Jalan AM Sangaji Jogja Ganti Nama Jadi Jalan Mangkubumi

Arus lalu lintas di perempatan Tugu Pal Putih, Kamis (5/5/2016) siang. (NIna Atmasari/JIBI/Harian Jogja)Arus lalu lintas di perempatan Tugu Pal Putih, Kamis (5/5/2016) siang. (NIna Atmasari/JIBI/Harian Jogja)

Jalan AM Sangaji di Kota Jogja digantinama menjadi Jalan Mangkubumi

Harianjogja.com, JOGJA-Pemerintah Kota Jogja resmi mengganti nama Jalan AM Sangaji menjadi Jalan Mangkubumi. Penggantian nama jalan itu tertung dalam Keputusan Walikota Jogja Nomor 494 Tahun 2016.

“Penggantian nama jalan ini untuk menguatkan sumbu filosofis Jogja dari Gunung Merapi sampai pantai selatan sekaligus menguatkan Kota Jogja sebagai kota budaya,” kata Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Jogja, Edy Muhammad, di Balai Kota Jogja, Rabu (23/11/2016).

Edy mengatakan penggantian nama jalan tersebut akan segera disosialisasikan kepada masyarakat, terutama warga dan pengusaha sekitar Jalan AM Sangaji. Dinas Perizinan Kota Jogja juga otomatis akan mengganti alamat saat warga mengurus layanan perpanjangan izin usaha.

Sebelumnya nama Mangkubumi juga pernah menjadi nama jalan di selatan Jalan AM Sangaji pada 2013 lalu, kemudian diganti menjadi Jalan Margo Utomo.

Beberapa ruas jalan lainnya di Kota Jogja yang mengalami perubahan seperti Jalan Ahmad Yani menjadi Jalan Margo Mulyo (selatan Jalan Malioboro) dan Jalan Trikora menjadi Jalan Pangurakan (selatan Titik Nol Kilometer).

Editor: | dalam: Kota Jogja |
Menarik Juga »