan piringan hitam tempo doeloe yang tidak ternilai perlu diselamatkan.
    Mohon perhatian Bapak Walikota …SELAMATKAN LOKANANTA.
    Untuk lebih jelasnya mohon dibaca tautan dibawah ini :
    http://sejarawanmuda.wordpress.com/2011/05/17/lokananta-perusahaan-label-pertama-di-indonesia/
    Atas perhatian Bapak Walikota saya ucapkan terima kasih.

  536. putunewarok mengatakan:

    kalo berlangganan berita lewat sms bisa nggak?
    //

  537. ithunk mengatakan:

    Saya mau berbagi informasi/pengalaman dengan pembaca Solopos, bahwa saya pada Februari 2011 booking sebuah ruko di kawasan Pabelan dg pengembang CITRA ALAM MANDIRI / CV. Arva Mandiri pimpinan Siti Fathonah. Sesuai dengan pembicaraan marketing Sdr. Dwi di 9111452, bahwa Ruko akan selesai akhir Mei 2011, Cat Boleh Memilih Sesuai Keinginan, Dijanjikan Bonus Canopy Jika DP 30 %, Listrik 1300 tetapi apa yang saya alami adalah :
    1. Meskipun saya sudah DP lebih dari 30 % ternyata Ruko yang sudah saya booking ditawarkan
    kepada orang lain (dengan alasan saya selalu di luar kota sulit dihubungi) / meskipun dipindah
    tetapi kwalitas bangunan sangat mengecewakan.
    2. Pembangunan tidak sesuai waktu dan kwalitas bangunan sangat memprihatinkan / tidak ada
    garansi jika terjadi kerusakan dalam periode tertentu.
    3. Cat tidak sesuai dengan yang saya pesan (dan ketika saya minta kompensasi untuk ganti
    warna marketing tidak bisa memberikan keputusan)
    4. Listrik yang dipasang hanya 900 VA bukan 1.300 VA seperti pada saat penawaran, hal ini
    juga terjadi di ruko sebelah. (data dari PLN ada)
    5. Bonus canopy juga tidak diberikan dengan alasan yang tidak jelas dari marketing.
    6. Pada saat pelunasan akhir Agustus 2011 di Notaris IMB dijanjikan 1 bulan, tetapi hingga
    saya menulis di Solopos ini belum ada konfirm dari Marketing (Dwi dan Tri marketing CITRA
    ALAM MANDIRI). Saya sudah mencoba konfirm by sms tidak dibalas, dan by phone tidak
    pernah diterima.
    Pernah saya sampaikan pada saat bertemu salah satu marketing CITRA ALAM MANDIRI Tri agar masalah IMB disampaikan ke pimpinan tetapi sampai hari ini belum ada juga kejelasan IMB.

    Berdasarkan pengalaman yang saya alami tersebut mohon pembaca Solopos agar lebih berhati-hati terhadap Pengembang tersebut bisa jadi kita akan dibuat Sport Jantung dengan pengembang yang tidak Profesional.

  538. cahyo mengatakan:

    kepada solopos, apa saja ketentuan pengiriman artikel di rubrik gagasan?

    admin: naskah dengan panjang sekitar 5000-7000 karakter dan belum dipublikasikan atau sedang diajukan ke media lain. Naskah dikirimkan dengan foto kopi atau scan identitas diri yang masih berlaku.

  539. Mukhlisin mengatakan:

    Assalamu’alaikum.

    Selamat Pagi semuanya.
    Semoga hari ini lebih baik dan lebih sukses dari hari kemaren.
    Sukses selalu menyertai kita semua. Aamiiin…

    Wassalam

    Mukhlisin – Kendal

  540. bagus bayu mengatakan:

    sedih banget miris aku ngedenger sd wiropaten 3 surakarta, murid nya cuma 90 an…aku alumni dari sd tersebut merasa miris…banget.oh…anak bangsa kita akan menjadi apa.aku lulus tahun 2001.ayo…semangat lah dan sadar bahwa pendidikan itu penting. Bagus Bayu Sari Prakoso , amd.Kep

  541. Ignatius mengatakan:

    Terimakasih untuk SOLOPOS saya banyak menerima informasi yang padat dan bermutu, bisa saya gunakan sebagai referensi.

  542. Heru Purwanto mengatakan:

    ayo solopos ditunggu peluncuran forum onlinenya :)

  543. Jualan Madu mengatakan:

    Halo Solopos, semoga makin sukses.

    saya hanya sekedar menyapa dan sekalian numpang promosi :)

    bagi warga solo dan sekitarnya yang mengkonsumsi herbal dan madu silahkan mampir ke http://www.jualanmadu.com

    Madu dan Herbal terbaik dikota solo :)

    Terima Kasih solopos

  544. wawan mengatakan:

    saya kecewa dengan pelayanan PLN di kabupaten boyolali khususnya di sekitar dibal wangkis.
    seringnya mati lampu. karena mati lampu tersebut sangat sering dan dalam hitungan beberapa menit hidup kemudian kadang mati lagi. sarana elektronik saya banyak yang rusak akibat listrik yang tidak stabil tersebut. mohon kepada pihak terkait untuk memperbaiki kinerjanya

  545. Edy S.Triwida mengatakan:

    Ndherek sanja,Kangmas lan Mbakyu.

  546. Danker mengatakan:

    tingkatkan informasi yg pastinya lebih up to date
    nice info pokonya

  547. danang feb mengatakan:

    gimana cara kirim cerpen ke solopos?

  548. angga setia pradana mengatakan:

    kalo boleh tau pendaftaran alfa flyin school untuk tahun 2012 kapan ya ? dan kalu misalkan diterima, pengumuman kelulusanya itu kapan ? oiya 1 lagi, alfa flying school itu ada kerjasama dengan apa aja ? terima kasih..

  549. Tomy mengatakan:

    Terima kasih solo pos .semoga solo pos makin jaya .sedikit saran dari saya supaya solo pos bisa di share di facebook ,dr tomy kalisoro .tw.mangu

  550. NARDI mengatakan:

    thanks solo post q di jakarta bsa pantau kabar kampung halaman,salam buat segenap alumni SMK KASATRIYAN KRATON SURAKARTA ………

  551. Tri Sulistiorini mengatakan:

    Pada hari mingggu 12 februari 2012 saya akan pulang ke Batam naik pesawat dari bandara yogya,pada hari itu juga saya menjadi korban pencopetan di bus Sumber Kencono jurusan Surabaya-yogya. Saat itu sekitar jam 5pagi di dalam bus saya ketiduran didaerah solo,saat terjaga sekitar jam 6pagi bus sudah sampai klaten. Saat itulah saya sadar dopet saya lenyap,menurut kondektur ada 2lelaki turun dipengadilan klaten mengeluh sakit perut dan sakit kakinya. kemungkinan mereka yg mencuri dompet saya. untung penerbangan ditunda jadi saya bergegas lapor kepolisi port depok disleman. Sampai diBatam saya buat laporan polisi lagi untuk mengurus surat surat dan perhiasan yang hilang. Tanpa saya sadari ternyata Surat Nikah saya juga ikut hilang. saya sangat terpukul karna Kami melakukan pernikahan kami di Sumantra Utara. rasanya berat sekali kalau saya harus mengurus surat nikah saya disana. Dengan ini saya minta tolong pada pembaca semuanya bila mememukan surat nikah (Surat nikah istri) saya atas nama Tri sulistiorini mohon dikembalikan pada saya. akan diberikan imbalan sepantasnya. Atau kepada siapapun yang mencuri dompet saya tolong dikembalikan, saya hanya butuh surat nikah itu. uang dan perhiasan silahkan ambil. ini Alamat saya kharisma Residence Blok B No. 17 batam center atau bisa diberikan di kantor polisi Port Depok Sleman. terima kasih. smoga saya bisa dapat surat nikah saya kembali. Amin ya robalalamin.

  552. ridho mengatakan:

    mohon SOLOPost menelusuri sms dari 085337659917 yang isinya “KIAT MOBIL SMK Sudah Tersedia Untuk Di Pesan. Type dan Harga DIGDAYA Rp60jt (SUV)RJ Rp76jt. Pemesanan Hub: 024-10077, 085329984777 atau http://www.mobilesemka.co.cc“. terimakasih

  553. A. Nurlika Paskahadi mengatakan:

    mturnwun katur kgem Solopos..
    Redaksi Yth
    Saya menerima kiriman sepeda motor dari adik saya di Jakarta lewat jasa pengiriman barang, PT. Karya Indah 8 Express di stasiun Solo Balapan pada hari minggu 13 februari 2012 dengan no resi kirim JKT-MGR/BIMA/2012-02/002860. Saat saya terima motor dengan kondisi kempis ban belakang dan salah satu kaca spion pecah, padahal spion sudah disimpan terpisash dari motor, lalu saya mencari tambal ban yang lumayan jauh dari stasiun Solo balapan, karena hari mnggu. Tiba di tempat tambal ban, ternyata setelah diperiksa tukang tambal, ttup shock breaker kiri depan tidak ada, saya konfirmasi adik saya di Jakarta, dia menyatakan kondisi motor saat dikirim lengkap semua, termasuk spion utuh. Setelah ban selesai di tambal, ditengah hujan deras,saya kembali ke kantor ekspedisi Solo balapan, meminta penjelasan dan pertanggungjawaban atas kondisi motor saya tadi. Setelah saling lempar tanggung jawab diantara staf ekspedisi, saya mendapatkan jawaban bahwa itu tanggungjawab kantor pusat ekspedisi Jakarta, waktu itu saya dijanjikan akan menerima jawaban Senin. Saat senin adik saya di Jakarta mengurus, diterima oleh Sdri Siska dan dijawab bahwa kepala cabang ditempat tersebut, Sdr Maman tidak ditempat, sdri. Siska meminta adik saya untuk menghubungi sdri Lia, kantor cabang Solo, saat dihubungi, telepon dari adik saya di Jakarta dioper sampai 4 kali, dan dikatakan kepala kantor cabang Solo, sdr Vince tidak ditempat, adik saya mendapat janji akan dibereskan dalam waktu 2X 24 jam, tapi sampai hari ini tidak ada tanggung jawab yang nyata atas kerusakan kerusakan pengiriman motor saya.sebagaimana PT. Karya Indah 8 Ekspress janjikan. Mohon tanggung jawab PT. Karya Indah 8 Ekspress, mohon tidak mempermainkan dan mengecewakan customer..
    N.Paskahadi
    Perum swakarya TNI.AD. No.57 Jl. Rudal No. 57
    Palur- Solo

  554. Meidy Bagus wicaksono mengatakan:

    oke banget..

  555. dwi j mengatakan:

    saya mau tanya, kemarin kan di solo pos ada lowongan pekerjaan untuk operator mesin web ya? saya sudah masuk kan surat lamaran nya kok belum ada panggilan?? terima kasih

  556. irfan mengatakan:

    kula nuwun

  557. ADE RIYANTO mengatakan:

    kalo saya mau mengirimkan berita di daerah saya gimana caranya?

  558. momo mengatakan:

    kapan pak joko wi mnabur benih ikan palung di sungai2 solo ya??? biar keasrian sungai ums tetap terjaga

  559. setyo mengatakan:

    Saya menyukai tampilan website Anda dengan materi yang dibahas di dalamnya. Saya akan kunjungi beberapa waktu lagi untuk melihat informasi baru dari Anda. Kalau ada waktu dan kesempatan main juga donk ke situs saya berikut…

    Setyo

    http://investasiusaha.com/?id=setyoadi.

    1 x Investasi Untuk Seumur Hidup, sebuah KESEMPATAN EMAS untuk mengubah kehidupan dan kondisi finansial anda ke arah yang lebih baik.

  560. marwan mengatakan:

    ada ga ya kerja freelance di solopos?

  561. endro mengatakan:

    untuk melihat puisi yg dimuat di solo pos di rubrik pa?udh sy cari ko ga ktemu.trims ats jawabannya

  562. Berita hiburan mengatakan:

    Solopos semakin mantap … Berita Seputar solo yang bermanfaat …

    http://www.bonenger.com/2012/01/software-akuntansi-laporan-keuangan.html

  563. Aditya Kurniawan mengatakan:

    Assalamu’alaikum, sy Aditya Kurniawan pegawai di salah satu perguruan tinggi di surakarta, mau bertanya kalau ingin mengirimkan berita seputar pendidikan, acara akademi, misalnya workshop, seminar dll, agar bisa dimuat di link solopos kami bisa mengirimkan ke alamat mana ya?, atau kami bisa menghubungi personal siapa?,mohon bantuannya dan syaratnya apa saja.terimakasih

  564. Arif Rachman mengatakan:

    Saya menyukai tampilan website Anda dengan materi yang dibahas di dalamnya. Saya akan kunjungi beberapa waktu lagi untuk melihat informasi baru dari Anda.terimakasih

  565. Arif Rachman mengatakan:

    Terimakasih maju terus SOLOPOS

  566. miftah mengatakan:

    Telah hadir perumahan cluster exclusive pertama di wonogiri Grand residence melengkapi kebutuhan rumah Bapak Ibu yang menginginkan suasana istimewa,aman dan strategis di kawasan wonogiri kota, dilengkapi cctv kamera disetiap sudutnya danstaff keamanan 24 jam untuk memberikan kenyamanan para penghuni.termasuk fasilitas umum seperti rumah sakit anak, bedah, rumah bersalin, mini market 24 jam, station radio dan tv, samsat,biro perjalanan jakarta,dan SPBU yang siap melayani kebutuhan bapak ibu.

    harga mulai Rp 350 juta sampai dengan Rp 800 juta.
    sertifikat sudah tersedia,pembayaran bisa melalui cash ataupun kpr bank.

    informasi lebih jelas,
    081393181250

  567. heru mengatakan:

    Hebat SOLOPOS … salut warga Kota Solo … buku tamunya tak pernah sepi.
    Kehidupan bergairah, jangan lupa sedekah ..
    Salam sukses

  568. Dilla Octavianingrum mengatakan:

    maaf sebelumnya mau tanya, kalau mau kirim artikel lewat email apa langsung ke Solo Pos redaksi@solopos.net
    terimakasih :)

    admin: kirim ke redaksi@solopos.co.id

  569. akmal mengatakan:

    salam kenal,
    Bpk/Ibu/Sdr sekalian, mohon bagi-bagi informasi dan cerita pengalamannya (testimoni) untuk yang barangkali pernah menjalani terapi pengobatan alternatif dengan herbal oleh Bp. H. Supriyono, di Ds. Nglebak, Tawangmangu, Karangayar. Boleh juga di-share informasi dan hal-hal lainnya yang terkait dengan pengobatan alternatif tersebut. Sharing info boleh ke alamat email saya di akmalnafis@gmail.com. Matur nuwun sanget sakdereng lan saksampunipun……

  570. komando mengatakan:

    salam kenal. kebijakan para elit yang asal melarang itu kebanyakan tidak pada temptnya.merokok dilarang itu bukan solusi yang bener untuk mencipatakan kenyamanan bagi setiap orang. kalau mau melarang jangan rakyat saja..pabriknya saja yang di tutup sekalian!!!!

  571. alfian mengatakan:

    MAU BAYAR PAJAK KOK DI PERSULIT………….

    rabu 29 februari 2012,
    hari ini di kantor samsat wonogiri ayah saya datang untuk memperpanjang pajak stnk&plat nomor motor, yang akan habis masa berlakunya pada 13 juni 2012, tetapi tidak bisa, padahal semua persyaratan lengkap

    padahal motor akan di paketkan menuju cilegon pada hari jumat besok 2maret 2012,
    sedaangkan tanggal kembali lagi ke wonogiri di perkirakan pada akhir bulan agustus,

    lalu gimana bisa nannti kalau bulan juni ngurus perpanjangan, tetapi motor masih di cilegon,

    MOHON DI SAMPAIKAN KE PIHAK SAMSAT,
    KARENA KETIKA SAYA TELEPON (no samsat0273-321816) TADI (29/2/2012 jam 11.06),
    PENERIMA TELEPON SELALU BERKATA SUARA SAYA TIDAKKJELAS, LANGSUNG DI TUTUP BEGITU SAJA .
    seakan-bukan instansi penerima telepon bukan resmi,

    “MAU NYUMBANG APBD, KOK DI PERSULIT, MBOK YA DI PERMUDAH…..

    MOHON DISAMPAIKAN KE SAMSAT WONOGIRI,

    seandainya ada pihak TIDAK TERIMA / tidak suka dengan TULISAN INI SILAKAN HUBUNGI 081298747177/ a/n ALFIAN FERY PRATAMA

    saya bertanggung jawab penuh atas tulisan saya ini,,,,

    TERIMAKASIH,

    MAJU TERUS PEMKAB WONOGIRI.

    HORMAT SAYA
    alfian fery pratama

  572. fahrurazi mengatakan:

    kami ingin membeli alat penghemat bbm yg dibuat esemka ksatriyan sukoharjo bagaimana cara atau alamat yg harus dihubungi,tks

  573. ihwanul fadjri mengatakan:

    Salam,
    mohon perhatian dari dinas terkait mengenai pohon rindang yang ada di trotoar jalan Ahmad yani solo tepatnya di depan POOL Pahala Express SOLO sudah sangat besar dan menganggu kenyamanan pengguna jalan serta membahayakan.sehubungan dengan musim hujan ini yang berakibat fatal jika tidak ditindak lanjuti untuk dirapihkan. terima kasih.

  574. Zukhruffia mengatakan:

    maaf… kok rubrik ah tenane yang termuat setiap hari nya di koran solopos, tidak ter update disini ya..???? Rubrik ah tenane yang termuat di web ini sudah yang lama-lama…
    di indeks berita hari ini juga tidak termuat.

  575. laskar Pelangi mengatakan:

    hai pa kabar semuanyaa…

  576. Samuel Sambuaga mengatakan:

    Terimakasih dengan adanya website ini karena sangat informative dan berguna.

  577. arez mengatakan:

    untuk memasukkan berita kehilangan lewat web ini di bagian apa eaaa ? apa harus ke solopos langsung ? mohon bantuan nya secepat nya ..,

  578. gading serpong mengatakan:

    Semoga kota solo tambah maju , hidup solo

  579. hero mengatakan:

    minta contact personnya anggota komisi III DPRD Kota Solo bisa?

  580. supriyadilee mengatakan:

    Salam Solopos, oya mau tanya; kalo mau mengajukan usulan kerjasama dengan Solopos bagaimana ya prosedurnya, misalnya kerjasama progam yang masih ada kaitanya dengan bidang kejurnalistikan buat para pelajar??? Mohon petunjuknya dari redaksional Solopos,,,

    Best Regard

    SUPRIYADILEE

  581. Tugimin Kamto Putro mengatakan:

    Mohon informasi mengenai pelayanan SIM Keliling untuk Wilayah Solo pada hari apa & dimana saja ya?
    Terima kasih & salam

  582. eshar wiwit febrianto mengatakan:

    Terima Kasih Solopos.Com walaupun di perantauan aku tetap tahu info Solo tercinta

  583. devita mengatakan:

    terima kasih….mantap SOLOPOS

  584. devita mengatakan:

    terima kasih…sukses selalu

  585. Hanes mengatakan:

    saya perna mengirim artikel ke solopos dengan alamat email: solopos@bumi.net.id, tetapi gagal setelah beberapa hari. Di buku tamu saya melihat dua email lagi: redaksi@solopos.co.id dan redaksi@solopos.com. Saya benar2 ingin mengirim sebuah artikel kepada redaksi solopos, untuk itu saya mohon email yang dapat saya gunakan, agar artikel saya dapat terkirim.
    Trima kasih banyak

  586. Situsnya sangat bermanfaat, kembangkan terus agar banyak pengunjung yang bisa merasakan manfaatnya.
    Salam sukses dari Kadek (Bali)

    carajitumendapatkandollar.webs.com/

  587. regina mengatakan:

    saya hanya heran bnyk pejabat yg baru di angkat beberapa bulan saja gayanya sudah OKB alias orang kaya baru.

  588. wisata pulau tidung mengatakan:

    Situs yang bagus dan bermanfaat, bagi anda yang ingin berwisata ke kepulauan seribu dan sekitarnya bisa follow kami kami web atau telpon di 085810335502

  589. Kami dari:
    CARA JITU MENDAPATKAN DOLLAR | Facebook
    Denpasar-Bali
    olbis001@ymail.com
    http://www.facebook.com/CARAJITUMENDAPATKANDOLLAR

    Situs anda bagus sekali, sangat bermanfaat bagi pengguna internet.
    Saran: Mohon dikembangkan lagi agar lebih banyak lagi pengguna internet yang dapat merasakan manfaatnya.
    Salam sukses dari kami …

  590. wawan mengatakan:

    mencoba untuk menjadi yang terbaik

  591. XOXO mengatakan:

    Kami dari http://malioborostore.blogspot.com/ menawarkan produk-produk berkualitas kami..silahkan kunjungi http://malioborostore.blogspot.com/…don’t miss it//

  592. peribadi mengatakan:

    Jalan raya di Tawangsari yang arah ke Weru sudah rusak parah mohon dinas yang terkait segera memperbaikinya…

  593. PERAWATAN BADAN mengatakan:

    Kami dari:
    PERAWATAN BADAN
    Denpasar-Bali
    olbis001@ymail.com
    http://perawatanbadan.webs.com/

    Situs anda bagus sekali, sangat bermanfaat bagi pengguna internet.
    Saran: Mohon dikembangkan lagi agar lebih banyak lagi pengguna internet yang dapat merasakan manfaatnya.
    Salam sukses dari kami …

  594. Kami dari:
    PERAWATAN BADAN | Facebook
    Denpasar-Bali
    olbis001@ymail.com
    http://www.facebook.com/pages/Perawatan-Badan/155485141221230

    Situs anda bagus sekali, sangat bermanfaat bagi pengguna internet.
    Saran: Mohon dikembangkan lagi agar lebih banyak lagi pengguna internet yang dapat merasakan manfaatnya.
    Salam sukses dari kami …

  595. Madu Pahit mengatakan:

    Solo??? banyak kenangan disana :)

  596. JOKO mengatakan:

    Mohon maaf sebelumnya…. kami dari datasoft sengaja mengutip berita dari solopos.com. Kami tidak bermaksud untuk menjiplak. kami hanya sekedar ingin menyalurkan berita dan mengisi ruang kosong di website kami… mohon diijinkan..

  597. Lorong Syndicate mengatakan:

    lorongsyndicate
    present

    FREE SPRAY-DAY
    STENCIL INDONESIA

    DARI RAKYAT, OLEH RAKYAT, UNTUK WAKIL RAKYAT

    Lorong syndicate merupakan komunitas yang berkecipung dalam dunia kesenian di era post-modern saat ini. Lorong syndicate berdiri di tahun 2008 di Solo – Indonesia dan bergerak dalam dunia street art. lorong Syndicate percaya akan semua yang ada dalam dunia street art baik ada nya. Lorong syndicate merespon gerak gerik sosial di negara ini, dengan menyikapi secara baik sebagai bentuk kepedulian kami kepada rakyat. Lorong Syndicate bagian dari rakyat merasa kecewa atas kinerja para wakil rakyat yang seharusnya membangun demi masa depan rakyat Indonesia, namun dalam kenyataannya selama ini kita semua rasakan justru para wakil rakyat seolah mengkhianati rasa percaya yang diberikan oleh rakyat.
    Sebagai contoh adalah tindakan korupsi yang dilakukan para wakil rakyat semenjak tahun 1998 hingga 2012 tidak mengalami penurunan. Dan yang baru akhir-akhir ini terjadi seperti renovasi kamar mandi gedung DPR,dan pembelian kursi yang menelan biaya tidak wajar seolah mengabaikan rakyat kecil, sekolah yang roboh, jalanan yang rusak, mahalnya biaya pengobatan dan masih banyak lagi.

    Oleh karena itu proyek free spray day ‘stencil’ Indonesia yang digarap oleh lorong syndicate, mengajak para pelaku street art dan orang awam yang merasa dibodoh’i, dikhianati, marah, kesal terhadap perilaku wakil rakyat yang tidak merakyat, untuk bersama-sama menyerukan bahwa kita bukan manusia yang bisa dibodohi.
    Demi rasa kepedulian kita terhadap bangsa ini……….

    pendukung : kempel home video, tugitu, rel bengkonk
    Bring your jacket, your shirt,
    your skateboard or any flat surface
    and we will spray a symbol on it

    at Ngarsopuro-Solo street slamet riyadi
    march 17

  598. sunaryo mengatakan:

    pak mohon bantuan dana rehab masjid….
    CP SUNARYO (085293681307)

  599. eSa mengatakan:

    solo solo solo

  600. iman mengatakan:

    agar webnya lebih hidup tolong komentar2 nya dijawab. tk

  601. Koji Management Artis mengatakan:

    Dengan hormat,,

    Kami koji management mencoba menjadi rekan kerja untuk membantu lancar dan sukses nya event anda melalui entertainment kami, adapun beberapa dari sekian banyak entertaiment yang kami handle adalah:

    - Artis Dangdut ( Jacky Hassan, Jagad Ariani, Vivien Vania, Meggie Diaz, 3G, Delia paramitha, Ferry Bulu ) & Artis Tahun 80/90 an dan lainnya
    - Artis Nasional lainnya sesuai keinginan anda
    - Dancer (Tradisional Contemporer Dance Cabaret Dance, Jazz Ballet Dance, Fire Dance, Modern Dance).
    - MC ( Formal, In formal, Wedding Tradisional, Wedding International, MC Bahasa Jepang ).
    - Musik ( Chamber, Band Top40, Acoustic, Solo Organ + Singer All Around ).
    - Talent Lainnya ( Street Magician, Magic Baloon, Egrangan, Juggling Light, Capoera, Pantomine, Juggling Clown, Percussion ).

    Untuk itu kami memberikan dan menjadikan event Client anda merasa puas dengan hasil kerja anda yang mengunakan jasa kami.

    Regards,
    koji management
    081213964792
    http://www.kojimanagement.blogspot.com/
    http://managementartisdantalentindonesia.webs.com /

  602. hanny susanto mengatakan:

    mau tanya lokasi mobil sim keliling hari ini dimana? tks

  603. dewi mengatakan:

    kunjungi
    lpmkentingan.com

    berita dari UNS tersaji untuk Anda :-)

  604. dini mengatakan:

    mau tanya, berita mengenai halte Batik Solo Trans yang berada di depan Goro Assalam, kok bisa rusak kayak gitu kenapa ya?? kalo ada infonya atau arsipnya, saya mohon linknya…penting banget thanks

  605. evi setiawati mengatakan:

    bagaimana saya bisa mengirimkan press release (mengirimkan artikel saya) lewat internet dan kemudian dipublikasikan di koran solopos?

  606. ali Hasbi mengatakan:

    mohon maaf sebelumnya, sya mendapat sms yang berisi : kejutan promo kuku bima energi priode thn 2012, no anda mendapat 1 unut mobil Avanza pin 47c577df untuk informasi hub. pt,sidomuncul 082330208799 h. hadi purnomo, kalo ini gak benar tlong perhatian dari PT sidomuncul, makasih

  607. lia mengatakan:

    aku mau tanya masalah batik ac milan Bpk saud effendi, dimana yah bisa pesannya…… mohon dong infonya sekian dan terima kasihh

  608. Sukidi. SE mengatakan:

    Selamat Pagi Solo Pos.Com
    Saya salah satu dari sekian ribu pembaca setiamu, yg selalu baca ditiap pagi sebelum menjalani aktivitas sehari hari.

    Bacaan yang sangat lengkap dan variatif, terlebih lagi sebagai pengobat rindu kampung halaman, juga up date berita kampung halaman tak ketinggalan, maklum semenjak tahun 1986 sudah menetap di Jakarta.

    Sekali lagi bravo untuk Solopos.com

    Salam
    Didie

  609. Sri Winanti, S.Psi. mengatakan:

    Saya ingin sekali kirim artikel ke Solo Pos. Bagaimana caranya,apakah bisa lewat E-mail? atau langsung dikirim ke solo Pos?

  610. Wakhid wicaksono mengatakan:

    bagus websitenya… tapi aq merasa masih ada sesuatu yang kurang, tapi aq juga bingung… hehehehe

  611. kholish mengatakan:

    solopos ada pelatihan jurnalis nggak ya? pengen jd wartawan

  612. Henry Trias Puguh Jatmiko mengatakan:

    berita mengenai festival band di smk 8 surakarta tahun 2007 masih ada gga ya?? judul festivalnya “students on stage”

  613. tanto mengatakan:

    terapi bekam adalah solusi tepat pengobatan secara islami, dan tanpa efek samping jika dilakukan dengan benar

  614. Gunawan Wibisono mengatakan:

    Buat teman2 yg ingin cari uang di internet (RESMI DAN LEGAL) KLIK: http://www.atmpulsa.com/?id=wibi_17cell
    Pulsa elektrik murah hanya disini. Ikut bisnis pulsa elektrik bersama atmpulsa dijamin untung. Bonus melimpah, harga pulsa sangat murah, komisi hingga 75%, transaksi cepat, langsung jadi master dealer, bisa punya web pulsa sendiri dll. Mau master dealer pulsa elektrik? Disini saja.
    Tapi klo ga berminat dan pengen ketinggalan,,abaikan informasi ini…hanya untuk orang2 yg ingin kaya

  615. LINA SETIAWATI mengatakan:

    saya adlh pembaca setia solopos,tp pd edisi minggu (11/3) blum membaca artikelnya,mungkin bisa dkrimi kopiannya,agar saya tdk ketinggalan beritanya,trimakasih..bravoo solopos,,,

  616. Kristoforus Mujiyanto mengatakan:

    Telah Lahir FORUM KOMUNIKASI PEMANCING SOLO
    “SOLO FISHING”
    Dengan Event Pertama “GELAR SATRIA” Mancing Bareng di Waduk Wadas Lintang – Kebumen, Jumat (23/03/2012)
    Dengan jumlah anggota dan semua mengikuti Event, berjumlah 244 orang.
    Berangkat dari Basecamp di Wongsell, Selatan Palang KA Ledoksari, Jebres – Solo, Kamis jam 23.00wib (22/03/2012).
    SEMOGA SUKSES !…

  617. luqman mengatakan:

    seandainya aq mengirimkan sebuah artikel,,,,,,
    apakah dapat sebuah financial juga,,,,

  618. Sukidi. SE mengatakan:

    Selamat pagi Kota Solo,

    Sekedar melepas uneg uneg dalam hati,…..

    Ada rasa bangga dan rasa kecewa yang berkecamuk dalam hati ketika tahu Pak Jokowi maju ke Kandidat di ajang pemilihan Gubernur DKI.
    Rasa bangga karena Sosok yang sederhana, kelak bila terpilih akan memimpin Kota Jakarta yang besar juga hiruk pikuk akan segala keruwetannya, semoga beliu dengan sosok yg sederhana mampu mengurai benang kusut Jakarta seperti : banjir, macet, tata kota yg semrawut dan masih banyak lagi, yang selama ini belum bisa di urai.

    Rasa Kecewa bila kelak Pak Jokowi benar terpilih menjadi Gubernur DKI, ini berarti beliau akan hengkang dari Kota Solo, dimana kota tersebut masih sangat mengharapkan belaian tangan dingin beliau untuk terus mengusap dan mengelus kota solo agar kian moncer dari berbagai sisi.

    Akhir kata, teruslah berjuang dengan kesederhanaanmu pak Jokowi.

    Salam
    Sukidi / Didi Giri

  619. Agus Trisa mengatakan:

    Kepada siapa tulisan opini ditujukan dan apa nama e-mailnya?

  620. ahmad anis abdullah mengatakan:

    bagus……ikutan jadi member…!

  621. satrio indra mengatakan:

    kalau ada info tentang barang2 yang hilang diketemukan waktu perhelatan ovj roadshow solo…mohon diterbitkan

  622. septiana mengatakan:

    selamat pagi…..

    pagi ini dibangunkan dengan suara mesin penggilingan daging di wilayah kami yang sudah beroperasi sejak lama, meskipun sangat mengganggu warga RT 04 RW 01 Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Sukoharjo kabupaten Sukoharjo Jawa tengah…kami sudah melaporkan gangguan ini kepada pemkab Sukoharjo tetapi apa tindakannya hanya ditinjau oleh petugas Satpol PP Pemkab Sukoharjo & selanjutnya tidak ada tindak lanjut. Sampai kapan kami harus berteriak bahwa kami merasa terganggu dengan adanya usaha penggilingan daging ini, kami mohon ditertibkan dan berikan tempat yang tepat bagi usaha ini untuk beroperasi sekarang maupun nanti jika Pasar Kota Sukoharjo selesai dibangun. Semoga anda yang berada dijajaran Pemkab Sukoharjo tidak bisu dan tuli untuk bertindak bagaimana solusi terbaik permasalahan ini. terima kasih………

  623. danang agus yulianto mengatakan:

    ikutan jadi member,,,,,
    terima kasih,,

  624. danang agus yulianto mengatakan:

    ikutan jadi member,,terima kasih,,

  625. syamsu hadi mengatakan:

    tplong kepada pemerintah kab. klaten agar diperhatikan kondisi jembatan di perbatasan RW 6 – RW 9 Kalikuning , jomboran, Klaten tengah dikarenakan kondisi nya sudah mengalami kerusakan. pilar tengah jembatan sudah pecah dan menggantung serta abutmen jembatan mengalami gerusan air

  626. Fredy mengatakan:

    RSS feed-nya mana ini.
    agak susah klo berita tanpa RSS feed.

  627. sri sugiastuti mengatakan:

    Punya stok Kisah Ah.. Tenane nich. bisa kirim via email atau dibawa langsung ke redaksi Solopos di Grya Solopos yaa?

  628. Astiti Cahyati mengatakan:

    loker ny mn sich?????????

  629. ageha mengatakan:

    mksi ceritanya

  630. Andy Istalastu mengatakan:

    Cool. Tetap selalu menyampaikan berita yang riil dan seimbang

  631. sugung mengatakan:

    Arsitek rumah jakarta akan hadir di Kota solo untuk meberikan solusi terbaik danlam seni rancang bangun di daerah solo dan sekitarnya

  632. sugung mengatakan:

    Solusi rumah solo. disiniah tempatnya

  633. Estin akhlaqul karimah mengatakan:

    mau ngirim cerpen nieh,,,tapi via pos,,,bisa gk ya ???

  634. Usman al-Farisi mengatakan:

    Apakah Redaksi menerima artikel untuk rubrik Resensi ?

  635. Ririn mengatakan:

    maaf, iklan indosat yang di depan, sptnya mengganggu lho, di close nggak nutup2.

    • solopos mengatakan:

      Maaf Ibu Ririn… Sepertinya browser anda tidak support/error, Silahkan upgrade versi terbaru… Karena semua pengguna yang browsing ke situs kami lancar semua bisa menutup iklan tersebut… Terima kasih.

  636. bambang mengatakan:

    yth. redaksi.

    maaf, jadwal KA Prameks sudah kadaluwarsolho .
    menyesatkan.
    mohon disesuaikan.

    tks

  637. muflihul awwal mengatakan:

    tlah hilang dompet hitam berisi stnk dengan nama ZAENURI nopol AD5853AU dan KTP dengan nma MUFLIHUL AWWAL alamat MANTUNG RT 04 TW 05 SANGGRAHAN, GROGOL SUKOHARJO dan sejumlah uang . bagi yang menemukan harap menghubungi 08812983031
    terima kasih.

  638. muflihul awwal mengatakan:

    syukron kpd bp sutarto yang telah menemukan dompet saya……..terimakasih

  639. Arif Rachman mengatakan:

    Terima kasih atas informasinya.
    Sukses selalu, salam dari pengarajin jaket kulit Garut

  640. Masruri Sudrajat mengatakan:

    Memberitahukan : Untuk sungai di wilayah Kelurahan Siwal kelurahan Baki (Perbatasn dengan Kelurahan Gentan) sudah tercemar polusi sampah… mohon untuk PEMDA daerah setempat menghimbau kepada masyarakat untuk mengelola sampah dengan baik guna untuk menjaga lingkungan hidup. Trimakasih

  641. Masruri Sudrajat mengatakan:

    Penyebab dan dampak pencemaran air oleh limbah pemukiman sepertinya menjadi salah satu sumber utama dan penyebab pencemaran air yang memberikan dampak paling kentara terutama pada masyarakat perkotaan di Indonesia.

    Limbah pemukiman (rumah tangga) yang menjadi salah satu penyebab pencemaran air diakibatkan oleh aktivitas manusia itu sendiri. Dan pada akhirnya pencemaran air ini juga memberikan dampak dan akibat merugikan bagi manusia itu pula.

  642. Romi FS mengatakan:

    Kepada semua penduduk negeri ini, kunjungi blog tulisanku yang sudah dimuat di media cetak lokal maupun nasional di http://www.romifebri.blogspot.com,…..Kutunggu kunjungan Anda ! Terima kasih

  643. MAMAD SARKUMAD mengatakan:

    TULUNGI AKU MBAH YAi

  644. AHMAD SHOKIBI KLAMBU mengatakan:

    YA ALLAH Mangan tahu ngombe obat Paringono Taubat.

  645. MAMAD SARKUMAD TERKESI mengatakan:

    TULUNGI AKU PAK YAiii!!!

  646. AHMAD SHOKIBI KLAMBU mengatakan:

    ya ALLAH, mangan tahu ngombe obat, Paringono kulo Tahubat

  647. MAMAD SARKUMAD TERKESI mengatakan:

    ya ALLAH, mangan tahu ngombe obat, Paringono kulo Tahubattt

  648. AHMAD SHOKIBI KLAMBU mengatakan:

    yo mat, kowe ojo melu2 yo le

  649. MAMAD SARKUMAD TERKESI mengatakan:

    nggih pakde

  650. ary gunawan mengatakan:

    Kompeni Gelar Nonton Bareng

    Ahad, 25 Maret 2012, Komunitas Pena Indonesia (Kompeni) mengadakan kegiatan Nonton Bareng “Hafalan Shalat Delisa” di Panti Asuhan Miftakhul Jannah Bantul. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan lanjutan Gerakan Ayo Sinau (GAS) yang dirintis sebelumnya bersama Himpunan Mahasiswa IPA Universitas Negeri Yogyakarta.
    “Kegiatan yang diselenggarakan hari ini merupakan rangkaian Gerakan Ayo Sinau yang kami rintis bersama teman-teman HIMA IPA UNY. Agendanya nonton bareng adik-adik panti. Harapannya dengan nonton film bareng ini bisa memberikan pembelajaran dan kebahagiaan bagi adik-adik yang notabene memiliki kisah yang hampir sama dengan film Hafalan Shalat Delisa ini,” demikian disampaikan Ary Gunawan, koordinator Kompeni.
    Kegiatan nonton bareng dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 13.00 WIB siang. Adik-adik panti tampak larut dalam suasana haru menyaksikan film yang diputar. Selesai menonton film bersama, kegiatan ditutup dengan sholat Dhuhur berjamaah dirangkai makan siang bersama.
    “Adik-adik panti sudah kami anggap seperti saudara sendiri. Kebersamaan yang terjalin selama ini sangat erat dan hangat. Bisa bermain dan bercanda bersama selalu memberikan kepuasan batin tersendiri. Kami berharap suatu saat nanti mereka bisa menjadi anak-anak yang membanggakan,” ujar Selfi Yuniarsih, relawan Kompeni yang juga merupakan Sekjen HIMA IPA UNY.
    Komunitas Pena Indonesia secara rutin telah melakukan kegiatan pendampingan di Panti Asuhan Miftakhul Jannah Bantul. Pendampingan yang dilaksanakan diantaranya Sekolah Akhir Pekan setiap hari Minggu pagi untuk memperdalam materi pembelajaran di sekolah. Kegiatan yang lain adalah perintisan taman bacaan inspiratif dan training-training kepemimpinan serta spiritual motivation setiap bulannya.
    “Gerakan Ayo Sinau Kompeni ini terbuka untuk siapa saja. Kami sangat mengharapkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak demi mewujudkan senyum bahagia anak-anak panti binaan,” pungkas Ary Gunawan.

  651. IPAL mengatakan:

    Situs berita yang inspiratif.. Semangat dan terus maju..

  652. lusia putri mengatakan:

    saya lusia, mau tanya ada berita di Solopos mengenai kerajinan sampah atau limbah di Solo, ternyata banyak…kalau bisa saya minta informasi lebih lanjut mungkin bisa alamat pengrajinnya…terimakasih.

  653. Johan mengatakan:

    Redaksi yang terhormat,

    saya perna mengirim satu artikel melalui email solopos (redaksi@solopos.com) tentang Teh Hijau Solusi Obesitas. gimana nasip tulisan saya pak

    Salam dan terima kasih

    • Mulyanto Utomo mengatakan:

      Mohon maaf, artikel yang seperti ini biasanya dikelola (ditulis) sendiri oleh awak redaksi. Artikel yang bisa ditulis oleh masyarakat yg bersifat opini (gagasan). Terimakasih.

    • Mulyanto Utomo mengatakan:

      Mohon maaf, untuk jenis artikel seperti yang Anda tulis tersebut di atas, biasanya dikelola (ditulis) langsung oleh awak redaksi SOLOPOS. Artikel yang bisa ditulis oleh masyarakat adalah yang bersifat opini. Terima kasih.

  654. Arif Rachman mengatakan:

    Maju terus solopos salam kenal dari broockleather pengrajin jaket kulit dari garut

  655. lanjutkan terus karyanya

    lam kenal semuanya

  656. sunardi mengatakan:

    rencana kunjungan rombongan smp n 14 purworejo,kamis 5 april 2012

  657. Latif Nur Janah mengatakan:

    salam hormat,
    saya pernah mengirim beberapa cerpen berupa hardcopy melalui pos dan email dan sampai sekarang saya tidak tahu nasib cerpen-cerpen saya tersebut. saya mengirimnya di redaksi@solopos.co.id, apakah email tersebut masih berlaku sampai sekarang?
    terimakasih

  658. diska nug mengatakan:

    kalau mau ngirim cerita anak tu caranya gimana ya? makasih

  659. eny mengatakan:

    minta tolong daftar perguruan tinggi atau universitas di surakarta dan sekitarnya untuk jurusan PGSD dong..? thank

  660. YUDIT mengatakan:

    Kalau mau ikutan lomba disolopos caranya gimana?

  661. LEGENDA_PURBOYO mengatakan:

    BAPAK DIREKSI SOLO POS yang saya hormati
    BAPAK IBU PIMPINAN TNI yang saya hormati
    STAFF DAN KARYAWAN yang saya hormati
    ARTIS, FOOTBALL LOVERS yang saya hormati
    JAJARAN TNI, POLRI yang saya hormati
    PARA WARTAWAN yang saya hormati

    PROLOG :
    ========
    SBY, ………………PRESIDEN HAMPIR 10 TH.
    GUS DUR – MEGA, …….PRESIDEN 5 TH
    APA YG DI HASILKAN PEMERINTAH ?
    ” SUDUT PANDANG YG BERBEDA ”

    INTRO :
    PLAGIAT adalah penjiplakan atau pengambilan karangan, pendapat, dan sebagainya dari orang lain dan menjadikannya seolah karangan dan pendapat sendiri.
    Plagiat dapat dianggap sebagai tindak pidana karena mencuri hak cipta orang lain
    BAJAKAN…..Pernah rame di INDONESIA.

    —————————————————————————-
    LEGENDA INFO : ” PENEGAKAN HUKUM ? , MARTABAT BANGSA ?, PEMBOHONGAN PUBLIK ?
    —————————————————————————–
    1. UJI MATERI MK, PASAL SILUMAN APBN 2012
    2. UU HAKI HAK CIPTA
    3. BONDO DAN NEKAT
    4. NINA BOBOK, IWAK PEYEK
    5. POPULARITAS LEGENDA INDONESIA VS SBY
    6. PROPOSAL CALON PRESODEN 2009 DAN MENYUSUL PROPOSAL PRESIDEN 2014 ?
    7. PERMOHONAN MAAF

    ———————————-
    UJI MATERI MK, PASAL SILUMAN APBN 2012
    ———————————
    APBN 2012 JEBOL kah ?
    PEMERINTAH DI UJUNG TANDUK
    NAIK……EH TIDAK…..NAIK……EH TIDAK……..
    GELOMBANG DEMONTRAN BERTERIAK…….. TOLAK KENAIKAN BBM
    GELOMBANG DEMOSTRAN BERTERIAK……… SBY GAGAL

    PAK MAHMUD….BAPAK BAPAK DI MK
    YG NETRAL YA.
    UNTUK BANGSA INDONESIA.

    ———————————-
    UU HAKI HAK CIPTA
    —————————-
    UU NO 19 TAHUN 2002 TENTANG HAK CIPTA,
    UU NO. 15 TH 2001 TENTANG MEREK

    PASAL 9
    Jika suatu badan hukum mengumumkan bahwa Ciptaan berasal dari padanya dengan tidak menyebut seseorang sebagai PENCIPTANYA, badan hukum tersebut di anggap sebagai PENCIPTANYA, KECUALI JIKA TERBUKTI SEBALIKNYA.

    PASAL 11
    ( 1 ) Jika suatu CIPTAAN tidak di ketahui PENTIPTANYA DAN CIPTAAN itu belum di terbitkan, NEGARA memegang HAK CIPTA atas CIPTAAN tersebut untuk kepentingan PENCIPTANYA.
    ( 2 ) Jika suatu CIPTAAN telah di terbitkan tetapi tidak di ketahui PENCIPTANYA ATAU pada CIPTAAN tersebut hanya tertera NAMA SAMARAN PENCIPTANYA, PENERBIT memegang HAK CIPTA atas CIPTAAN TERSEBUT untuk kepentingan PENCIPTANYA.
    ( 3 ) Jika suatu CIPTAAN telah di terbitkan tetapi tidak di ketahui PENCIPTANYA dan atau PENERBITNYA, NEGARA memegang HAK CIPTA atas CIPTAAN tersebut untuk kepentingan PENCIPTANYA.

    FAKTANYA : MEREK MEREK SEPEDA MOTOR, SEPEDA, MOBIL TELAH BANYAK DI CIPTAKAN.
    FAKTANYA : PLAGIAT terkesan rame sekali di masyarakat.
    faktanya : Pembelokan TERKESAN RAME SEKALI DI MASYARAKAT

    PENEGAKAN HUKUMNYA MANA ?
    MERUSAK LEGENDA INDONESIA BERATI AWAL KONTROVERSI BANGSA INI

    —————————–
    BONDO DAN NEKAT
    —————————–
    Sekarang, banyak orang orang nekat.
    Bukan barang nya di TIMBUN
    Bukan UANGNYA di Ternyata ada di REKENINGNYA.
    PENCUCIAN UANG MARAK SEKALI

    PENEGAKAN HUKUMNYA MANA ?

    ———————–
    NINA BOBOK, IWAK PEYEK
    ———————
    …….NINA BOBOK O NINA BOBOK, KALAU TIDAK BOBOK DI GIGIT NYAMUK.
    …….IWAK PEYEK IWAK NASI JAGUNG…………………..

    APAKAH PENEGAKAN HUKUM SEPERTI :
    IWAK PEYEK……..MAKAN LAH
    NINA BOBOK ….O…..NINA BOBOK

    YA TIDAK DONG.

    ————————————
    POPULARITAS LEGENDA INDONESIA VS SBY
    ————————————-
    Menurut saya,
    POPULARITAS LEGENDA INDONESIA LEBIH TINGGI RATING NYA dari pada BAPAK SBY.
    KARENA LEGENDA INDONESIA MEWARNAI BANGSA INI.
    DARI MUSIK, SEPAKBOLA, DINAMIKA MASYARAKAT, DINAMIKA BANGSA.
    KENAPA, TERKESAN DI BIARKAN SAJA.

    PENEGAKAN HUKUMNYA MANA ?
    MERUSAK LEGENDA INDONESIA BERATI AWAL KONTROVERSI BANGSA INI

    ——————————————————————-
    PROPOSAL CALON PRESODEN 2009 DAN MENYUSUL PROPOSAL PRESIDEN 2014 ?
    ——————————————————————-
    PROPOSAL PRESIDEN PURBOYO SETYOHADI TAHUN 2009
    DASARNYA UU HAKI, MEREK, HAK CIPTA
    TIDAK ADA KABARNYA.

    PENEGAKAN HUKUMNYA MANA ?

    PEMELIHAN PRESIDEN YG AKAN DATANG, SAYA BERHARAP BERHASIL.

    —————————-
    PERMOHONAN MAAF :
    —————-
    Saya memohon maaf kepada kaum INTELEKTUAL,MILITER DLL yg telah saya sebut namanya
    Dukungannya masih SAYA harapkan.

    BAPAK TRI SOETRISNO
    BAPAK BAPAK MANTAN KASAD
    SURYA PALOH DLL,………
    AINUN NAJID DLL …………..

    FAKTOR FAKTOR DINAMIKA, PSIKOLOGIS, WAKTU HARI HARI yg melelahkan

    KEDIRI, 4 APRIL 2012
    PURBOYO SETYOHADI
    EMAIL : senar_pelangi@yahoo.co.id
    PUR’LEGENDASP
    ……………… FOOTBALL DAN MUSIK

    ========================================================================================

    INFO CUPLIKAN TAMBAHAN :
    =====================================================================================

    BAPAK ……… yang saya hormati
    BAPAK IBU PIMPINAN TNI yang saya hormati
    STAFF DAN KARYAWAN yang saya hormati
    ARTIS, FOOTBALL LOVERS yang saya hormati
    JAJARAN TNI, POLRI yang saya hormati
    PARA WARTAWAN yang saya hormati

    ——————————————————-
    LEGENDA INFO : BBM NAIK, ITU KEBIJAKSANAAN PEMERINTAH ?
    ——————————————————-
    1. BBM NAIK, ITU KEBIJAKSANAAN PEMERINTAH.
    2. PARTAI LEGENDA
    3. DARI KOSTRAD DLL
    4. MILITER NETRAL
    5. SALAM SALAM
    6. UU HAKI, MEREK
    7. INDONESIA MAKMUR, ADALAH TUGAS PEMIMPIN

    ———————————-
    BBM NAIK, ITU KEBIJAKSANAAN PEMERINTAH.
    ———————————
    KHABARNYA,
    1 APRIL 2012…BBM NAIK YA.
    HATI HATI YA, MASYARAT INDONESIA.
    DALAM MELANGKAH.
    APABILA BEDA PENDAPAT DG PEMERINTAH.

    Kenaikan BBM ADALAH KEBIJAKSANAAN PEMERINTAH.
    Karena, Melibatkan DPR DAN PEMERINTAH.

    ———————————-
    PARTAI LEGENDA :
    —————————-
    AMANDEMEN UU PEMILU DAN PILPRES sangat lah penting.

    APABILA, LEGENDA INDONESIA, LEGENDA MOTOR
    DI HARUSKAN PUNYA PARTAI
    MAKA ” PARTAI LEGENDA ” ADALAH PILIHAN MASYARAKAT INDONESIA.

    —————————–
    DARI KOSTRAD DLL
    —————————–
    Saya memang menyalurkan ASPIRASI SAYA ke MILITER
    TRIMAKSIH :
    BAPAK PANGKOSTRAD DIVISI 1 :
    BAPAK MAYJEN HARRY PURDIANTO

    SEMUA PIMPINAN TNI AD, MARINIR, AL, AU
    BAPAK PANGDAM, BAPAK KOMANDAN KOREM DLL

    ———————–
    MILITER….NETRAL
    ———————
    TNI SEMOGA BERSIKAP NETRAL.
    Selamat ATAS DI LANTIKNYA PANGKOSTRAD YG BARU.
    BAPAK MAYJEN MUNIR

    —————
    SALAM SALAM
    ————–
    BAPAK TRI SOETRISNO MANTAN WAKIL PRESIDEN RI
    DLL.

    ——————-
    UU HAKI, MEREK
    —————-
    UU INTELEKTUAL……………………..
    …………………………………..

    —————————————
    INDONESIA MAKMUR, ADALAH TUGAS PEMIMPIN
    —————————————
    MEMAKMURKAN MASYARAKAT YG LEBIH BAIK ADALAH TUGAS PEMIMPIN.
    MENSEJAHTERAKAN RAKYAT YG LEBIH BAIK ADALAH TUGAS PEMIMPIN
    BAIK BAIK SAJAKAH ANDA ANDA SEMUA NYA.
    MASYARAKAT INDONESIA.

    KEDIRI, 19 MARET 2012
    PURBOYO SETYOHADI
    EMAIL : senar_pelangi@yahoo.co.id
    FOOTBALL DAN MUSIK
    PUR’LEGENDASP

    INFO LENGKAP ADA DI TV, MEDIA LAIN, SITUS TNI DLL

  662. sugiyono mengatakan:

    solo peduli oke

  663. Laeli Nurajijah mengatakan:

    selamat siang Solo Pos, saya Eli, mahasiswa UNS FKIP Fisika semester 4. Saya diberi tugas mata kuliah sejarah fisika untuk membuat cerita sederhana sains tentang fenomena alam dan dikirimkan ke media-media cetak agar diposkan. saya mohon bantuan Solo Pos, bisakah Solo Pos memuat tulasan saya ? terimakasih sebelumnya. Saya tunggu jawabannya , :)

    regards :)

    • Mulyanto Utomo mengatakan:

      Mohon maaf, tulisan sains seperti itu SOLOPOS tidak menerima dari luar. Kami telah mempunyai tim redaksi yang menulis artikel seperti yang Anda maksud… Terima kasih atas perhatiannya

  664. lambang mengatakan:

    Bagaimana kabar event festival solo jazz

  665. mbake solo mengatakan:

    Alamat Waroung JOgja tu tepatnya dimana ya, dengan Malioboro jauh tidak

  666. aan sarofi mengatakan:

    cara bergabung menjadi anggota nasdem gmn z,,?/

  667. Sekata mengatakan:

    Hallo, kami dari warga Sekata di Citayam Bogor, izinkan kami melalui Solopos ini untuk dapat berinteraksi dengan wagra Solo dan sekitarnya melalui dunia maya. berikut blog kami http://sekata-sekata.blogspot.com.

  668. mansuardi mengatakan:

    Assalammualaikum / selamat malam solo pos, saya Mansuardi, saya mau ngirim cerpen dan puisi, kebeberapa surat kabar yang menerbitkan cerpen dan puisi. saya mohon bantuan solo pos, untuk menerbitkan cerpen saya dan puisi saya.

  669. aviedz mengatakan:

    website anda tampilannya keren dan simple, saya suka…..kemudian isi website anda up to date…sip dah

  670. Tino Bengkel mengatakan:

    Selamat siang Solo Pos

    Membaca tulisan Solo Pos , rabu tgl 01/12/2012 “Peninggalan Majapahit Ditemukan di Lereng Lawu”
    Saya baru tau ternyata Solo Pos nyampai juga ea ke daerah saya ……
    terima kasih Solo Pos :) :) :)

    ea… seandaiya ada berita terbaru didaerah saya ,bagaimana dan kemana saya bisa menyampaikannya dgn cara tepat dan cepat ke Solo Pos…

    terima kasih atas infonya

  671. ulianta mengatakan:

    Senang ketemu blog ini mudah-mudahan bisa berkunjung kembali

    peluang bisnis, online, internet, usaha, uang, percetakan

  672. dani17 mengatakan:

    salam kenal,,,saya sudah ngelink di blog saya

    mohon masukan ttg blog saya

  673. tjokris mengatakan:

    kirim ah tenane apa boleh pake e-mail pak

  674. Mesran mengatakan:

    Tetap semangat meninformasikan berita berita uptodate

    Aldyan

  675. wiwik mengatakan:

    Selamat siang SOLOPOS

    Kangen suasana Solo, bersantai ria di pangkalan kayu seputaran simpang 3 Tugu Adipura.
    Tunggu ya… Insya’allah rejeki lancar.
    Sekalian izin tampil ya, info buat teman-teman di Solo juga kalo tertarik klik http://dini-shanti.com/?id=diyaya
    Ini kegiatan/penghasilan tambahanku sekarang “Membangun Masa Depan, Bisnis bareng Dini Shanti. Tersedia training online GRATIS”

  676. Hutama mengatakan:

    Assalamu’alaikum Wr.Wb…
    Bapak/Ibu…mohon informasi juknis dan silabus untuk penyelenggaraan program paket c kejuruan, kami berharap informasinya, karena kami akan menyelenggarakan program paket c kejuruan bidang keahlian Teknik Kendaraan Ringan.
    Matur nuwun, ngapunten bilih wonten kelentu-lentunipun.
    Wa’alaikumsalam Wr. Wb.

    Matur nuwun.. sukses,
    Hutama Saputro
    081391250303

  677. Budi Kurniawan mengatakan:

    Redaksi

    Mohon info bagaimana mendapatkan tanaman insulin

    terima kasih
    Budi Kurniawan
    08128374328

  678. bambang mengatakan:

    beritanya kok ngekor detik.com ya

    • Mulyanto Utomo mengatakan:

      Kami adalah media lokal, sehingga mayoritas wartawan kami hanya ditempatkan di wilayah Soloraya, Jateng dan DIY. Sedangkan berita-berita yang bersifat nasional, kami berlangganan kantor berita Detik.com, Antara dan reuter. jadi kami bukan mengekor, namun memang berlangganan detik.com, tentu saja dengan membayar kantor berita tersebut. Terimakasih.

  679. chuuggiie mengatakan:

    salam hormat…aq wong boyolali domisili jakarta…tiap pagi buka solo pos…maju terus solo pos…hehe

  680. Selamat pagi
    Kami bisa pasang iklan di solopos untuk PENGOBATAN KETERGANTUNGAN NARKOBA ? sekalian biaya pasang iklan. terimakasih

  681. Azi Zurahman mengatakan:

    Salam Hangat untuk semua sekedar berbagi informasi aja ni semoga bermanfaat ya

    Pelajari Rahasia Bagaimana Bisa Sukses Meraup Milyaran Rupiah Dengan Hanya Menjual APAPUN IDE atau Hobi atau Keahliannya kepada Siapapun, Dan Dimanapun, Dengan PENAWARAN Yang Tidak Bisa DITOLAK Dan PASTI UNTUNG 100% Dengan Harga Tinggi Melalui Internet! Download Free E-Book Hanya di http://www.g-website.com/?id=azinuril

    Salam
    Azi Zurahman

  682. bontang mengatakan:

    soal skandal raja solo Hangabei ,agar solopos pro kebenaran/hati2 rekayasa pelenyaoan saksi2 oleh kelompok Wirobumi cs

  683. gilang mengatakan:

    BUNGA TERBAIK DAN TERMURAH DR YG ADA DISINI,SIAP 300JT DLM HITUNGAN DETIK
    Leasing Langsung, Resmi, Aman.
    - Tenor 1 Sampai 4 th.
    - Dengan Bunga 0,01%
    - Pelunasan di Awal Bunga Hilang
    - Terima Plat Daerah.
    - DATA LENGKAP Proses 10 MENIT Dana Cair Full, Tanpa Potongan Lain-lain.
    FREE
    - ADMINISTRASI
    - ASURANSI
    - PROVISI
    - CHANGE
    HADIAH LGSG TANPA DIUNDI
    - BLACKBERRY
    - IPHONE
    - IPAD
    - TRIP DLL

    Info Pengajuan ; 0812 8201 1881 / 021-961 90996 Call / Sms

  684. Kriya ISI SOLO mengatakan:

    Nuwun Sewu,
    Kami dari Panitia Pameran ”SUMRINGAH #2” dengan Tema ”PARADIGMA KRIYA” Kriya ISI SOLO ingin memberitahukan bahwa pameran diselenggarakan di Galeri TBJT (Taman Budaya Jawa Tengah) selama 3 hari pada tanggal 16 – 18 april 2012.Pembukaan pameran dimulai pada hari Senin Besok Tanggal 16 april 2012 pukul 19:00 WIB , maka dari itu kami dengan hormat membeitahukan agar agenda tahunan kami untuk di liput’
    mohon maaf pemberitahuan kami mendadak, Suwun…

  685. Robertus Maryadi mengatakan:

    Dengan hormat,
    Menghimbau Para Pihak pengelola PDAM SOLO khususnya wilayah Perum Mojo Songo Jalan Tangkuban Perahu dan sekitarnya sudah hampir 2 bulan Air Pump tidak mengalir, kadang-2 keluar itupun hanya kecil sekali sudah berkali-kali dilaporkan tidak ada action. Mohon PDAM Solo segera memperbaiki atau untuk emergency bisa di drop air minum dengan truk tangki
    Demikian kami sampaikan agar menjadikan perhaitian manajemen PDAM Solo pada kesempatan pertama

  686. ivan tanujaya mengatakan:

    Yth Solo Pos,
    Saya ingin mengiklankan lowongan pekerjaan di koran Solo Pos. Apakah saya bisa contact dng bagian iklan Solo Pos melalui website nya atau email, dan pembayaran melalui bank transfer? karena saya berdomisili di Bali. Terima kasih atas perhatiannya.

  687. aris mengatakan:

    Dengan Hormat,
    Terkait dengan pemberitaan Solopos pada hari selasa, tanggal 17 April 2012, perlu diklarifikasi ketepatan beritanya mengenai Menteri Kehutanan Soroti Minimnya Hutan Lawu. didalam berita tertulis lokasi kunjungan menhut di Persemaian Permanen BPTKPDAS, Meresmikan Persemaian Permanen BPTKPDAS…yang benar dan perlu diluruskan bahwa Persemaian Permanen tersebut bukan milik BPTKPDAS tetapi BPDAS Solo (Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Solo) yang berada dilahan pinjam pakai milik BPTKPDAS. Mohon diluruskan sebagai media Profesional!

  688. max.mulyadi mengatakan:

    Yang terhormat, radaksi koran solopos
    izinkan saya mengirimkan sedikit pengalaman cara membagi jasa pelayanan di rumah sakit pemerintah atau dengan istilah keren remunerasi, mungkin bisa berguna bagi para pembaca koran solopos. terima kasih.

  689. bontang mengatakan:

    Soal kasus Skandal sex kraton sepertinya solopos juga belum tahu ,sy dapat info dari hotel bahwa kasus ini muncul karena korban meronta di kamar lalu digedor petugas hotel/jadi Hangabei tertangkap tangan ,lalu dibebaskan begitu saja,semntara kristin di tahan dan diproses.Inikah macam keadilan yg ditunjukkan negeri ini…?????????????

  690. Aisysah Ulfa mengatakan:

    Assalamu’alaikum…
    Yth.Solopos.
    Saya ulfa siswa SMII Nurul Muthofa, semoga Solopos masih ingat sama SMII…
    Kalau mau ngirim karangan atau sinopsis lewat web/ blog mana yha…??

    makasih solopos…
    Wassalamu’alaikum…

  691. dedenjz130wz mengatakan:

    Yth.Redaksi Solopos
    Kami mau tanyak program pelatihan gratis jurnalistik masih ada tidak,kami berminat dan bagaimana prosedurnya.tolong infonya share ke emailku dong…..terimakasih

  692. Idghom Kholid mengatakan:

    Yth. Redaksi
    Kami mau tanya, adakah perwakilan KP2KKN untuk Kab. Pekalongan? Kalau ada dengan siapa kami bisa berkomunikasi? Terimakasih
    mohon jawaban dikirim ke email kami

  693. songkro wae mengatakan:

    kenapa ya jalanan seputaran kampung kauman solo banyak rusak tapi tak pernah diperbaiki..?
    untuk ddlajr coba lah untuk mengelola rambu2 lalin dgn benar,banyak rambu yg diterjang..lebih baik dicopot saja..dikilogke kan lumayan.!!!

  694. jezter mengatakan:

    tolong jadwalnya penerbangan yang ada di link ini diperbarui seperti yg ada di koran:
    http://www.solopos.com/info-umum/jadwal-pesawat-terbang/

    terima kasih.

  695. ardian mengatakan:

    permisi.. mau tanya kalau rubrik cespleng lowongan kerja secara online ada tidak ya? soalnya di koran e-paper lain sudah tersedia.. mohon penjelasannya.. :)

  696. Ana kustyas Martini mengatakan:

    mohon info lowongan kerja TU, diberikan alamat tujuan yang jelas, atau secara online jg bisa. agar kami yang sesuai kualifikasi dapat… mengikuti.

  697. muttaqin mengatakan:

    Mohon informasi, untuk pengiriman naskah artikel, cerpen dan rubrik lainnya ke alamat email mana ya? juga syarat-syaratnya?

    terima kasih

    Yazid Muttaqin – Tegal

  698. Tintin mengatakan:

    Info Jalan-jalan ke Bali dengan biaya paling murah

  699. yopie mengatakan:

    jika berkenan, harap difoto & diposting, para pegawai wanita R.M. Adem Ayem Solo, khususnya di bagian penyediaan gudeg (depan) yang berkebaya, mereka berpakaian kebaya dalam rangka turut memperingati hari Kartini.
    terima kasih.

  700. erna purwaningsih mengatakan:

    kalo untuk pengiriman kegiatan sekolah untuk bisa ditampilkan itu bagaimana caranya & syaratnya

  701. Santosa mengatakan:

    SOLOPOS… Luar Biasa…

  702. joko priyono mengatakan:

    YTH : Redaksi Solo Pos
    Aslm
    Kamis saya mengirimkan artikel berjudul Penguatan Pers Melawan Korupsi. Saya ingin konfirmasi dengan tulisan tersebut. Kritik dan saran saya tunggu. Terima kasih perhatian dewan redaksi semoga tulisan saya bermanfaat. Amiin
    Wslm

  703. selvi tri hapsari mengatakan:

    saya mau minta tolong untuk wartawan seni budaya bahwa besok tanggal 25 April 2012 di Gedung Teater Besar ISI Surakarta pukul 19.00 tepat akan di adakan Pentas Tugas Akhir Jurusan Karawitan .
    Dengan konsep penyajian penataan ( karawitan kontemporer ) yang terdiri dari 2 kelompok yaitu, kelompok 1 dengan tema “ngibadah”, kelompok 2 dengan tema” teteg”. Kelompok 2 di mainkan oleh personil wanita semua dalam rangka Kartini.. Trimakasih ..

  704. simbara mengatakan:

    bagaimana foto yang bisa dimuat di harian solopos ? trims..

  705. iwak mengatakan:

    ngirit nggak usah beli koranya….sukse buat spos

  706. prada mengatakan:

    dengan adanya website solopos tidak usaha bingung beli koran t untuk redaksi terima kasih untuk redaksi solopos karena sudah membuat ide kreatif dengan membuat website maju trus solopos

  707. Ismail Eka S. mengatakan:

    Selamat pagi, maaf mau bertanya, apa alamat redaksi Solopos bila mau mengirimkan email artikel, saya ada tugas kuliah untuk mengirimkan artikel ke koran, terima kasih sebelumnya

  708. Vian mengatakan:

    Semogo Solo Pos menjadi Harian yang semakin berkualitas dengan Rasa Nasional

  709. aroel mengatakan:

    saya pengen download buku yg bermanfaat

  710. bakul_cempe mengatakan:

    iklan cesplengnya yang dulu pernah ada itu sekarang dimana to boz?

  711. MUHAMAD NOR EKSON mengatakan:

    Kami menyukai tampilan website Anda dengan materi yang dibahas di dalamnya. Kami akan kunjungi beberapa waktu lagi untuk melihat informasi baru dari Anda.

  712. Rivsat Sukmatama mengatakan:

    Yth. Humas Solopos

    Assalamualaikum wr wb.
    Kami dari Departemen Media dan Opini Publik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Geografi UGM Yogyakarta. ingin bertanya, jika kami ingin melakukan kunjungan ke Solopos dalam rangka ingin belajar mengenai seluk beluk dunia jurnalistik apakah bisa? jika bisa bagaimana caranya? dan bagaimana prosedur yang harus dilakukan untuk bisa berkunjung ke kantor Solopos? terimakasih mohon ditanggapi
    Wassalamualaikum wr wb

    • Mulyanto Utomo mengatakan:

      Wa’alaikum salam wr wb.
      Terima kasih atas atensinya. Sangat bisa, silakan ajukan surat resmi untuk melakukan kunjungan studi ke Bagian Humas dan Promosi Harian SOLOPOS Jl Adisucipto 190 Solo. Atau bisa juga melalui telepon terlebih dahulu kepada Asisten Manager Promosi & Humas mBak Intan Nurlaili di No 0271-724811.

      wa’alaikum salam wr wb

      • Florelyn mengatakan:

        Saya berminat untuk mendjai agen minyak angin safe care di surabaya. apa agen /distributor ditarget omzet penjualan/pengambilan dalam waktu tertentu? apa yang menyebabkan agen/distributor dicoret dr daftar keagenan/distributor?terima kasih

  713. agus budiawan mengatakan:

    ass wr wb saya mau tanya apakah di solopos ada rubrik profil ini ada info bagus untuk putera daerah solo yang karirnya bagus diluar negeri bisa dimuat tidak

    • Mulyanto Utomo mengatakan:

      Ada Mas Agus Budiawan, kirimkan saja data-data orang yang Anda maksud ke email kami, redaksi@solopos.com. Jika kami anggap memenuhi kriteria layak muat, wartawan kami akan kami tugaskan untuk mewawancarai yang bersangkutan. Terima kasih atas perjatiannya

  714. Samsi mengatakan:

    rubrik “ah tenane” memberikan kesan tersendiri bagi saya orang Pati yg saat ini lagi merantau di negeri orang. Dengan membaca Solopos, serasa bagai ada di kampung sendiri. Ceritanya tolong di update terus ya…….suwun

  715. Debby Gracia Wijaya mengatakan:

    Permisi, saya ingin bertanya mengenai harga pemasangan iklan koran (bukan online). Saya berminat untuk beriklan namun dengan pertimbangan harganya terlebih dahulu, beserta besar dan letaknya :D apa sekiranya bisa dibantu

    • Mulyanto Utomo mengatakan:

      Silakan dilihat di halaman 4 Harian Solopos di kolom mass head, paling bawah. Di sana telah tercantum harga per mm kolom. Jika ingin lebih jelas, silakan hubungi Bagian Iklan Harian SOLOPOS di No telepon 0271-724811. Terima kasih atas perhatiannya.

  716. Neranita Kusuma Dewi mengatakan:

    assalamualaikum. saya mau tanya kalau mau ngirim cerpen caranya gimana ya ?
    terimakasih :)

  717. anjar mengatakan:

    mau tanya pak..bila kami akan mengadakan even, bisakah team solopos meliput. syaratnya apa pak..terima kasih

    • Mulyanto Utomo mengatakan:

      Bisa… syaratnya ya tinggal menyampaikan undangan ke bagian Redaksi SOLOPOS saja, evennya apa, kapan, dimana? Kami akan memprioritaskan liputan yang paling layak muat dan menyangkut kepentingan publik. Liputan berita adalah gratis, wartawan kami dilarang menerima imbalan apapun dari nara sumber ketika bertugas. Jika pada kesempatan itu wartawan kami (yang jumlahnya terbatas) tidak bisa meliput karena ada liputan yang lebih penting, Anda bisa kirimkan rilis/releas (siaran berita) ke alamat email kami di redaksi@solopos.com.

      Terima kasih atas perhatiannya.

  718. joko mulyanto mengatakan:

    meskipun saya berada d pulau batam saya msh bisa mencari kbr tentang kota klahiran ku dg cara mengakses lewat internet trima kasih solo pos….

  719. tito adji mengatakan:

    Mohon Jadwal Kereta Api dan Jadwal Penerbangan di website maupun di koran agar diupdate, karena sudah tidak sesuai dengan jadwal yang sebenarnya.
    Terima Kasih.

  720. Sulis Tiyawan, S.Pd mengatakan:

    Terimakasih kepada harian Solo Pos yang telah meyuguhkan berita pada masyarakat

  721. P. Hana mengatakan:

    Wong solo rasanya semakin dewasa saja akhir-akhir ini, setiap ada masalah yang diutamakan kepentingan bersama, regulasi dijalankan karena semua rindu akan kenyamanan bersama. Pantas solo sebagai barometer yang di negeri ini.

  722. gugun mengatakan:

    mau nanya nih kalo mau ngirim cerita jon koplo gimana ya? trus formatnya gimana?
    kalo tulisan dimuat dapet honor ga? terimakasih sebelumnya.

  723. nana mengatakan:

    Saya sedang mencari artikel dgn judul “Bekali Anak Dengan Ilmu” di bagian pojok pasar Solopos edisi 1 Mei 2012. Boleh tolong kirimkan link’y?
    terimakasih…

  724. Dani mengatakan:

    solopos ada acara nonbar untuk final Piala FA dan Liga Champion apa g? tolong dunk informasinya. makasih

  725. yulianto mengatakan:

    solopos memuat tentang dongeng / cerita untuk anak – anak yang berbasis ilmu pengetahuan alam atau tidak? jika ada, cara untuk memasukkan artikel tsb bagaimana? terima kasih,

  726. FIKRI HAMZAH mengatakan:

    bagus, nih

  727. Khusnul mengatakan:

    panitian Ujian Nasional kurang teliti, buktinya lembar jawaban mapel Bahasa Indonesia (hari ini) di sekolah kami (salah satu sekolah di Colomadu) masih kurang 8. terpaksa ujian anak2 dilaksanakan tidak tepat waktu karena menunggu “lorotan” dari sekolah lain. terima kasih kepada beberapa sekolah yang membolehkan kami meminta lembar jawabannya. karena ada sebuah sekolah yang kebetulan tadi didatangi pengawas dihalangi pengawas untuk memberikan lembar jawaban tersebut. pengawas terkesan mempersulit kami.

    sekalian mau tanya, apakah solopos bisa memuat ini di koran solopos? karena ini kami rasa sudah benar2 KECURANGAN dalam Ujian Nasional SD kali ini.matur nuwun.

  728. Bang Leman mengatakan:

    ini komentar dan permohonan saya
    secara umum berita yang disampaikan bagus-bagus. salah satu yang ingin saya baca lagi adalah tentang masalah cinta yang dikirim oleh dosen iain surakarta, dimuat diharian solopos kira-kira 1 atau bulan yang lalu. saya minta dikirim artikel tersebut sebagai bahan bacaan saya, via email saya. terima kasih.
    semoga tetap menjaga kwalitas pemberitaanya.

  729. eli herawati mengatakan:

    saya di bagaimana saya bisa pasang iklan di solopos, sedangkan saya di batam. bisa minta alamat atau nomor tlp ya?mksh

  730. Eling Widiasih mengatakan:

    Situsnya bgus bgt…pertahankan & slam kompak sll….
    http://dixchie.webs.com/

    dix chie dr Bali…

  731. Arif Fauzan mengatakan:

    bisa minta tolong di-share link sumber atau referensi untuk kolom lintas masa hari ini (10/5/12), tentang pembunuhan presiden chechnya. karena saya cari di wikipedia tidak ada kalimat “kelompok islam chechnya”.
    mungkin bisa dijelaskan…terima kasih

  732. ummu eldira mengatakan:

    assalamu`alaikum mas bro….
    bs minta tolong, minta nmr tlp orangtua dari Zulfano bayi asal sukoharjo yg menderita kelainan jantung…. sblmnya terimakasih… wassalam

  733. Andreas Tarigan mengatakan:

    Semoga Solo Pos maju terus dan bisa membanggakan Indonesia