Selamat Idul Fitri

BUTIK DI JOGJA
Karita Luncurkan Busana Muslim Ukuran Besar

Salah satu customer Karita Muslim Square yang telah lolos audisi menjadi model yang memeragakan koleksi busana DS Size Plus, Sabtu (19/11/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)Salah satu customer Karita Muslim Square yang telah lolos audisi menjadi model yang memeragakan koleksi busana DS Size Plus, Sabtu (19/11/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Butik di Jogja, Karita Muslim Square meluncurkan busana musli ukuran besar

Harianjogja.com, JOGJA-Karita Muslim Square secara resmi meluncurkan busana muslim dengan label DS Size Plus. Busana pria dan wanita ini ditujukan untuk customer yang memiliki badan berukuran besar.

Ditemui di sela-sela peluncurkan produk, Asisten General Manager Karita Muslim Square Yudiyanto mengatakan, munculnya DS Size Plus ini untuk menjawab permintaan customer yang menginginkan busana khusus muslimin dan muslimah berbadan jumbo.

Hal tersebut disebabkan selama ini mereka mengalami kesulitan mendapatkan busana yang pas sesuai ukuran badannya yang besar. Kebanyakan, toko busana muslim juga hanya menyediakan busana ukuran standar.

“Sebenarnya kami sejak 2007 sudah menyediakan [produk busana ukuran besar] tapi belum pakai label khusus. Dan kini kami seakan ingin menegaskan lagi bahwa di Karita ada busana berlabel khusus untuk ukuran besar sampai 10 L,” katanya, Sabtu (19/11/2016).

Keberadaan label DS Plus Size ini pun melengkapi label-label privat Karita yang sudah ada antara lain DS Dashion dan DS for Man. Melalui DS Plus Size ini, Karita lebih berani menampilkan busana ukuran ekstra dengan nuansa cerah dan soft.

Selama ini, kata Yudi, orang berbadan besar cenderung menggunakan pakaian berwarna gelap untuk menyamarkan lekukan-lekukan tubuhnya. Koleksi busana DS Plus Size ini menggunakan teknik water colour atau pewarnaan dengan metode cat air. Warna yang ditampilkan mulai putih motif bunga, biru muda, abu muda, dan warna soft lainnya.

Produksi untuk DS Plus Size ini mengambil porsi 20-25% dari total produk yang dihadirkan di Karita. Manajemen tidak menargetkan besaran penjualan setiap bulan, hanya saja ia optimistis busana DS Plus Size akan diminati customer. “Pangsa pasar ukuran besar itu juga besar,” tandasnya. Harga yang ditawarkan mulai Rp150.000 untuk busana atasan.

Ke depan,  kemungkinan Karita Muslim Square juga menyasar customer berbadan kecil. Sebab meski sudah tersedia di outlet, nyatanya masih banyak customer yang mencari busana ukuran super small (SS).

Editor: | dalam: Kota Jogja |

Berita Terkait

Menarik Juga »